Hari ini adalah hari keempat mereka di rumah mala dan rakha. Hari ini mereka pamit untuk pulang ke rumah dan akhirnya papa reza memberikan tiket untuk mala dan rakha honeymoon berdua.
"Ini udah ada tiket nya jangan tunda tunda lagi honeymoon nya" ujar papa reza. "Jangan tunda tunda gara gara mau saling kenal lebih jauh lagi" ujar papa grananda.
"Ini kan hari minggu, jadi kalian berdua istirahat aja dulu, besok kalian berdua langsung honeymoon ya" ujar mama Linda.
"Cepat cepat beri mama cucu ya" ujar mama mia. mala dan rakha pun salting.
"Iya kak, beri devi banyak ponakan ya" ujar Devi. Mereka berdua pun salting lagi.
"Yaudah kami pulang dulu ya" ujar papa reza. ''Ya ma, pa hati hati di jalan ya" ujar mala dan rakha. Mereka pun akhirnya pulang.
"Hari ini sepi lagi deh gak ada mereka" ujar mala. "Kamu bosen di rumah" ujar rakha. "Iya sih bosen" ujar mala.
"Gimana kalau kita pergi ke pantai aja pasti rame kan jadi kita pasti gak bosen" ujar rakha. "Iya boleh" ujar mala.
Mereka pun berangkat ke pantai sesampai di pantai mereka berdua pun pergi main di tepi pantai dekat laut.
Ternyata sebelum pulang ke rumah. Papa reza, papa grananda, mama Linda, mama mia dan Devi mampir ke pantai sebentar.
Rakha dan mala pun main di tepi pantai sambil ketawa ketawa. Tiba tiba Devi melihat rakha dan mala sedang di tepi.
"Ma lihat deh kak mala sama kak rakha lagi asik asikan main di tepi pantai sambil ketawa" ujar Devi. "Iya bener" ujar mama Linda.
"Ma, aku samperin ya" ujar devi. "Jangan sayang biarin aja kakak kamu berduaan dulu sama kak rakha" ujar mama Linda.
"Yaudah ma" ujar Devi. Memang tempat mereka agak terlalu jauh sehingga mereka gak melihat nya.
*****
Mereka berdua malah asik asik mainnya sampai ketawa ketawa dan juga sampai peluk pelukan. Tiba tiba mereka berlima menyamperin mala dan rakha yang sedang berpelukan.Sebenarnya mereka gak mau ganggu, tapi kebetulan mereka mau pulang. "Sosweet nya sampe gak bisa di ganggu" ujar papa reza. Mereka berdua terkejut melihat mama papanya dan juga Devi.
"Kok mama, papa dan Devi kok ada di sini sih" ujar mala. "Iya kami tadi sebelum pulang kerumah mampir ke pantai" ujar papa grananda.
"Tapi tadi Devi lihat kalian lagi berduaan jadi kita samperin deh" ujar mama Linda. "Sangking sosweet nya gak liat kami ber lima ya" ujar mama Mia. "Iya nih kak mala sama kak rakha" ujar devi.
Mereka berdua pun salting sejadi-jadinya sehingga lupa melepaskan pelukan nya. "Sangking salting nya sampe sampe lupa lepas pelukan nya ya" ujar mama Linda.
"Yaudah kami pulang dulu ya" ujar papa reza dan papa grananda barengan. "Gak usah lagi di lepas pelukan nya" ujar mama Mia.
Mereka pun pergi untuk kembali kerumah masing-masing hanya mala dan rakha yang tertinggal.
Rakha pun melepas pelukan nya soalnya keliatan mala malu banget. "Yaudah kita pulang yuk sayang" ujar rakha. "Ya sayang" ujar mala.
Selama di mobil rakha bertanya sama mala. "Apa kita beli aja makanan untuk nanti siang" ujar rakha. "Gausah sayang aku bisa masak kok" ujar mala.
"Atau gimana kalau kita beli bahan masak atau snack" ujar rakha. "Gausah sayang, stok bahan masak dan snack masih banyak" ujar mala.
"Kamu gak capek masak sayang mending beli aja biar gak capek" ujar rakha. "Gak capek kok kalau masak untuk kamu sayang" ujar mala. "Udah pandai ngegombal kamu ya" ucap rakha. Mala pun ketawa di mobil.
Akhirnya pun mereka sampe. Mala pun langsung masuk dan bersiap untuk masak. Rakha pun tiba-tiba masuk dan ingin membantu mala.
Mala meminta rakha untuk mengaduk aduk kuah tersebut. Kebetulan mala ingin memasak kuah sop dan ayam goreng.
Selesai memasak. Rakha pun makan bersama mala. Dan shalat zhuhur dan Asar berjamaah.
Seperti biasa mereka duduk di dekat kolam berenang. Rakha dan mala pun masuk karena udah azan mereka besiap siap untuk shalat berjamaah lagi.
Setelah shalat mereka makan malam. Berdua dan langsung shalat isya berjamaah. Setelah shalat pun mereka tidur. Rakha langsung tidur lagi di sofa.
Rakha .....
Panggil mala. "Kamu di kasur aja kayak kemarin malam kita tidur berdua" ujar mala. "Yaudah bentar ya aku ambil guling untuk pembatas dulu" ujar rakha.Rakha....
Panggil mala. "Gak usah ambil guling pembatas segala, kita tidur aja kayak gini, kan kita suami istri, aku juga udah gak malu lagi kalau harus tidur berduaan sama kamu soalnya udah terbiasa" ujar mala.Rakha pun tersenyum mendengar perkataan mala tadi. "Jadi kita ini udah jadi suami istri yang seutuhnya" ujar rakha. "Iya dong"ujar mala.
Akhirnya mereka berdua tersenyum dan mulai tertidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Jodohkan Orang Tua (RAKMAL)
Short StoryKisah cinta yang di jodoh kan Raden Rakha dan Basmallah