Marcel: Loser

8 2 83
                                    

Udah hari ke berapa gue kaga pulang? Sejak terakhir ketemu Arin, kaga pernah sekalipun gua balik ke kostan, kaga ngehubungin siapapun karna hape gue belom sekalipun dicharge.

Saran dari suster yang jaga nyokap, juga banyak pertimbangan, akhirnya Nyokap dapet rujukan buat dirawat di rumah sakit lain masih di Jakarta. Alasan keamanan, juga karna nyokap butuh perawatan yang lebih intensif.

Gimanapun, rumah sakit ini yayasan nya masih relasi Bokap, dia bisa kapan aja keluar masuk ruang inap Nyokap. Sekaganya kalo pindah, sistem keamanan bisa lebih terjamin buat Nyokap.

Walaupun dengan gini gue harus ekstra ngatur keuangan yg tersisa supaya bisa bayar semua keperluan nyokap, juga buat makan.

Di sini juga nyokap dirawat sama satu suster khusus yang bakal ngeganti tugas yang suster yang kemarin. Untungnya juga suster ini baik, bahkan keibuan banget.

"Bu Fatmah titip Bunda sebentar ya, Marcel mau ganti baju ke kost-an."

"Iya, cel. Tenang aja."

Pamitan, gue sendiri sebenernya bingung harus pulang apa kaga. Karna kalo ketemu Dilan, Yuki, atau duo lampir, masalah bakal makin panjang, belum lagi tentang hubungan gue sama Arin, kaga akan bisa selesai satu hari gue ngejelasin.

Gue juga kaga mau Mbak Tara ngelibatin mereka juga ke dalem urusan ini. Mereka kaga ada salah apa-apa, kaga tau apa-apa, masa iya harus gue resikoin. Mereka terlalu baik, gue susah mereka yang nolong, contohnya kayak perkara bass kemarin.

Udah cukup mereka gue repotin.

Mobil gue nyampe di depan kostan, ini hari selasa pagi ternyata semua lagi pada di kampus. Gue minjem kunci ganda ke ibu kost tercinta yang baru aja ngurusin lantai paling atas, untungnya dia kaga bawel kayak biasanya.

Masuk kostan, banyak bayangan yang kegambar di kepala gue, tentang hari-hari gabut bareng duo ghaib yang kelakuannya rada-rada.

Juga banyak memori yang gue punya tentang Arin. Pas ngajarin dia masak, merhatiin dia main gitar sama kucing, terutama hari di mana dia nyelamatin gue yang pengen udahin hidup.

Ah udah lah, kebanyakan ngelamun, mereka ntar keburu dateng. Gue ngeraih ransel dari kasur kamar gue, ngisi beberapa potong baju, charger, power bank, juga figura kecil yang gue simpen di nakas, foto studio pertama kali berdua Arin.

Gue masih sayang banget sama dia, kaga akan pernah ada yang berubah.

"Marcel!"

Hah?

Gue ngedenger suara yang tergesa-gesa dari luar kamar. Suaranya gue hapal, kayaknya dia ngeliat mobil gue di depan.

Tapi kenapa udah balik dah jam segini? Ngapain juga dia ke sini? Kaga hapal jadwalnya sih.

"Marcel lo di sini 'kan?"

Michelle.

Gue mau kabur juga gimana, loncat dari lantai dua?

Akhirnya setelah ngeberesin, gue ngebuka pintu dan bener aja Michel nyariin gue dan keliatan kesel banget mukanya.

Udah pasti mau ngamuk.

Dia mungkin ngiranya Yuki atau Dilan udah pulang karna kostan kaga dikunci.

"Gue harus telpon Arin."

"Jangan, please."

Michel ngehentiin sebentar tangannya yang baru mau ngedial kontaknya Arin.

"Please jangan libatin Arin."

"Maksud lo apa sih?"

"Gue kaga bisa jelasin apapun sekarang. Tapi tolong, jangan libatin Arin, gue mohon."

Trio Ghaib: The Other SideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang