Tetangga Masa Gitu?

2 0 0
                                    


Pagi ini rasanya badan gua agak kaku gak kaya biasanya, meskipun bukan hari senin, tetep aja sepertinya namanya kerja itu malas banget. Sekalipun di Kantor bisa ngopi gratis, wifi dan dowbload film juga puas. Hanya saja seperti ada aja yang kurang gitu... ya ga sih?

Ya eyalah, jelas kurang duit! hahahaa.. sedikit kelakar diotak sendiri sambil gua gosok gigi depan kaca kamar mandi.

Kata nyokap, gua ini padahal ganteng, kata mantan-mantan gua juga, tapi koq yang ganteng kek gua ini gak dibarengin sama nasib mujur yah. Apa perlu gua ngepet aja ditengah-tengah hingar bingar ibu kota ini?

Lagian mana ada babi keliaran di kota? yang ada nasib gua besok udah jadi tambahan toping capcay kan. Gila emang, hidup dikota itu semengejutkan itu buat gua, kalau gua gak kenal baek-baekin sodara mana sanggup gaji UMR kek gua ini bisa keluyuran keluar masuk apartemen.

Kosan dikota gua cuma 800 ribuan bos, disini kosan udah kek milih hotel, mau ada kolam, ac, wifi, laundry dan aer panas buat seduh Indomie di WC hahhaaa..

Namanya pemula di kota besar harus banyak belajar dan ngemaklum kata mama sebelum berangkat. 

Dan ya itu gua maklumin banget, sampe sebenernya lelah juga harus denger tetangga hampir tiap kamis malem gedak-geduk tembok. Curiga gua sih keknya malam sunah, sehingga gua tidak mau berpikiran liar kesana kemari membawa alamat.

Dari pada gua nantinya kepengen dan akhirnya berzinah, lebih baik gua tidur aja dan berharap gua bisa lakukan itu dalam mimpi wakakaka.. kacau men!

"Gimana semalem Gas?"

"Gas! gas!... Bagas gitu, ntr  dikira gua temen aer galon Pak Bakri" hahhaa

"Hhahaa saa ae lu"

"Masih rutin tetangga kimpoy?"

"Yahh itu sih, makanan gua seminggu sekali lah.." kata gua jawab pertanyaan si Ucok.

Ucok itu sohib gua dikantor ini, sekalipun omongan dan isi otaknya mesum, tapi dia ajarin gua banyak hal. Terutama trik-trik nanti kalau saat gua nikah nanti, lalu Wikwik dimalam pertama.

"Tapi Bag, apa lu ga penasaran iseng tetangga cakep apa nggak tuh ceweknya?" kata Ucok sambil bawain seduhan kopi sachet.

"Walah 'U'.., mana pengen, gak sopan kali" jawab gua.

"Eh iseng doang, kan ga rugiin dia juga As.." kata ucok "Dah minggu depan gua bakal telphone lu malem-malem, VC-VC kita, nemenin jomblo kesepian waakakkaa"

"Halaah.. serah lu dehh"

Dan selama seminggu hingga hari penantian kek judul lagu Rizky Febian, si Ucok gak berenti bikin skenario sendiri.

Ya mungkin manggil cewek sekalian trisam, lah mungkin kalau kedengeran nganu lagi ngangkanglah, ga jelas pokoknya. Ganggu sumpah!

Sampe dihari gua balik kantor, si Ucok masih kodea-kodean sama gua, gua takut anak-anak kantor kira gua mulai belok kelamaan jomblo ya kan. Hadeuuhh.

Dering telphone ku membuat aku terbangun dipagi hari... kau bercerita semalam kita bertemu dalam mimpi..

Halahhh tuh si Ucok pasti.. napa gua pasang lagu callingnya begini sih... gua ganti besok!

"Napa Cok? dah mulai pules gua nihh.."

"Gas, udah gedak gedukk belom?" tanya ucok disebrang saluran sana.

"Gak tau ahh.."

"Gas.. dengerin sih, temboknya.." pinta Ucok sambil cengengesan, mesem-mesem video call an sm gua.

Apartemen Lantai 12Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang