1. Gadis Pemeran Novel

8.5K 371 4
                                    

[ Maaf host, saya tidak bisa mencegah Raymond bertemu dengan wanita itu ]

Suara mekanis mirip anak-anak terdengar dibenak Aletta.
Aletta ingin menanggapi tapi suara itu terus berceloteh tanpa henti.

[ Padahal saya sudah melakukan banyak hal untuk menghalangi mereka bertemu, tapi semuanya gagal ]

BLA bla bla...

Aletta mendengar keluhan itu dengan sabar dan tersenyum pasrah.
Mungkin, karena celotehan itulah satu-satunya penghiburan bagi Aletta di dunia yang asing ini.

Menurut sistemnya, ini adalah dunia novel.
Sepertinya, kecelakaan yang dialaminya yang menyebabkan ia menyebrang ke dunia lain dan merasuki tubuh seseorang.

Lucunya, pemilik tubuh itu memiliki nama yang sama dengannya bahkan tanggal lahirnya pun sama persis.

Awalnya, Aletta sangat syok dan tidak bisa segera menerima kenyataan.
Masih ada banyak hal yang ia ingin lakukan, tetapi tiba-tiba saja ia berubah menjadi orang lain.

Berhari-hari Aletta hanya mengurung diri di kamar, karena sedih dan frustasi.

Beruntungnya, ia tiba-tiba mendapatkan sebuah sistem.
Namanya Nini, sebuah sistem pemula yang sangat cerewet.

Namun itulah keistimewaan Nini.
Perlahan, Aletta mulai bangkit dari keterpurukannya dan mulai menerima dirinya yang baru.

[ Host kenapa kamu melamun? ]

Aletta yang tengah termenung segera tersadar.
Lalu mulai berbicara dengan sistem yang ada dalam benaknya.
Ini mirip seperti berbicara menggunakan telepati.

"Tak apa, aku hanya tiba-tiba teringat sesuatu, apa kamu masih marah?"

[ Tentu saja, saya sangat membenci wanita itu karena ia berani merebut takdir anda ]

Aletta tersenyum, ia merasa gemas dengan tingkah sistemnya itu.

"Jangan membencinya" ucap Aletta kemudian.

[ Tapi host- ]

"Ini peringatan terakhirku!" sela Aletta.

"Tolong berhenti mengganggu mereka lagi, ini demi kebaikan kita" tambahnya.

Mendengar ucapan Aletta, Nini segera terdiam dengan sedih.
Nini merasa sedikit kecewa pada Aletta.

[ Tapi, kenapa host? ]

"Karena mereka adalah protagonisnya, sama sekali tidak ada kebaikannya jika mengganggu mereka"

"Pemilik tubuh ini contohnya, ia berakhir dengan tragis kan?"

[ Memang, tapi anda memiliki saya yang membantu ]

"Nini, kamu ingin membantuku atau mencelakai ku?"

[ Host, anda begitu kejam ]

"Maafkan aku, aku benar-benar tidak ingin terlibat dengan mereka, bahkan jika itu permintaan dari pemilik tubuh ini"

[ Kenapa host?, padahal Raymond adalah pria sempurna yang sangat cocok untuk anda ]

Aletta menggelengkan kepalanya mendengar ucapan sistemnya itu.
Kadang Aletta masih sedikit bingung dengan perilaku sistemnya.

Padahal Nini adalah sebuah sistem tapi ia memiliki banyak emosi bahkan pemikiran sendiri persis seperti manusia pada umumnya.

"Tapi aku samasekali tidak menyukai pria itu, kamu tidak akan memaksaku untuk menyukainya kan?"

[ Tentu saja tidak host ]

"Syukurlah, aku sudah sangat senang hidup damai bersamamu seperti ini, apa kamu tidak setuju denganku?"

[ Tentu saja saya juga sangat senang bersama anda, tapi benarkah anda hanya ingin hidup seperti ini? ]

"Iya, aku sangat yakin"

[ Baiklah, saya akan mengikuti kemauan anda ]

"Terimakasih Nini"

Setelah percakapan itu suara Nini segera menghilang.
Aletta hanya bisa menghela nafas dan mulai memikirkan urusannya sendiri.

Menurut informasi Nini, ini adalah dunia novel yang berlatar dunia modern.
Sejujurnya Aletta tidak begitu peduli dimana ia berada, asalkan ia bisa hidup dengan tenang.

Sayangnya Aletta bertransmigrasi menjadi musuh sang protagonis, mau tidak mau Aletta harus mengingat cerita novel itu demi kehidupan damai yang diimpikannya.

Pada awalnya protagonis asli dunia ini adalah pemilik asli tubuh ini.
Tapi peran itu segera berubah ketika tubuh kakaknya dirasuki oleh jiwa orang lain.
Tidak hanya mengubah perannya, kehadiran jiwa liar itu juga mengubah seluruh cerita aslinya.

Di cerita aslinya pemilik asli sangat dicintainya oleh orang-orang dan hidup bahagia dengan Raymond, kekasih pemilik asli sekaligus sang protagonis pria.

Tapi setelah jiwa liar itu hadir hidup pemilik asli berubah menjadi tragedi.

Karena skema licik dari kakaknya itu, pemilik asli menjadi sangat dibenci oleh orang-orang yang dicintainya.
Karena depresi akhirnya pemilik asli meninggal diusianya yang masih muda.

"Untungnya aku tidak berminat bermain bersama para protagonis itu" gumam Aletta.
.
.
.
Terimakasih sudah membaca.😊

Cerita ini telah direvisi dan berganti judul.

Si Batu Loncatan Dan SistemnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang