Haruto terus terngiang dalam tidurnya, kini ia melihat Ruka samar-samar, dan ia sudah kembali di tahun 2023. Dimana Ruka benar sudah pergi, Haruto merasa sangat hancur hidupnya dan ia memandang foto pernikahannya bersama Ruka ketika Ruka masih memakai kursi roda.
Haruto merasa apakah dia telah gagal menyelamatkan Ruka untuk kembali?
"Apakah aku telah gagal membawa Ruka kembali?" ucap Haruto
Riki membangunkan Haruto yang sedang sibuk mengigau dan memanggil nama Ruka, Riki terheran dengan Haruto.
"Kamu memimpikan apa tentang Ruka? Tidak bisa diam sedikit? Ini jam tiga pagi" kata Riki
"Riki, sekarang tanggal berapa?" tanya Haruto
"22 Juli 2021. Ada apa dengan dirimu? Kamu terus bermimpi buruk? Kenapa dengan Ruka? Kamu bilang jangan meninggalkan aku" ucap Riki
"Tidak, Riki. Aku hanya takut saja. Ternyata semua hanya mimpi, aku pikir aku sudah kembali" kata Haruto
"Kembali apa? Kamu ini aneh sekali, Haruto. Tidurlah dan jangan buat keributan" ucap RikiHaruto membasuh wajahnya di air dan melihat dirinya dicermin sudah samar-samar, dan ia teringat dalam akhir mimpi itu.
Kamu bisa melalui waktu untuk memperbaiki masa lalumu, tentunya kamu bisa mengubah masa lalumu untuk mengubah masa depan lebih baik. Tapi tidak dengan kamu, kamu akan hilang seiring waktu di masa depan. Itu adalah jalan yang kamu pilih, dan ada yang harus dikorbankan, seseorang harus hidup dan seseorang harus menghilang. Haruto, kamu harus memilih diantara kamu atau Ruka.
Haruto benar tidak tahu harus berbuat apa.
"Aku tidak peduli apabila aku harus menghilang, terpenting Ruka bisa mewujudkan mimpinya. Aku rela dia hidup berbahagia dengan siapapun, namun aku hanya ingin melihatnya bahagia meskipun tanpa aku" ucap Haruto
Keesokan paginya, Ruka sedang bersiap-siap pergi ke kampus dan kondisi kesehatan ibunya jauh lebih sehat.
"Ruka, anakku, ibu dengar kamu berpacaran dengan salah seorang pria bernama Watanabe Haruto? Apakah benar?" tanya Ibu Ruka
"Iya benar, bu. Akan aku perkenalkan dengan ibu, aku akan membawanya kesini" jawab Ruka
"Tentunya ibu sangat senang kamu menentukan pilihan yang baik, anakku" kata Ibu Ruka
Ruka menemui Haruto dikampus, keduanya tampak jalan bersama dan begitu serasi. Banyak orang dikampus yang tampak juga menyukai mereka. Apalagi dengan sikap Haruto yang baik dan juga Ruka yang cantik dan berbakat, membuat orang lain juga jadi senang melihat keduanya
Ruka bergandengan tangan dengan Haruto, ia bertujuan mengenalkan Haruto kepada ibunya, bagaimanapun ibunya harus tahu ia sedang menjalin hubungan asmara dengan siapa dan tentu saja Ruka yakin bahwa Haruto akan disukai ibunya, karena kelak ia tahu Haruto akan menjadi suaminya kelak, meski saat ini ia benar tidak tahu apa yang terjadi di suatu hari yang akan datang antara dirinya dengan Haruto, terutama Haruto sudah mengorbankan dirinya datang ke masa lalu untuk menyelamatkan Ruka.
"Haruto, aku ingin mengenalkanmu kepada ibuku. Tidak masalah, bukan?" ujar Ruka
"Boleh saja. Aku juga ingin bertemu dengan ibumu" kata Haruto
"Baiklah, sayang. Sebentar malam aku menunggumu dirumahku. Kita akan makan malam bersama, ya" ucap RukaHaruto mengangguk. Ia pun membelai rambut Ruka dan Ruka yang bersandar dibahunya.
Malam harinya, Ruka mengajak Haruto menemui ibunya. Haruto yang dari dulunya sebatang kara hanya sedih bisa menemui ibu mertuanya kembali.
"Selamat malam, ibu. Maafkan maksud aku, bibi" kata Haruto
"Tidak apa-apa kamu bisa memanggilku, ibu. Aku bisa merasakan aura positif darimu, kelak kamu bisa menjadi menantuku, Haruto. Ruka tak pernah mengenalkan pria manapun kepada aku, tetapi melihatmu menjaga Ruka, aku menjadi yakin" kata Ibu RukaHaruto tersenyum dan banyak berbicara dengan Ibu Ruka, dan sempat makan malam bersama tentunya. Mereka banyak berbincang satu sama lain.
Ruka memutuskan masuk ke kamarnya sejenak untuk mengambil barang miliknya namun ia penasaran dengan surat yang baru saja ia dapatkan pagi tadi dan ia berpikir untuk membuka salah satu surat berisi foto. Tentu saja, Ruka membukanya dengan perlahan dan setelah melihatnya, ia terdiam lemas dan tidak percaya.
Ayahnya dengan ibu serta Yoshi.
Kamu ingin tahu kan bahwa ayahmu telah berkhianat dan kamu memiliki hubungan saudara tiri dengan Yoshi?
Ruka terjatuh lemas dibawah lantai, ia tidak pernah menyangka ayahnya yang ia benci akan melakukan seperti ini.
"Jadi, Yoshi adalah saudara tiriku?" kata Ruka
Suatu kenyataan yang sangat Ruka tidak inginkan dalam hidupnya.
~ to be continued ~
KAMU SEDANG MEMBACA
A Midsummer Dream We've Ever Met
Fanfiction"Watanabe Haruto yang mencintai Kawai Ruka, mencoba pergi ke masa lalu untuk menghindari hari buruk yang menerpa Ruka" WATANABE HARUTO - TREASURE feat KAWAI RUKA - BABYMONSTER FANFICTION by MONDAYCHOCO