Semoga para Dewa masih melindungi kesehatanmu saat surat ini tiba di tanganmu.
Saat menulis surat ini, aku sedang berada di Carran, kota pelabuhan kecil di tengah Laut Caulam. Kapal niaga yang kutumpangi akan berhenti disini selama beberapa purnama untuk berdagang dengan klan Aycan yang mendiami daerah sekitar. Selagi menunggu keberangkatan selanjutnya, aku kira menulis surat baru padamu akan bisa mengisi waktu luangku disini, mengingat permintaan Kakak saat itu.
Menurut Kapten Kapal, klan Aycan adalah salah satu dari ras manusia ikan yang mendiami sejumlah area di Laut Caulam. Mereka menghasilkan komoditas bernilai tinggi seperti mutiara yang diperdagangkan dengan kain wol dan kulit kadal. Mereka membangun rumah dengan memahat batuan karang hingga membentuk semacam struktur bangunan. Tidak banyak hal indah yang terlihat dari permukaan disini, tapi menurut sang Kapten pemandangan yang sebenarnya hanya bisa dilihat jika seseorang menyelam lebih dalam. Meskipun begitu, aku ragu aku akan bisa melakukannya.
Saat kapal kami bersandar di pelabuhan mereka, tampaknya klan Aycan sedang berada di tengah perayaan semacam festival. Mereka menggunakan sebuah alat musik yang memanfaatkan kubangan air untuk membuat suara yang terdengar mirip seperti drum, dan juga bernyanyi dengan suara nyaring yang membuat air laut bergetar. Sang Kapten memberitahuku bahwa perayaan ini dilakukan untuk menyambut gerhana yang akan segera terjadi, dan bahwa kami akan berangkat setelah gerhana itu. Saat aku bertanya tentang bagaimana cara klan Aycan bisa memprediksi gerhana itu, sang Kapten hanya menjawab bahwa mereka memahaminya seperti manusia memahami domba gembala.
Aku akan mengirimkan surat ini bersama dengan surat lain saat tiba di tujuanku.
Semoga para Dewa terus melindungimu dan menjaga kesehatanmu.
KAMU SEDANG MEMBACA
TRAVELS
Aventure[HIATUS] Buku ini mendokumentasikan surat-surat yang dikirimkan oleh Padniyr Ce Tilnayr, atau yang lebih umum dikenal sebagai Ze Hanqa kepada kakaknya. Ze Hanqa adalah seorang petualang yang memetakan hampir keseluruhan benua tua, dan salah satu yan...