cinta terakhir

150 1 0
                                    

part 1.

renita on..

aku melangkah melewati lorong2 yg begitu ramai dgn mahasiswa2 di sini,ada yg berdiri melihat buku,tertawa dn ad jg yg sedang hmm ya tw lah berpacaran,tp aku tak mnghiraukanx aku trus mlangkah sampai tiba2 ada yg mnabrak ku dry samping hingga aku trjatuh..
Renita "aduuuchhh.."rintih ku..
...... "eehhh ...sorry2,aku gak liat tadi.."tanya dia smbil menolongku tuk berdiri.
Renita "eeh iya gpp kok,mngkin aku yg salah.?!"aku pun melihat wajahx,dn tersenyum,ia pun membalasx..
....."kamu pasti anak baru kan,,"
Renita "iya aku baru masuk hari ini,oy kenalin aku renita anggraeni,kmu bisa memanggil ku reni ato renita jg boleh..?!"ucapku smbil menjulurkn tangan ku..
...."aku monica alexia,mue bisa panggil aku monic." ia pun membalasx..
monic "oy kmu ngambil jurusan ap..?!"tanyax lgi
renita "aku kan suka ngelukis dry dulu,jadi ya aku ngambil jurusan ngelukis.."
monic"woooww hebat donk,berarty kpn2 bleh donk aku minta di lukis..hehehehe."
aku pun tersenyum dn mengangguk kn kpala.
Monic"ydh aku anter,pasti kmu blom tw kelas kmu kn,,?!" aku pun menggeleng,ya kenyataan emang aku gak tw kelas ku di mna..monic pun mengantarkn aku smpai ke kelas..
monic"ok dh smpek nich,btw klo mue ada ap2 mu blng sama aku ya.."
renita"ok makasi ya monic,klo gitu aku masuk dulu ya.?"
monic"ydh aku jg mw masuk ke klas jg,nanti istirahat aku tunggu di kantin..?!"
lagi2 aku hanya menganggukkn kpla,setelah monic pergi aku memutuskn tuk masuk ke dlm kelas..
****
kini aku pn sdh berada di kantin setelah memesan minuman aku memutuskan menunggu monic..aku pun melihat di sekitar tmpat kantin ini,aku baru sadar klo kantin ini lumayan besar,dan mataku berhenti pda sosok yg ada di dpan ku,dya bersama seorang cewek.oh tuhan sosok yg slma 4 tahun aku rindukan,aku pun berdiri dry tempatku dn mencoba berani tuk mendekatix,setelah berada di depanx,aku pun menepuk bahux,ia pun menoleh ke arah ku,,"oh tuhan,ternyata benar,dya rendy,org yg slama ini aku rindukan dan menjadi penyemangat dlm hidup ku," tiba2 lamunan ku bubar di saat cwek yg bersama rendy mnegurku..
....."maaf ada apa ya mbak,,?"
renita"maaf mbak,aku salah org,aku kira teman ku,trnyata salah..?!"ucap ku..
....."oh iya gpp,ayo sayang kita duduk.".
rendi pun kembali duduk,tanpa melihat ke arah ku lagi..
tp tunggu ap yg barusan aku dengar cwek ini memanggil rendy dgn panggilan sayang,ap..ap mereka pcaran.?!klo mereka pcaran,buat ap aku berada di sini,,? aku pun kembali terdiam,setelah aku pergi dry tmpat rendi,aku terus memandangx,ada rasa senang krna ku bisa melihatnya,ada rasa terluka di saat aku tw rendy sdh punya pengganti driku...

flassback..
aku menunggu seseorang di dpan parkiran,ya aku menunggu rendy.org yg slma ini aku pacarin,aku menjalani hubungan dgnx hampir 4 tahun,aku mencintainya dn menyanyangix.makax hubungan kami masih bertahan sampai saat ini.akhirnya org yg dry tadi aku tunggu muncul jg,dya berlari kecil menghampiriku..
rendy"hai sayang sdh lama nunggunya..."
renita"kamu dry mana za sich,aku cpek nunggu kamu dry tadi ren..?!"
rendy"maaf syang,aku tadi di panggil ke kantor sama bu claudya..?"
renita"ow,,ydh ayo pergi,ada sesuatu yg pngen aku bicarain sama kmu..?"ucp renita dgn wajah serius.
rendy"mw bicara apa sayang,serius bnget..?!"
renita"kita bicara di taman za ren,,?!"
rendy"oww ydh klo gitu.."
rendy pun melajukan mobilx ke sebuah taman,di dlam mobil aku hanya diam menatap jalanan yg aku liat dry balik jendela mobil rendy,hati ku bercampur aduk menjadi satu,ntah di otak ku masih penuh dgn kata2 dokter,klo umur ku tinggal beberapa persen.aku sakit,dokter mengatakn klo aku terkena kangker otak yg cukup parah dn sdh bercampur dgn virus,oh tuhan haruskh aku melepaskn rendy org yg slama ini aku sayangi,?"sesekali aku melihat wajah rendy,haruskah aku jujur tuhan tentang penyakit ku ini,tp aku gak mw dya ikut terbebani penyakit ku ini,mgkin aku harus rela buat ngelepasin dya demi kebahagiaan dya kelak,?"aku hanya diam,tiba2 aku tersadar karna mobil rendy berhenti,trnyata kami sdh sampai di sebuah taman,rendy pun trun dn membukakan pintu untuk ku,kami berjalan menuju tengah taman yg terdapat sebuah phon besar dn kursi di bawahx...
rendy" wahh ternyata siang2 gini masih ramai za ya ni taman,,?!"ucap rendy,aku hanya diam menata lurus ke depan,ntah bagaimn aku bicara pda rendy klo aku ingin putus,bkn ingin putus tp aku ingin rendy bahagia dgn org yg sehat bkn seperty aku org yg berpenyakitan dn akn segera meninggal..tanpa aku tw rendi menatap ku balik..
rendy"ren,,hei,,renita,,syang,,,?" aku pun trsadar dn langsung menoleh ke wajah rendy..
renita"ehhhh iya ren,,?!"blz ku dgn gugup..
rendy"kmu knpa,aku perhatiin dry tadi mue diam,ada masalah..?"ucapx ingin tau.
renita"engg,enggak kok ren,aku baik2 za..?!"ucap ku berbohong..
rendy" syukur dech klo gitu,nah skrg kmu mw ngomong ap.?"tanyax sambil membelai rambut ku..aku pun menatap mata rendy..
"oh tuhan sanggup kh aku mengatakanx,sanggup kh aku menyakiti hatinya,dya begitu baik dn menyanyangi ku dg bgitu tulus,beri aku ke kuatan tuhan tuk hadapi ini semua. aku harus mengataknx,aku ingin dya bhagia,tuhan beri aku kekuatan,?ucp ku dlm hati..
rendy"heiii sayang kmu ngelamun lagi,knp si akhir2 ini mue sering ngelamun,klo mue ada masalah cerita sma aku.?!" aku pun mnatap ke dpn lagi,aku takut jika aku menatap wajah rendy aku akn susah buat bicara.
renita"ren aku boleh tanya 1 hal sama kmu..?!"
rendy"boleh donk sayang,mw nanyak ap..?!"
renita pun menarik nafasx dalam2 dn menghembusknx pelan2..
renita" ada 2 insan yg saling mencintai dn menyanyangi,mereka seperti bulan dn bintang,seperti matahari dn cahayanya,ibarat kn mereka tak bisa di pisah kn,tp merka salah takdir tlah berkata,kalian harus pisah.
mskipun mereka menolakx,tp jika takdir sudh berkata mreka tdk bisa berbuat apa2..?!"renita pun berhenti bicara.
rendi pun mengernyitkan keningx,tanda dya tak mngerti dg ucpan renita."maksud mue sayang..?!"tanya rendy lagi..
renita pun trsenyum"ya cwek tu ada masalh di dlm tubuhx. dya sakit yg akn merenggut hidupx,tp dya rela ngelepas org yg ia cintai demi kebahagiaanx trsebut,mskipn prempuan tu tw akan merasakan sakit di dlm hatinya.tp dia lebih bahagi jika dy melihat orang yg ia cintai bahagia,tentunya mendaptkn org yg begitu sempurna,berbeda dgn drix yg akn mati,jika itu seumpama terjadi pada kita ap yg bkln mue lakukan ren..?"tanya renita.
rendy pun menangkup wajah renita dg ke dua tanganx. "aku tdk perduli dgn semuanya,aku akn menjagax smpai akhir hidupx,mue tw karna ku mencintai mu, dn nerima mue apa adanya,mue mw sakit,mue mw sehat hati aku akn tetap berada di hati mue,dn slmanya akn seperti itu tdk akn pernah berubah sedikit pun.?!" tanpa rerasa air mata ku mengalir karna mndengar jawaban rendi..
"oh tuhan trnyata rendy bnar2 mncintai ku,haruskh aku mengatakanx.."ucp ku lagi dlm hati
rendy"heii knpa mue nangis sayang..?!" tanpa rasa malu aku langsung memeluk rendy,ya pelukan terakhir ku bersamax...rendy pun trlihat bingung dgn ap yg aku lakukan..aku pun melepaskn pelukanx..saatx aku bicara sama rendy.
renita,"ren..maaf kita harus pu...pu...putus..?"ucp ku dgn suara gugup.sontak rendy pun kaget dn meliaht ke arah
rendy."mue bercanda kn sayang,gak lucu ren .ini gak lucu, kmu blng ap putus,ap salah aku slama ini...?!" ucp rendy dgn nada emosix.
renita"maaf kn aku ren,kmu gak salah,maaf aku gak pntes buat kmu,lebih baik kmu cari seseorg yg lebih jauh sempurna dry pada aku..?!"ya aku pun menangis dn ingin pergi dry hadapn rendy,tp syang rendy malah memluk ku bgitu erat.
rendy"apa salah ku ren,knp kmu tiba2 ingin putus,aku gak mw putus sama kmu,aku cinta sama kmu ren,tolong lah mengerti.klo aku punya salah ok aku minta maaf tnpa ada kata putus."
renita"maaf kn aku ren,maaf..?!"aku pun mlepaskn pelukan rendy dn berlari mninggal kn rendy yg dry tadi memanggilku,aku menangis hati ku sakit di dlm taxi aku pun hanya diam tanpa kata,hanya air mata yg mnjadi suara hati ku saat ini.
***
aku pun langsung berlari menuju kamar ku dn menguncinya dry dlam.. aku lagsung menuju kingbed ku. dn aku menangis hanya mnangis yg aku ingin kn saat ini dn akhirx mata ku pun tertutup karna rasa ngantuk mnyerang ku.

rendi on..
"Aaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrgggggghhhh..."teriak ku dgn kencang,aku tdak perduli dgn tatapn mata yg melihat ku.
aku terduduk,aku hancur,hati ku sakit mendengar kta putus dry renita org yg slama ini aku cintai,sungguh renita adlh cinta pertama ku,tiba2 hujan pun trun dgn derasx,ia tw klo aku sdng terluka saat ini,
rendy"ap yg harus aku lakukan ren,kmu tw aku bnar2 mncintai mue,mue jg tw klo mue cinta pertama ku,tp knp begitu tega kmu blng putus pda ku,kita sdh melewatix bersama2,tp ntah ap yg aku lakukan sehingga mue memutuskn aku tanpa alasan,ap salaaaahhh ku rennn. apaaaaa..?"teriak ku..

skipp...
hari demi hari aku lewati,aku sllu mnghindar dri rendy,di sekolah,di taman smpai di rumah,karna aku gak mw menyakiti hati rendy smakin dlm,ntah ap yg aku lakukan ini benar ato salah,tapi ap yg bisa aku perbuat selain ini.aku gak mw mnyakitix lebih dlm ketika aku menutup mata ku nanti.1 bln aku mndiam kn rendy,mskipun dya bgitu keras tuk berada di samping ku sampai akhirx mgkin dya lelah dg sikap ku yg menjauhinya.. di kantin.aku berpas2an dgn rendy aku ingin pergi tp rendy malah mnarik tangan ku dn membawa ku pergi ke tmpat sepi..
rendy"stopp ren,knp mue ngejauhin aku,knp kmu gak mw angkat tlfon dry aku ren,ap salah ku ren sehingga mue giniin aku,klo aku puxa salah aku minta maaf tlng jgn giniin aku.aku gak bisa jauh dri kmu ren..?!"
renita"kmu gak salh ren,aku yg salah,jdi please jauhin aku, kmu bisa mndpatkn seseorg yg lebih pantes dry pada aku. yg lebih jauh sempurna dry aku.aku mohon jangan ganggu aku lagi ren please.?!"
rendy"ok klo mw kmu kyak gitu mulai skrg dn slmanya aku gak bkln g3u hidup mue lagi,anggap za kita gak kenal meskipun rasa cintaku buat kmu gak akn hilang..?" ucp rendy meninggal kn renita di taman sekolah..
renita pun duduk dn menangis hatinya merasakn sakit yg begitu dlm,dg ucpan rendi barusan..dn mulai hari itu jga,rendy membuktikan ucpanx klo ia gak akn g3u renita lgi smpai mreka lulus,dn rendy iku ke 2 ortux di london. dn mulai hari itu jg mereka tdk saling memberi, kabar...

flasson..

aku masih terdiam mengenang memory ku bersama rendy, tanpa aku sadary monic sedary tdi berdiri dn melihat ke arah ku,,
monic"woooiiii rennnittaaa." teriakx.
renita" astaga monic,bikin kget za,bisa gak sich manggilx pelan2 gak usah triak2 gitu.."
monic."yaelaaah gue tuh dry tadi manggil lu,tp lux za gak denger,ngelamunin apaan sich?!"
renita"gak ngelamunin apa2n kok,,!"
monic"yakin...?"tanyax lagi..
renita"yakin monic.. oy mon cwek itu spa cwok yg ada di sampingx tu.?!" monic pun menoleh ke blkang melihat yg di tunjuk renita..
monic"ow yg cwek itu deby,klo yg cwok tu iyan,mereka pacaran,dn kbarx sich mereka akn tunangan.?!"
renita"iyan,bknx rendy mon..?!"sontak monic pun melihat ke arah ku,
monic"lu knal sama iyan,?"
renita,"enggak mon,?"ucp ku gugup.
monic"trus dry mn mue tw panggilan masa lalux?!"
renita"hmmm itu..ahh dh lah lupai , za gk pnting jg kn.?"
monic pun hanya mengangkat bahux,,
tiba2 rasa sakit di kpala ku menyerang,aku hanya bisa maghanx dgn memegang kpalaku..monic yg melihatx sontak langsung berdiri menghampiri ku.
monic"lu gpp ren,lu sakit ya..?!"tanyax begitu panik
renita"aku gpp mon tlong bntu aku ke ruang UKS,aku ingin istirahat mon,,?!"
monic"ydh ayo gua bantu ke UKS."
mrka pun berdiri dn pergi ke uks,ia pun melewati rendy yg sdng duduk.. sampai di uks renita un mndapati pelayanan dry ketua uks.renita pun menghubungi kakax.
renita"hallo kak,kaka di mana..?!"
...."........?!"
renita"enggak,tolong jemput renita kak,kpla renita tdi sakit lagi...?!"
,....."........,....,?!"
renita"cpetan ya kak,gak pkek lama.." smbungan pun trputus.. renita pun akhirx menunggu kakakx....

***((?))
haii,hai,,gmn nich cerita gaje gue,maaf ya masih abal2an,soalx baru belajar bikin cerita so gak ush ngebully gue ok..

CINTA TERAKHIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang