Akhir-akhir ini novel dengan tema kerajaan sangat trend di kalangan pecinta novel.
Dan aku baru saja membeli salah satu novel bertema kerajaan itu. Novel dengan judul "Adopted Young Princess" ini sedang trend dan memuncaki peringkat ke tiga untuk penjualan terbanyak bulan ini.
Aku seorang pria kantoran berusia 28 tahun yang sedang menikmati hari libur di tengah kesibukan dokumen kantorku yang menumpuk. Bosku akan memarahiku lagi jika dirinya tau aku sedang bermalas-malasan.
Aku merebahkan diriku di atas kasur dan mulai membaca novel itu.
Novel ini menceritakan tentang seorang gadis berumur tiga tahun yang di adopsi oleh seorang raja dan menjadi putri di kerajaan tersebut. Semua orang menyayanginya, semua orang melindunginya. Singkat cerita, putri itu hidup dengan mewahnya sampai dirinya mencintai seorang pangeran dari kerajaan tetangga. Namun naas, pangeran itu sudah memiliki tunangannya sendiri. Hal itu membuat raja marah karena putrinya tidak ingin melakukan apapun dan mengurung diri di dalam kamar. Maka dari itu raja memutuskan untuk memusuhi negara pangeran tersebut yang sebenarnya adalah sebuah kekaisaran.
Karena keputusan raja itulah negara tersebut semakin lama semakin hancur, karena banyak sekali serangan dari negara tetangga tersebut yang menginvasi daerah kerajaan. Hingga perang besar di mulai dari pihak negara tetangga sehingga kerajaan raja itu kalah telak dan runtuh, bendera negara itu pun tergantikan oleh bendera kekaisaran tetangga yang semakin besar.
Seluruh keluarga kerajaan dan seluruh bangsawan di kerajaan itu di hukum gantung di depan rakyat mereka, kecuali para wanita yang akan di jadikan budak. Sedangkan putri tersebut menikah dengan pangeran yang di cintainya untuk menjadi selir kekaisaran itu. Namun putri itu tak menolak, dirinya senang akhirnya bisa menikah dengan pangeran yang di cintainya dan bisa hidup bahagia.
Takk!!
Aku menutup kasar novel yang ku baca. Ending macam apa ini?! Menyedihkan!
Pantas saja novel ini memiliki penjualan yang tinggi tapi dengan rating yang sangat buruk. Aku tidak menerimanya! Aku sangat membenci pemeran utama wanita di novel ini! Aku tidak menerimanya! Sangat sangat tidak menerimanya!
Aku membuka kasar ponselku dan mencari media sosial sang penulis lalu menulis pesan di kolom komentar.
"Ending apa ini?! Menyedihkan! Kenapa pemeran utamanya sangat menyedihkan! Bagaimana mungkin dia hidup bahagia menjadi selir pangeran, sedangkan keluarga dan kerabatnya di hukum gantung di depan matanya sendiri. Aku merasa kasihan pada Clayron. Remaja laki-laki kesayanganku itu ikut di gantung padahal tidak tau apa-apa!"
Aku memencet tombol kirim yang tertera di samping keyboard ponselku.
Itu benar! Clayron adalah karakter utama kesukaanku, dirinya sangat menggemaskan. Aku merasa kasihan padanya.
Ting!
Ada pesan tidak di kenal dari ponselku. Aku mengernyitkan dahi bingung.
'Baiklah, ubah plotnya jika bisa tuan, selamat mencoba'
Ha? Maksudnya apa? Lagi pula nomor siapa ini? Ubah plot apa maksudnya? Apa novel yang ku baca tadi? Kalau bisa aku akan mengubahnya bodoh! Sayangnya aku ini hanya pembaca yang tidak bisa melakukan apa-apa pada alur cerita dan hanya bisa merasakan emosi yang ada pada cerita.
Dari pada aku memusingkan hal yang tidak jelas ini, lebih baik aku tidur saja.
Seingatku itulah yang terjadi sebelum aku memejamkan mataku.
Tapi apa ini?! Dimana aku?! Tubuh siapa ini?
Saat aku membuka mata, semuanta berubah begitu cepat.
Dan pada saat itulah, aku menyadari maksud dari pesan yang tertera di ponselku, dan aku menyesalinya.
To be continued..
Note : Mengapa cerita ini di mulai dari chapter 1 kembali? untuk alasannya aku udah buat pengumuman di papan pengumuman akun ku ya, aku minta maaf..
Dan mungkin cerita ini bakalan mulai dari awal, ini aku bisa nulis chapter 1 nya gara-gara aku tulis di buku, tapi yang ku tulis di buku cuma chapter 1 aja.
Untuk plot tambahan cerita mungkin akan ada yang sedikit berubah, tapi untuk plot utama cerita mungkin akan tetap sama. Aku bener-bener minta maaf, dan aku bakalan coba buat tulis ulang cerita ini dan membangun karakter Clayron lagi.. Sekali lagi maaf ya..
KAMU SEDANG MEMBACA
Precius Young Master
RandomSebelum aku tidur, aku ingat betul sedang berada di dalam kamar di apartemenku, lalu sekarang bagaimana aku bisa ada di sini?! Dalam proses.. WARNING⚠️ BUKAN CERITA BXB