14. Pesta Ciko (2)

736 130 3
                                    

Rosa mengangkat sebelah alisnya melihat teman-temannya menatapnya seperti orang penasaran ketika Ia tiba di meja mereka.

"Pada kenapa sih?"

"Lo sadar kan Ros?" tanya Lisa.

Rosa mengernyit, "Sadarlah, emang kenapa?"

"Jadi, lo udah resmi nih sama si Jeffrey?" tanya Julia penasaran.

Rosa mengendikkan bahunya ringan, "Mana gue tahu, tanya aja si Jeffrey,"

Chelsea menepuk punggung Rosa, "Ah nggak asik lo nggak cerita ama kita"

"Sakit woy, cerita apa sih?Orang nggak ada yang bisa diceritain juga," sahut Rosa kesal.

"Cerita kenapa lo tiba-tiba bisa bareng si Jeffrey coy!" seru Joana.

Rosa menghela napas pelan, "Jadi kalian mau gue cerita?"

"IYA" teriak mereka serempak.

"Gue ketemu dia di lift, terus gue diajak ya gue iyain, udah deh."

"WHAT? GITU DOANG?" teriak Mina tidak terima.

Rosa mengangguk,"Emang kenapa sih kalau gue bareng ama si Jeffrey?"

"Nggak salah sih Rosa sayangku, cuma kita kaget aja. Biasanya lo kan cuek banget ama dia." sahut Erna.

"Betul tuh, dulu aja lihat mukanya Jeffrey melongos eh sekarang malah gandengan" tambah Yunita.

"Oh, gue emang lagi nyoba buat buka hati sih,"

"TUHKAN APA GUE BILANG, LO UDAH KLEPEK-KLEPEK" teriak Lisa.

"Diem woy malu. Gue nggak secara gamblang bilang sih, tapi Jeffrey nangkep maksud gue kok. Jadi ya mau dijalanin aja dulu,"

"Akhirnya mbak Rosa akan melepas status jomblonya," ledek Chelsea.

"Ngaca lo juga jomblo yah," sewot Rosa.

"Kita semua jomblo kecuali Yunita," tambah Erna sambil menunjuk Yunita.

"Terus si Erland gimana Ros?" tanya Chelsea.

"Erland?Gue nggak ada apa-apa sama si Erland. Orang dia juga punya pacar kok." jelas Rosa sambil memakan pudding yang ada di depannya.

"APA?"

🏢🏢

Tak jauh dari meja para ciwi-ciwi, di meja pojok juga tak kalah rempong mengingat Bima, Yoga, Deka, dan Mike terus menerus memborbardir Jeffrey dengan pertanyaan-pertanyaan seperti acara gosip di TV.

"Jadi lo yang ngajak Jef?"

"Terus kenapa Rosabisa mau gitu?"

"Lo nggak pake cara kotor kan Jef buat dapetin Ayang Oca?"

"Atau lo ngancem si Rosa Jef?"

Juna yang merasa makan malamnya terganggu pun menggebrak meja membuat atensi tamu mengarah pada meja mereka.

"Bisa diem nggak sih? Nanya satu-satu, gue aja yang denger kuping panas apalagi si Jeffrey," omel Juna.

Mendengar omelan Juna membuat suasana menjadi hening. Jeffrey tersenyum tipis takkala melihat Juna menganggukkan kepalanya Memang yang paling waras di circle mereka cuma Juna.

"Gue emang ngajak Rosa tadi pagi. Karena kebetulan Ciko dekat sama Rosa, jadi dia iyain ajakan gue." jelas Jeffrey setelah terdiam cukup lama.

"Tuh udah dijelasin kan ama si Jeffrey, jadi jangan pada ribut," sahut Juna.

"Wah-wah si Rosa udah mulai kasih lampu ijo dong Jep?" tanya Deka.

Jeffrey tidak menjawab namun telinga nya mulai memerah menandakan iya mengiyakan apa yang dikatakan Jeffrey.

"Tega kamu Jep ama abdi," respon Mike karena hatinya sudah tercabik-cabik.

"Sabar Mik, sabar," ucap Yoga sambil mengelus bahu Mike.

Mike menepis tangan Yoga, "Sabar gimane? Orang udah ngedeketin dari jaman bahelua eh yang dinotice malah si Jepri. Emang abdi teh kurang apa huaaa"

"Banyak kekurangan lo kalau dibanding ama si Jeffrey mah," tambah Jack.

Mike mendengus, bibirnya maju beberapa senti mendengar ucapan dari Jack.

"Udahlah Mike, kan udah gue bilang kalau jodoh tuh nggak kemana. Lagian gue yakin kok muka lo ini pasti ada yang suka," ucap Juna dengan bijak.

"Iya deh abdi coba mope on dari ayang Oca, abdi ikhlas kalau ayang Oca bahagia ama si Jeffrey," ucap Mike dramatis.

"Move on Mike M-O-V-E," sahut Jeffrey.

"Iya-iya, abdi nggak bisa basa enggres," seru Mike.

"Btw Jep, lo udah nanyain perihal si Erland ama Rosa?" tanya Bima tiba-tiba.

"Gue belum nanya sih, tapi keknya gue bakal coba nanya deh biar makin jelas," jawab Jeffrey.

"Asik udah sat-set-sat-set nih," tambah Yoga.

"Doain aja,"

Deka mengangguk, "Pasti kita doain Jef. Kita kan bestiee."

Sementara itu mereka tidak tahu kalau ada sosok jangkung yang sedari tadi mendengarkan obrolan mereka. Sebelum melangkah pergi sambil tersenyum miring meninggalkan area pesta.


Haii guys, gimana kabarnya?Semoga sehat dan bahagia selalu yah. KIra-kira sosok itu siape ye? Erland? atau bukan? Boleh nih nebak-nebak di kolom komentar.

Jangan lupa share, vote, dan komen ya guys. Love you all💖💖💖

KANTOR 97 🏢Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang