Cinta menurut teori
1. Robert Sternberg
Teori cinta segitiga adalah teori yang dikembangkan oleh Robert Sternberg .
Dalam konteks , “tiga komponen cinta, menurut teori segitiga, adalah komponen keintiman, komponen gairah, dan komponen komitmen.”Sternberg mengatakan bahwa keintiman mengacu pada "perasaan kedekatan, keterhubungan, dan keterikatan dalam hubungan cinta," gairah mengacu pada "dorongan yang mengarah pada romansa, ketertarikan fisik, penyempurnaan seksual, dan fenomena terkait dalam hubungan cinta" dan keputusan/komitmen berarti berbeda. hal dalam jangka pendek dan jangka panjang. Dalam jangka pendek, ini mengacu pada "keputusan bahwa seseorang mencintai orang lain", dan dalam jangka panjang, ini mengacu pada "komitmen seseorang untuk mempertahankan cinta itu".
2. Ashley MontaguCinta adalah perasaan menyukai, memperhatikan, dan menyayangi secara mendalam. Perasaan tersebut disertai dengan rasa rindu dan hasrat pada orang yang dicintai.
3. Abraham Maslow
Cinta adalah sebuah proses aktualisasi diri, yang mana hal tersebut dapat membuat seseorang melahirkan beragam tindakan yang kreatif dan produktif. Orang yang jatuh cinta akan cenderung merasa senang dan bahagia ketika bisa menyenangkan orang yang dicintai.
4. Elaine dan william waster
Cinta adalah sesuatu yang memiliki keterlibatan mendalam. Keterlibatan tersebut diasosiasikan dengan munculnya rangsangan fisiologis yang begitu kuat.
Itu adalah teori terkenal tentang cinta tapi setiap orang memiliki pandangan sendiri akan apa itu cinta.
KAMU SEDANG MEMBACA
hasrat cinta dan sexual
Randomapakah hasrat cinta dan sexual hal yang berbeda? dimana letak perbedaannya? kenyataannya cinta hanya teori semata, hubungan dua insan manusia bukan di pupuk dengan cinta.