Home.(Gempa)

922 104 21
                                    

Sore itu, sehari setelah Boboiboy kembali ke bumi, Boboiboy memutuskan untuk fokus menyembuhkan luka-luka yang ia dapati di pertarungan terakhirnya. Setelah membantu kakeknya membereskan kedai coklat, Boboiboy langsung pulang ke rumah sang kakek dan berniat untuk tidur karena ia merasa begitu lelah. Dia melepaskan sepatu lalu di letakkan di rak sepatu, lalu berjalan kearah kamar mandi.

Boboiboy mencuci muka serta kakinya, dia tidak ada niatan untuk mandi karena jam masih menunjukkan pukul 3 sore, menurutnya terlalu awal untuk mandi. Boboiboy berjalan kearah tangga lalu naik ke lantas atas, menuju ke kamarnya untuk beristirahat. Saat sudah di dalam kamar, Boboiboy melepaskan topinya dan melepaskan jam kuasanya. Dia sebenarnya sedikit merasa aneh dengan jam kuasanya itu. Pasalnya, jam kuasanya biasanya selalu berlambang petir kuning tapi kali ini berlambang elemental Solar dan Gempa secara bergantian.

Dia menatap lama kearah jam kuasanya itu. Hingga lambang jam kuasa itu berubah menjadi elemental halilintar lalu petir kuning kembali. Sebenarnya ia heran, dan bingung apa yang terjadi di dalam jam tangannya itu.

"Hm...? Sebenarnya apa yang mereka lakukan di dalam jam ini ya? Sepertinya mereka tidak akur, ah.. nanti suruh ochobot untuk memeriksanya, sekarang lebih baik aku beristirahat." Ucap Boboiboy sembari menaruh jam kuasanya di nakas lalu dia membaringkan tubuhnya di kasur dan mulai memejamkan matanya.

Suara dengkuran halus dari Boboiboy mulai terdengar, menandakan kalau si empu sudah tertidur.

Clak!

Tiba-tiba pintu kamar Boboiboy terbuka, menampilkan sosok robot bulat berwarna kuning terbang kearah Boboiboy.

"Pantas, ku panggil tidak nyaut, ternyata tidur." Ucap ochobot.

Saat hendak meninggalkan kamar Boboiboy, tiba-tiba saja ochobot melihat jam kuasa Boboiboy bergerak dan mengeluarkan asap tipis. Buru-buru ochobot mendekat kearah jam tangan Boboiboy yang berada di atas nakas lalu mengambilnya. Dia meng-scan jam tangan Boboiboy itu lalu menaruh kembali ke nakas. Ochobot tampak bingung dengan hasil scan jam tangan Boboiboy itu. Tiba-tiba, lambang petir kuning di jam tangan Boboiboy berubah menjadi lambang elemental Solar.

Ochobot mengambil kembali jam tangan Boboiboy lalu meng-scan kembali jam tangan itu.

"Sepertinya ada yang tidak beres dengan jam kuasa Boboiboy ini, padahal Boboiboy tidak menggunakan elemental apapun saat ini, tapi logo elementalnya berubah-ubah seperti sedang di gunakan oleh Boboiboy, hmm.... " Ucap ochobot yang sepertinya heran dengan jam kuasa Boboiboy itu.

Ochobot berspekulasi sepertinya para elemental sedang bertarung di dalam jam kuasa Boboiboy itu. Tapi kemudian dia berfikir kembali, kalau iya mereka bertarung satu sama lain, jam tangan itu pasti akan langsung hancur karena tidak bisa menahan serangan para elemental. Ochobot terdiam lalu keluar dari kamar Boboiboy sembari membawa jam tangan Boboiboy itu. Ochobot berniat untuk membawa jam tangan itu ke markas tapops untuk di teliti lebih detail. Ochobot tidak mau hal buruk terjadi pada jam tangan Boboiboy itu, apalagi sampai membuat elemen-elemen yang berada di dalam jam tangan itu berhamburan kemana-mana.

Ochobot juga bisa membayangkan kalau ketujuh elemental itu keluar dari jam tangan Boboiboy, bisa-bisa mereka bertarung satu sama lain dan mengundang para musuh untuk mengambil para elemental yang sangat berharga itu. Saat ochobot sudah sampai di markas tapops, dia langsung ke ruang laboratorium dan mulai menyalakan mesin dan segala macam alat-alat untuk membantunya meneliti kerusakan pada jam tangan Boboiboy itu.

Saat dia mendekatkan alat untuk meng-scan kerusakan pada jam tangan Boboiboy, jam tangan itu malah mati total yang membuat ochobot panik setengah mati melihatnya. Buru-buru ochobot meng-scan jam kuasa Boboiboy dengan kekuatannya dan hasilnya benar-benar di luar pikirannya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 27, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

HOME(Gempa)[C]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang