Hari ini hari pertama rigel melaksanakan mpls rasanya canggung juga degdegan ketemu teman baru dan itu ngebuat dia gak sabar+takut juga.
"Eh rigel!" Teriak seorang pemuda memanggil namanya rigel menoleh dan mendapati bima teman sd nya dulu sedang berlari ke arah nya.
"Bima lo masuk sini juga?"tanya rigel.
"Iya gel gue juga ga nyangka bakal di terima di smp arlox ini gila keren juga gue ya" ujar bima.
"Iya bim gue juga ga nyangka bakal keterima" ujar rigel.
Bima memutar bola matanya "yaelah gel gimana lo ga keterima lo aja pintar murid akselerasi kok gak keterima" ujar bima Rigel hanya nyengir.
"Yaudah gih ayoj kita baru perdana di sini masak udah buat ulah aja ayok ntar tu osis riwet lagi" ujar bima menarik tangan rigel menuju aula.
Semua siswa berkumpul di sana,ini adalah sekolah ternama di bandung sekolah elit yang sangat susah masuk nya dan banyak ngeluarin duit nya,arlox high school mempunyai dua bangunan yang indah satu khusus putra dan satu khusus putri karena itulah di aula ini tidak terlihat sedikitpun batang hidung anak cewek.
Bima dan rigel duduk di antara para siswa juga semua anak di sini terlihat ambisi dan sedikit pendiam karena biasanya pasti ada murid yang bakalan ngajak kenalan tapi di lihat sejauh ini belum ada yang bicara satu sama lain.
"Anak nya sombong-sombong amat deh"celetuk rigel pada bima.
"Sttt ntar mereka denger lagi tapi iya tuh bener" ujar bima.
Tak lama dari percakapan itu terdengarlah suara mc yang menyapa para siswa.
"Hallo adik-adik kenalin kakak andika Diningrat panggil aja kak dika kakak ini wakil ketua osis" ujarnya memperkenalkan diri.
"Hay kak dikaaaaa" siswa.
"Nah yang di sebelah kakak ini namanya kak......."
Begitulah perkenalan yang membosankan itu terjadi bahkan rigel sudah lupa sekarang.
Nah di sini mereka sedang melakukan tour keliling sekolah agar mengenal lingkungan sekolah ini mereka di bagi menjadi lima tim dan rigel juga bima kedapatan di tim ke 4.
"Gilaaa gede banget sekolah nya ga nyangka deh gw gak mengecewakan sih"celoteh bima.
"Liat itu bim! Lapangan upacara nya gede banget muat gajah sih itu hahahha..." Rigel menunjuk lapangan yang emang gede.
"Nah di sini lapangan tempat kita upacara nanti semua di gabung dari SMP maupun SMA tapi tetap khusus putra" kak millo menjelaskan.
Mereka lanjut berjalan mengelilingi sekolah hingga selesai,bima dan rigel duduk di bawah pohon yang rindang.
"Cape bet deh gw" ujar bima mengipas -ngipas kerah bajunya.
"Eh gel ntar mau jajan bareng gw gak tempat pok salamah diana mah enak-enak jajan nya" ujar bima.
"Oh warung dekat tk itu ya boleh deh dah lama juga gak kesana"ujar rigel yang di angguki oleh bima.
<Skippp
Sekarang mereka sudah ada di dekat warung yang di maksud tadi mereka tidak hanya berdua tapi juga ada abian dan davin yang di ajak oleh bima juga rigel.
Abian udah kenal rigel sejak lama dulunya abian itu kakak kelas nya rigel pas sd,waktu rigel kelas 2 abian udah kelas enam jadi sekarang rigel masuk smp abian udah kelas 2 sma gitu juga dengan davin.
Mereka dulu selalu habisin waktu disini tapi akhir-akhir ini agak jarang karna abian yang selalu sibuk.
"Mpok saya mie basah nya satu ya kaga usah pedes-pedes"ujar rigel memesan makanan nya.
"Kita bertiga juga mpok" ujar davin.
"Kalian ini udah lama banget gak kesini padahal dulu sering banget lagi" ujar mpok salamah sambil membuat pesanan mereka.
"Iya nih lagi banyak kerjaan soalnya"ujar davin sambil memainkan ponselnya.
"Gel login gak?"tanya davin,yang di maksud nya iyu adalah game online yang bernama ML jadi dia ngajak Rigel buat main bareng.
"Boleh" Rigel mengeluarkan ponsel dari tad nya dan membuka aplikasi game itu.
"Gw ikut dong" kali ini abian yang bicara.
"Yaudah hayuk main ber empat kita"ujar Rigel.
Merekapun main sembari menunggu makanan nya jadi.
"Mau jalan-jalan gak sama gw,ada ulti nih gw" ujar rigel yang saat itu bermain menggunakan hero Jhonson.
"Gw mau ikut gw ,itu kasian mbak PLN di keroyok noh"ujar davin.
Begitulah sampai akhirnya mereka menyelesaikan game itu dan kalah iya mereka kalah.
"Ah elu gel gak mau bantu gw kalah kan jadinya" bima.
"Lah kok gw salahin noh si layla noh di suruh bantu loard ga mau noh siapa si yang pake layla" Rigel.
"Gak tau nih dari username nya sih cewek ini cewek" bima.
"Pantesan yak kek gitu"Rigel.
"Heh kalian gak boleh gitu lagian ini cuma game doang kok" davin.
"Ini dari pada kesel makan mie nya mpok maap lama gas nya abis tadi jadi kudu beli dulu" ujar mpok salamah membawakan mie basah milik mereka
Mata rigel berbinar "beuh enak nih makan"
Barus sesuap dia memasukkan mie nya ke mulut ponsel nya berdering menampilkan nama 'bang ziel' di layar.
"Abang gw nelpon nih tunggu bentar yak" rigel beranjak menjauh dari teman -teman nya karena posisi nya mereka cukup riuh bergurau sama mpok salamah.
"Hallo kenapa bang?" Tanya rigel.
"Gel abang mau rapat penting nih kamu jagain kai di rumah sakit sebentar ya abang mohon" suara dari sebrang sana.
"Bang Rigel lagi main sama temen rigel" jawab rigel,dia kira abang nya akan menanyakan dirinya kenapa pulang terlambat eh taunya malah begini.
"Gel abang minta tolong loh ke kamu,kai itu abang kamu gel apa susah nya sih jagain dia sebentar kamu juga jarang buat jenguk dia"
Rigel muak marah kesal jarang katanya jelas-jelas rigel selalu di suruh-suruh buat tebus obat kai buat beliin keinginan kai bahkan saat rigel mau kumpul sama temen nya aja susah banget alsan nya rigel harus jagain kai kalau ga di rumah ya di sakit
"Gel abang minta tolong ya?"
"Um"
Tut panggilan di putus sepihak
Rigel menarik napas nya panjang dia ingin seperti dulu dimana hanya dia yang jadi prioritas abang nya tapi sekarang untuk habisin waktu sama Abang nya aja jarang boro-boro jadi prioritas.
Rigel berjalan ke arah kumpulan temanya lagi "eh gw pamit ya di suruh jaga kai di rumah sakit"
"Oh kai masuk rumah sakit lagi?"tanya bima yang udah tau siapa itu kai.
"Iya dua hari lalu penyakit nya kambuh"ujar rigel malas membahas kai.
"Mau di anterin gak?atau mau kita temenin?"abian.
"Gak usah bang bi biar rigel naik ojek aja ga usah di temenin juga di sana ngapain juga bosenin aja tau" ujar rigel ketus.
"Yaudah lo hati-hati ya kalau butuh apa-apa panggil aja kita"ujar abian yang di angguki rigel.
Rigel oun membuka aplikasi ojek online di hp nya dan memesan,tak lama ojek pesanan nya pun datang.
"Rigel pergi dulu ya Mpok" ujar rigel pamit pada mpok salamah.
"Ohh iya nak sering-sering kesini toh ya"
"Iya mpok dada guys"
"Bay" davin,abian,bima.
.
.
.TBC.............
KAMU SEDANG MEMBACA
Soul in the Ocean
RandomRigel hanyalah anak manis yang ingin mendapatkan perhatian abang nya kembali melakukan segala hal demi merebut abang nya kembali itu prioritasnya namun apakah dia berhasil?atau dia akan selamanya tenggelam membawa mimpi itu bersama dirinya? Sudah pu...