Beberapa hari kemudian Vioneta mulai aktif melatih Neteyam sebagai prajurit metkayina. Vioneta mengajari Neteyam semua tentang lautan yg ia ketahui, bagaimana caranya bermain tombak, dan berburu di lautan bebas dengan khas suku metkayina.
Vioneta sendiri mulai menjadi prajurit sejak 14 thn, walau sudah menjadi seorang prajurit muda gadis itu belum memiliki tatto dan Tsurak yg boleh dia kendarai sendiri. Tapi gadis itu sudah memilih tsuraknya dan membujuk paman nya tonowari untuk membiarkannya mempelajari mengendari tsurak.
Dengan segala cara akhirnya Vioneta dan Ao'nung di perbolehkan belajar mengendarai tsurak dengan syarat, Tonowari dan Ronal sendiri lah yg akan mengajari mereka berdua, sedang kan neteyam masih belum di perbolehkan memiliki tsurak. Pria itu hanya di ajari teknik prajurit muda saja oleh pelatih pelatihnya.
Hari itu dimana vioneta dan ao'nung belajar menunggangi tsurak, setalah beberapa bulan belajar mereka masih saja belum bisa mengendarikan Tsurak dengan sempurna, kedua remaja itu selalu saja terlempar, atau pun perlepas dari tunggangan nya.
Hari itu jake datang untuk melihat pelatihan putranya, tetapi latihan neteyam selesai cepat untuk melatih 2 prajurit muda mengendarai tsurak mereka. Terlihat tonowari yg mengawasi kedua remaja itu dengan neteyam disampingnya. Dan ronal berada di air melatih 2 na'vi itu,.
"i see you tonowari" ucap jake memberi salam
"i see you jake sully" balas olo'eyktan tersebut "ada apa kau kemari, apa ada masalah?" tanya tonowari.
neteyam yg melihat ayahnya datang segera menundukan kepalanya pertanda memberi salam dan di balas senyuman oleh jake.
" tidak, ada aku hanya ingin melihat latihan putra ku saja " ucap jake
"latihan putra mu hari ini selesai lebih awal, karena vioneta dan ao'nung sedang berlatih" balas tonowari.
"hari ini ao'nung dan vioneta berlatih menunggangi tsurak mereka" ucap tonowari
"bukan kah mereka terlalu muda untuk itu? mereka baru 15 thn bukan?"
"vioneta, bukan kah itu gadis keturunan hybrid apa dia bisa mengendarai tsurak?" tanya jake
"mereka memang masih muda, tapi mereka cukup hebat saat latihan prajurit"
"dan vioneta, dia gadis muda yg berhasil menjadi prajurit, keahlian nya tidak bisa di anggap remeh" ucap tonowari dan kembali memperhatikan vioneta dan ao'nung berlatih
"Kendalikan tsuraknya vioneta, tenangkan pikiran mu"
"dan kau ao'nung selaraskan tubuh mu rasakan laut nya" ucap ronal tegas
Kedua remaja itu cukup kesulitan dalam mengendalikan hewan satu ini, karna mereka termasuk makhluk liar yg dijinakan.
"akhhh sialan, kenapa kau tidak mau mendengar ku skawg" umpat vioneta
"Vio coba jinakan dia saat membuat ikatan" teriak ao'nung
"kau payah gadis biru" ucap ao'nung tertawa
" Diam kau muka ikan, aku akan membunuh nanti" ucap voneta kesal
"PERHATIKAN GERAKAN KALIAN PRAJURIT, KENDALIKAN TSURAK ITU" ucap ronal tegas
sayangnya akibat percakapan itu vioneta kehilangan keseimbangan, ikatan nya dengan tsurak terlepas sehingga membuat vioneta terkena pukulan ekor dari tsurak nya dan terlempar sampai ke tepi pantai, dekat dengan tonowari, jake, dan neteyam bmemperhatikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIONETA----NEW LIFE IN PANDORA
FantasyVIONETA SEORANG GADIS YG MEMILIKI SEBUAH KEHIDUPAN BARU DI PLANET YANG ASING BAGINYA. TERBANGUN SEBAGAI MAKHLUK BIRU YG INDAH NAMUN ANEH, TINGGAL BESAMA SUKU YANG BERBEDA DENGANNYA, DAN MENEMUKAN KISAH CINTANYA DI DUNIA BARUNYA. BERBEDA DENGAN NA'V...