15. Soda

2.9K 419 31
                                    

Jaemin noleh waktu buku paket ditangannya diambil sebagian.

"Mau dibawa kemana?"

"Perpus."

Si penanya menganggukan kepala. Dalam diam berjalan beriringan menuju perpustakaan sekolah.

"Makasih ya." Ucap Jaemin waktu selesai meletakan buku paketnya dengan rapi di rak perpustakaan.

"Sama-sama. Duluan ya."

Usakan di rambutnya bawa desir aneh. Namun apa yang harus Jaemin harapkan dari si Gemini yang lagi-lagi hanya bisa ia lihat punggungnya saja?

...

"Mau makan apa?"

"Pengen mie ayam."

Jaemin ngeliatin Winter yang lagi makan mie ayam dengan nikmat. Baru aja dia mau pesen mie ayam, tapi omongan Winter bikin dia urung.

"Mie ayamnya habis."

Alah, Jaemin lesu.

Mam apa dah.

Nasi rames aja kali ya?

Sepatu ini? Sepatu yang Jaemin hafal banget berhenti tepat didepan sepatunya. Otomatis langkah kakinya juga berhenti.

"Ini."

Alis Jaemin terangkat heran.

"Mie ayam doble pangsit. Udah gue beliin."

Mangkok ditangan si gemini Jaemin perhatikan. Mie ayamnya bikin dia ngiler.

"Gausah."

"Gapapa, udah gue bayar kok. Lu tinggal beli minum doang."

Mangkoknya panas, Jaemin nerima mangkok isi mie ayam itu dengan perasaan tak karuan.

"Maaf ya ngerepotin. Terus lu makan apa?"

"Gue udah nitip nasi goreng sama Dery tadi."

"Hmm."

"Gue ke meja yaa. Lu cepetan juga dimakan itu mienya."

"Iya."

Karina dongakin kepalanya ngeliat Jaemin naruh semangkok mie ayam disebelahnya.

"Lah dapet?"

"Iya, dibeliin Haechan."

Dengar satu nama disebutkan oleh si manis Na bikin mereka yang satu meja terdiam.

"Yaudah cepetan dimakan, tar dingin."

Jaemin akhirnya duduk, baru dia aduk mienya, dia keinget belum pesen minum.

"Gue pesen minum dulu ya."

Namun, sebelum dapat beranjak satu kaleng soda terasa dingin di pipinya.

"Ini."

Jisung ngamatin Haechan yang bukain kaleng soda itu.

"Makasih ya."

"Sama-sama. Jangan lupa doa dulu ya sebelum makan."

Karina cuma ngamatin ekspresi Jaemin yang rambutnya habis diusak.

"Kok nangis?"

Alah tai, Jaemin kenapa sih.

...

Haechan baru mau keluar sekolah waktu ngeliat Jaemin lagi bengong sambil mainin air hujan.

Bocil.

Langkahnya akhirnya berbelok ke arah kantin, membeli cemilan dan dua cup kopi hangat.

"Sendirian?"

Your Shirt | HyucknaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang