part 15

2.6K 125 4
                                    

Siang tadi, di kediaman Salma sudah melaksanakan pengajian untuk acara pernikahan nya besok dengan rony. Setelah pengajian selesai, di lanjut dengan berkumpul bersama keluarga besarnya. Cukup penat hari ini, sehingga Salma memutuskan untuk segera tidur, karena besok ia harus bangun lebih awal untuk makeup dan sebagainya. Salma bukan pergi ke kamarnya. Namun, ke kamar sang mama.

Salma sudah berada di kamar sang mama. Ia menghampiri sang mama yang sedang menyandarkan tubuhnya pada dipan kasur."Mama"
"Iyaa nak, kenapa?" Tanya mama Ita.
"Gapapa hehe. Mama kenapa belum tidur?" ucap Salma kemudian duduk di samping mama Ita.
"Belum ngantuk aja. Sini, duduk sini" ucap mama Ita.
"Caca tidur disini yaa ma" ucap Salma.
"Terus papa gimana?" Tanya mama Ita.
"Papa sama mas Kelvin aja yaaa. Caca pengen tidur peluk mama, Caca kangen sama mama." ucap Salma sembari beralih memeluk sang mama.
"Tiap hari ketemu, masih kangen aja" ucap mama Ita. Membalas pelukan Salma.
"Habisnya akhir akhir ini, mama sibuk" ucap Salma.
"Ya kan ikut bantu yang lain, masa iyaa mama di kamar terus, yang penganten kan kamu" ucap mama Ita.
"Iyaa juga sih" ucap Salma yang masih memeluk sang mama.
"Mama masih berasa mimpi, anak mama besok udah jadi istri orang, gimana perasaan nya nak nikah sama artis?" ucap mama Ita sembari mengusap kepala Salma.
"Hahaha mama ini, ya sama aja kaya orang biasa. Cuma perasaan Caca kali ini campur aduk. Sedih iyaa, seneng iyaa." ucap Salma.
"Sedih nya kenapa?" Tanya mama Ita. Yang masih mengusap kepala Salma.
"Sedih karena Caca bakalan jauh lagi sama mama. Walaupun sebenernya udah biasa. Tapi ngga tau kenapa Caca ngerasa sedih sekarang, apalagi mengingat bentar lagi Caca bakalan jadi istri rony, rasanya Caca belum siap harus jauh dari mama" ucap Salma semakin mengeratkan pelukan pada mamanya.

"Mama juga sama belum siap, belum siap melepaskan anak bungsu mama" ucap mama Ita.

Kemudian Salma melepaskan pelukan nya "Caca minta maaf yaa ma. Selama ini Caca selalu bikin repot, selalu bikin mama khawatir, selalu jailin mama. Caca juga minta maaf, karena selama ini Caca belum bisa membahagiakan mama"

"Gapapa dek, gausah minta maaf. Walaupun ngeselin, Ade tetep jadi anak yang selalu membanggakan mama" ucap mama Ita.

Kemudian Salma mencium tangan mama ita "Ade Minta restu yaa ma, restui hubungan Ade sama Rony, doakan Ade agar bisa jadi istri yang baik buat Rony" ucap Salma.

"Mama sudah merestui nak, pokonya harus jadi istri yang nurut apa kata suami. Bagaimanapun surga nya wanita yang sudah menikah itu, ada pada suaminya. Kalo Ade pengen masuk surga, Ade harus nurut apa kata suami" ucap mama Ita.

***


Pagi ini, sudah banyak orang yang berlalu lalang mengerjakan tugasnya. Yaa tepat hari ini, hari yang begitu bersejarah bagi Salma dan Rony, bukan hanya Salma dan Rony, tapi seluruh keluarga dan juga para fans mereka, salmine, weR1, serta salmon fanbase tentunya yang sudah menunggu waktu yang sangat mereka nantikan.

Akad nikah dan juga resepsi, akan di adakan di rumah Salma. Probolinggo, tempat asal Salma. Beberapa sahabatnya, terutama idol season 12 sudah terlihat berada disana untuk menantikan serta meliput sebuah janji sakral yang akan Salma dan Rony pegang selamanya.

Seperti yang Salma minta, ia ingin acaranya privat. Tentu saja Rony menurutinya. Namun tetap ada beberapa awak media, hanya untuk mendapatkan berita bahagianya saja. Awalnya Salma dan Rony menolak, namun akhirnya Salma dan Rony mengiyakan kala atasannya yang minta.

Setelah proses akad, kini di lanjutkan dengan  prosesi sungkeman. Prosesi ini merupakan bagian wajib dalam pernikahan adat Jawa dan Sunda antara pengantin dan orang tua mereka.

Sungkeman menjadi momen mengharukan dalam pernikahan setelah akad nikah, dilangsungkan.

Pasalnya, ini merupakan kesempatan pengantin untuk meminta maaf dan memohon izin kepada orang tua mereka untuk membangun keluarga baru.

Suatu Saat NantiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang