" Bang, tadi sebelum jalan kenapa kita gak sarapan dulu sih. Gue laper nih ". Ujar Fiki.
" Ya mau gimana, orang tadi buru buru. Kalo lo laper, kita mampir dulu aja buat sarapan ". Ujar Farhan.
" Nah, bener banget tuh han. Kita berenti dulu aja ". Ujar Shandy.
" Halah bang sen, giliran gini aja semangat ". Ujar Zweitson.
" Ya jelas harus semangat dong, orang mau makan. Apalagi kalo makannya di bayarin. Ehem... iya gak han ". Ujar Shandy.
" Emang mau lo itu, tapi yaudah gue bayarin deh. Lagian, biasanya emang gue kan yang beliin kalian makan ". Ujar Farhan.
" Nah gitu dong, kan kalo gini julukan lo sebagai sultan kosan gak bakal ilang ". Ujar Shandy.
" Sejak kapan bang han punya julukan sultan kosan bang ? kok gue baru tau ". Tanya Ricky.
" Sejak dia bersedia menjadi konsumsi tetap di kosan kita. Asal lo pada tau, waktu kita ngekos berdua dulu. Dia pelit banget, cuma minta beliin aer mineral sebotol aja gak mau. Padahal gue ganti uang nya nanti, itu cuma nanggung aja gue keburu aus tapi lupa bawa dompet. Dia malah bilang, makanya kalo jadi orang jangan pelupa. Terus dengan santuy nya dia pergi ninggalin gue yang lagi keausan gitu aja ". Jawab Shandy.
" Yaelah san, itu becanda doang kali. Kan abis itu gue tetep beliin lo aer ". Ujar Farhan.
" Iya lo beliin gue aer, disaat kita udah ada di deket kosan. Dari pada lo beliin gue aer, mending gue ambil sendiri di kosan. Gak guna tau gak. Intinya dia tuh perhitungan banget dulu ". Ujar Shandy.
" Terus apa yang bikin bang han jadi dermawan banget bang ? ". Tanya Gilang.
" Sejak kedatangan orang baru di kosan yang usianya di bawah dia. Dari mulai Ricky, Fenly dan terakhir lo berempat ". Jawab Shandy.
" Kenapa gitu ? ". Tanya Fiki yang mulai ikut kepo.
" Karena gue berasa punya adik. Gue ngerasa bahagia banget, setiap liat kalian seneng. Sekalipun cuma gue beliin makanan. Karena gue pernah ngerasain, rasanya gak dianggap sama adik sendiri. Boro boro seneng gue beliin makanan, gue kasih semua yang gue punya termasuk kasih sayang gue pun. Dia tetep gak berubah, gue ngerasa dia jadi asing. Padahal dulu dia deket banget sama gue, sampe gue mikir apa gue bikin salah sama dia. Tapi akhirnya justru gue malah kesel sama dia, karena ternyata selama ini dia ngehianatin gue. Dia bermuka dua, dia gak setulus itu sayang sama gue. Gue gak nyangka, adik kandung gue sendiri bisa se manipulatif itu ". Ujar Farhan dengan mata yang berkaca kaca.
" Maksud bang han ? ". Tanya Fiki.
" E... fik, kayaknya lo gak usah nanya lagi deh ". Jawab Ricky yang merasa suasana sudah mulai berubah.
" Yaudah deh, maaf bang gue jadi bikin lo sedih ". Ujar Fiki.
" Gapapa kok, santai aja ". Ujar Farhan.
" Daripada sedih sedihan, mending kita makan. Tuh di depan ada tukang nasi uduk. Mampir yuk ". Ujar Shandy.
" Oke, kita makan disana ya ". Ujar Farhan. Lalu mereka pun turun untuk makan.
" Bu, nasi uduk nya 7 ya bu ". Ujar Farhan.
" Iya mas, silakan duduk ". Ujar Ibu Penjual.
" Wah, ada tempe goreng ". Ujar Fiki.
" Itu bukan tempe goreng fik, tapi tempe mendoan ". Ujar Zweitson.
" Sama aja, sama sama tempe yang di goreng kok ". Ujar Fiki.
" Bedalah, kalo tempe goreng itu gak pake tepung. Kalo tempe mendoan pake tepung ". Ujar Zweitson.
" Pokoknya sama, ribet banget sih ". Ujar Fiki.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan BFF
Teen FictionSebuah cerita tentang 8 orang laki laki yang sama sama belajar apa arti sebuah keluarga dan kesetiakawanan. Bahwa terkadang keluarga bukan cuma orang yang memiliki hubungan darah saja. Tentang mereka yang mencoba memahami arti cinta yang sebenarnya...