"Allahu akbar allahu akbar"
Suara adzan subuh sudah dikumandangkan. Hal inilah yang membuat Angel selalu terbangun dari tidur nyenyaknya. Sudah satu minggu sejak Angel pindah kerumah ini. Dan suara merdu sang muadzin tersebut yang membangunkan Angel dari tidurnya.
Angel non islam, tapi ayahnya sengaja membeli rumah yang dekat dengan masjid. Komplek rumahnya mayoritas orang beragama islam, hanya ada beberapa yang beragama kristen.
Selama satu minggu itu pun Angel belum berani untuk keluar rumah. Bukan belum berani, lebih ke malas sebenarnya. Sedangkan mama dan papanya sudah menyapa tetangga sejak awal mereka disana. Angel malas berinteraksi dengan orang baru.
Pagi itu, untuk kesekian kalinya Angel bangun karena adzan subuh. Ia bangun dari tidurnya dan duduk disofa dekat jendela. Ia ingin tahu siapa pemilik suara merdu tersebut.
Terlihat dari jendela masjid, seseorang laki-laki bersuara merdu tersebut memakai kemeja hitam dan sarung coklat muda. Ia juga memakai kopyah hitam yang membuatnya terlihat sangat indah dari samping.
Angel sangat penasaran dengan laki-laki itu. Apakah ia anak komplek sini juga? Angel ingin mengetahuinya. Angel menunggunya hingga kegiatan ibadah di masjid selesai. Terlihat seorang anak laki-laki keluar terakhir dari masjid. Dan benar saja, tidak hanya suaranya yang bagus, wajahnya juga terlihat tampan.
Refleks, Angel jatuh cinta dengan laki-laki pengumandang Adzan tersebut.
♪