BAB 11 (KEGIATAN SETIAP HARI)

111 5 0
                                    

Happy Reading

~
~
~
~

Hari ini tidak seperti hari - hari biasanya, hari ini Alisya bekerja perempuan itu sudah rapi dengan pakaian kantor tetapi santai ia menggunakan dalaman kaos putih dengan luaran blazer biru yang sama dengan warna celananya tak lupa hijab berwarna navy.

Perempuan itu memasukkan dua sandwich kedalam tepak makan Alaska, ia juga tidak lupa memasukkan kedalam tas bekal anak itu yang di dalamnya sudah berisi susu dan air mineral.

"Selamat pagi Mom" sapa anak kecil degan pakaian seragam sekolah yang sudah rapi.

"Wow, dah rapi ternyata mom kira belum pakai seragamnya" Alisya tersenyum kearah Alaska, "mau roti isi apa?" ia melihat Alaska yang sedang melihat beberapa selai di atas meja.

"Selain strawberry".

"Ok" Alisya Melihat anak itu turun dari tempat duduknya, "kemana?" Alisya yang mengoleskan selai blueberry berhenti.

"Mau ambil minum mom" anak itu berjalan dengan kedua tangan yang memegai gelas, sangat erat karena takut jika akan jatuh gelas kesayangannya itu, kemudian ia membawa kembali gelas tersebut dengan isi yang hampir penuh.

"Stop, jangan bantu Alaska" anak itu berhenti berjalan ketika melihat Alisya yang akan mengambil alih gelasnya.

"fine" Alisya duduk di kursi sebelah Alaska kemudian ia memakan roti yang berisi selai strawberry.

"Hari ini Ayah gak ke Simi kah mom?".

Alisya hanya menggelengkan kepala, ia menautkan kedua alisnya karena baru menyadari satu hal yang Selama ini menjadi perhatian perempuan itu. "kamu udah lancar ngomongnya, R udah gak di ganti sama L lagi".

Alaska yang baru saja meneguk minum hingga habis menganggukkan kepala, "yap, karena aku berusaha sebaik mungkin dalam membaca huruf di sekolah".

Setelah selesai sarapan dan membersihkan piring kotor, Alisya bersama dengan Alaska menuju mobil berangkat mengantarkan anak itu ke sekolah dan juga Alisya menuju kantor yang beberapa hari ini ia serahkan kepada Siska.

"Mom kerja dulu ya Alaska, nanti kamu minta tolong sama Miss Emila buat hubungi Mom kalau waktunya pulang" kata Alisya yang berjongkok di depan anak laki - laki itu.

"I know Mom" anak itu mencium punggung tangan Alisya kemudian ia juga mencium kedua pipi Alisya, "Asslamuallaikum, bye Mom" Alaska melambaikan tangan kearah Alisya yang masih berdiri di luar mobil.

"Waalaikumsalam, bye Alaska" Alisya ikut melambaikan tangannya, ia tersenyum lebar melihat Alaska yang berkelakuan seperti anak remaja.

Setelah melihat Alaska menghilang dari hadapannya barulah ia masuk kedalam mobil, lalu menjalankan mobil tersebut menuju kantor.

# # # #

"Selamat pagi, Bu" sapa beberapa kariawan yang ada disana, di lantai bawa berjalan melewati Alisya.

"Pagi" jawab Alisya dengan senyum hangat seperti biasa ia perlihatkan kepada kariawan.

"Pagi, Bu" sapa Siska yang sudah ada di lantai bawa menunggu Alisya untuk menuju ruangan mereka bersama.

Mom Alisya (Single Mom)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang