Perjalanan Milik Gil

17 4 1
                                    

Aku sengaja berpakaian lain hari ini untuk menyambut Zex pulang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Aku sengaja berpakaian lain hari ini untuk menyambut Zex pulang. Pantai masih mereguk nuansa matahari terbit, aku lupa kapan terakhir melihat bintang raksasa tanpa harus repot-repot menyiapkan jagung kering untuk pakan ayam. Pantai jauh lebih tenang pasca badai, dan tidak ada yang berubah.

Kecuali saat tugboat Zex mendekati garis tepiannya. Kening keriputnya berkerut, meski tahu ada yang tidak beres, pria itu tetap turun menghampiriku.

“Wei, ada apa ini?”

Aku tersenyum, membiarkan dia melihat wajahku, “kau kembali.”

Sudah pasti badai itu pindah ke matanya, aku mengenakan seragam pelayan kerajaan Tora sekarang, renda-renda sewarna biru dan merah tua menghiasi dirnldgewand sepanjang betisku, hal yang tidak akan pernah Zex bayangkan bahkan untuk satu dekade terakhir.

“Wei, katakan padaku,” suara Zex gemetar.

“Kau tahu lebih dari siapa pun, Zex, kita bahkan bukan orang tua yang baik, apakah dengan membiarkan pantai tetap bersih, kau bahkan harus menyingkirkan semua ini?” Aku meraih satu cangkang kerang dari atas pasir mendekatkan mataku pada lubang cangkang, menggunakannya untuk melihat perspektif yang lebih kecil tetapi juga lebih jelas, kemudian memberikannya pada Zex."

"Kau bahkan tidak mampu memisahkan pasir dengan kerangnya.”

“Wei, kau tidak harus melakukannya, kau tahu?”
Aku menggeleng, “sudah saatnya Zex, sudah saatnya.”

Mendengar itu hampir ia tidak memberikan kesempatan bagi Zex untuk mengulur waktu lebih lama lagi. Pak tua Zex buru-buru meninggalkan pantai, dengan membawa perasaan yang lebih berat dari muatan kapalnya. Dia tahu meski semuanya sia-sia, tetapi pada perjalanannya, pikirannya hanya tertuju pada Nou.

Zex tidak menemukan mereka di mana pun, di rumah, di tempat belajar, atau di kandang babi milik Sam, begitu juga dengan anak sungai.

Setelah susah Zex mencari, Wei menghampirinya, “kau tahu, kau yang paling tahu, Zex. Soal ramalan itu—“

Wei mengitari tubuh Zex, mengintimidasi tidak seperti biasanya, “kita bahagia, Zex. Semua orang di pulau ini tidak terkecuali. Itu bahkan tidak cukup untuk melupakan jati diri mereka semua. Aku hampir tidak pernah bercermin, melihat bagaimana bayangan masa lalu dan masa depan bisa begitu tipis sampai dengan hari kemarin. Kita akan pergi Zex, kita harus pergi.”

“Itu sudah sangat lama Wei, tidak akan ada yang berubah.” Wei berhenti bicara, perempuan itu menunjukkan tanda bunga di tangannya kepada Zex, membiarkannya melihat, “takdir menemukan mereka.”

Dalam-dalam bunga itu menarik lebih banyak kekacauan pada kesadaran Zex, dia lalu mendudukkan diri di atas dua buah batu, air beriak kemudian membuat kepala Zex berat. Wei menopang berat tubuhnya dengan gelisah, kemudian menyandarkannya pada batang pohon ara. Zex bebas melihat langit.

Tora : The Thief & The Lost PrincessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang