Kata nya kalo kita jatuh cinta untuk pertama kali nya pasti orang itu bakalan dikenang sampai kapan pun juga.
~Gibran Renaldy~Gibran sudah sampai di sekolah nya , sekolah SMA PELITA. Hari ini dia sudah membulatkan niat nya untuk confes ke adik kelas nya yang manis itu , siapa lagi kalau bukan Zora? Gadis yang awal masuk sekolah sudah menarik perhatian seorang Gibran.
Semalam Gibran sudah bertanya kepada orang tua nya , Gimana si rasa nya jatuh cinta? Terus orang tua nya menjawab ' kamu akan merasa nyaman didekat nya , merasa jantung mu Jedag jedug kaya lagi disko an ' kata ayah nya gitu.
Jadi hari ini dia sudah bertekad untuk menyatakan perasaan kepada Zora.
"Eh lo , temen nya Zora kan?" Tanya Gibran pada adik kelas yang tidak sengaja lewat disamping nya , anak itu pun menganggukkan kepala nya.
"Kasih tau Zora kalo gue mau ngomong sama dia nanti pulang sekolah , sampai in ya? Jangan sampai lupa , inget! " Peringat Gibran pada sang adik kelas itu.
Merasa sudah tidak ada urusan lagi dengan kakak kelas nya , adik kelas itu pun langsung pergi meninggalkan Gibran yang tersenyum senyum sendiri tidak jelas.
Namun baru saja akan pergi dari tempat itu , suara seorang perempuan membuat nya mengurungkan niat nya untuk pergi kekelas nya."Kak Gibran , kakak nih emang udah kebiasaan kaya gitu ya? Kemaren ngelamun ga jelas sekarang senyum senyum sendiri , kakak engga takut kesambet apa?" Tanya Gadis itu , Gibran pun langsung menoleh menatap siapa orang yang mengomeli nya.
Saat tahu siapa pelaku nya senyum Gibran malah melebar membuat gadis itu jadi merasa aneh sendiri , beneran kesambet ga si? Mana senyum nya lebar banget lagi ihh serem tapi ganteng sih batin gadis itu.
"Masa orang seganteng gue kesambet sih? Yang ada setan nya suka sama gue" ucap Gibran dengan pede nya.
'ya tuhan anak siapa sih? Kok pede tingkat dewa banget' pikir Gadis itu yang membuat nya tidak bisa ber kata kata lagi.
Gadis itu pun tidak menanggapi perkataan Gibran dia hanya menggeleng kan pelan kepala nya tidak habis fikir lagi , kok bisa sih kakak kelas yang terkenal karena image cool nya jadi cowo narsis kek gini? Kembalikan lah sifat cool kakel nya itu.
"Boleh minta nomor nya ngga?"tanya Gibran tiba tiba kepada sosok gadis yang sedang menatap nya itu , Gibran pun langsung menyodorkan hp milik nya kepada gadis itu yang kini menatap nya heran.
"Lo kan calon osis baru , jadi gue butuh nomor lo buat ngehubungi nanti nya " ungkap Gibran saat tau arti tatapan dari gadis itu , Gadis itu pun hanya mengangguk setuju saja mungkin yang di katakan oleh kakak kelas nya itu benar , apalagi dia ketua osis kan? Jadi dia harus percaya aja.
Gadis itu pun langsung mengambil hp milik Gibran dan menulis kan nomor nya , setelah menuliskan nomor nya gadis itu mengembalikan hp milik sang kakak kelas lalu berpamitan karena sebentar lagi bel pelajaran akan di mulai.
Namun saat baru melangkah tangan nya sudah di cekal lebih dulu oleh seseorang yang tidak lain adalah kakak kelas nya sendiri ,
"Kenapa lagi kak?" Tanya nya menatap kesal kearah kakak kelas nya itu , aish tidak tau apa bel sudah berbunyi? Nanti bisa bisa dia dihukum kalau tidak segera masuk kelas tau.
"Nanti pulang sekolah bareng gue , ada yang harus gue omongin , penting!" Ucap Gibran memberitahukan pada gadis itu.
" Iya iya " jawab Zora kesal.
Gibran pun tersenyum lebar setelah mendapatkan jawaban yang dia mau , setelah itu cekalan nya pun dilepas nya. Melihat cekalan tangan itu terlepas gadis itu pun langsung berlalu begitu saja untuk pergi kekelas nya , sial pasti guru sudah masuk nih haduhhh gawat ini.
"BELAJAR YANG RAJIN YA , BUAT DI AJARIN KE ANAK ANAK KITA NANTI NYA " teriak Gibran saat merasa gadis itu sudah agak jauh , meskipun begitu teriakan nya itu menggelegar karena keadaan sepi suara nya juga lumayan keras sudah pasti gadis itu mendengar teriakan nya.
Benar saja gadis itu mendengar nya , wajah nya kini sudah memerah menahan malu Bisa bisa nya kakak kelas nya itu berteriak sperti itu! Apa dia tidak malu? Seperti nya urat malu nya sudah tidak ada màkanya dia bisa berteriak lantang seperti itu.
" Huwaa mamah malu banget!!" Batin gadis itu histeris karena malu.
Setelah berteriak seperti tadi Gibran pun berlalu pergi kekelas nya , Gibran itu termasuk siswa berprestasi karena kepintarannya bahkan dia menjadi murid kesayangan guru.
•oOo•
Bel pulang sekolah pun sudah berbunyi para siswa/siswi berbondong-bondong untuk pulang kerumah masing masing , sama hal nya dengan Gibran dan Zora yang kini tengah di perjalanan pulang menuju rumah Zora.
Sesuai sama janji nya tadi bahwa dia akan mengantarkan Zora pulang dengan aman ,
"Zora tau ngga?" Tanya Gibran sedikit berteriak karena pasti gadis itu tidak terlalu mendengar kan nya karena berisik.
"APA?" Teriak Zora.
"Lo punya cinta pertama ngga?" Tanya Gibran lagi.
"Punya , tapi dia nya udah ilang. Kenapa memangnya kak?" Tanya Zora balik ke Gibran.
"Kata orang cinta pertama itu cinta tertulus yang pernah ada , bahkan banyak yang langgeng sama cinta pertama nya " jawab Gibran.
"Oh tapi aku mah engga kak! Dia ninggalin aku jadi aku harus move on!" Seru Zora.
Gibran pun tersenyum tipis , rupanya gadis yang dia suka sudah memiliki cinta pertama nya sendiri. Tapi tidak mengapa dia akan berjuang untuk cinta nya.
"Lo mau jadi cinta kedua setelah bunda gue mau ngga?" Tanya Gibran mantap.
Zora , gadis itu langsung terdiam seketika , diri nya tidak bisa berkata kata lagi. Ini maksudnya kakak kelas nya sedang nembak ya? Nyatain perasaan nya? Kok ga elit sih? Masa di atas montor gini?
"Mau tapi gamau" jawab Zora setelah kembali dari keterkejutan nya.
Gibran pun jadi bingung sendiri sama jawaban dari gadis ini , maksud nya apa sih? Dia mau? Atau engga mau? Duh kan Gibran bingung emang dasar ya cewe itu sulit di pahami!! Benar kata ayah nya kalau cewe itu memang ngga mudah dipahami.
"Kenapa?" Tanya Gibran.
"Masa engga elit kaya gini!! Masa di atas montor gini sih? Harus nya romantis dikit dong kak!" Seru Zora dengan nada kesal nya , harus nya mah ada romantis romantis'nya gitu kan biar bisa buat kenangan.
Gibran pun mengulum senyum nya , lantas karena sudah sampai didepan rumah Zora dia pun memberhentikan montor nya. Zora pun turun dari montor beat milik Gibran lalu menyerahkan helm nya kepada sang pemilik nya , saat hendak masuk diri nya ditahan oleh Gibran.
"Oke gue lakuin permintaan lo , tapi lo jadi cewe gue gimana?" Ucap Gibran pada Zora.
"Nanti Zora jawab nya kalo kak Gibran nembak Zora lagi!"seru Zora sambil berlari masuk kedalam rumah nya dengan wajah bersemu milik nya.
Gibran pun mengulum senyum nya , ini termasuk kode ngga si? Dia harus seneng kan? Harus kasih tau ayah bunda nih kek nya , Gibran pun menaiki montor nya lalu melesat pergi dari situ.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dia GIBRAN RENALDY [ End ]
Teen Fiction[ karya asli pemikiran sendiri!! ] Mungkin saja aku berusaha keras untuk sesuatu yang aku inginkan bisa tercapai berkat kerja kerasku sendiri , kecuali untuk bersama mu kembali adalah hal yang tak mungkin , yang aku semogakan. Karena sekeras apapun...