Mati?

185 5 0
                                    

After The Rain

Episode 17

"Kamu paham kan sekarang?".

Sambil melepas pelukan Daniel secara perlahan Laksmi menanyakan hal tersebut. Daniel menatap Laksmi dengan wajah yang tampak sedih dan menganggukkan kepalanya. Kemudia Daniel langsung mengambil air minum yang ada di dapur dan menyuruh Laksmi untuk minum.

Suasana di antara mereka seketika menjadi sunyi, semua fakta sudah terbeberkan. Dari rencana Laksmi hingga kebusukan istri Daniel tersebut. Daniel tak bisa berkata-kata, begitu pula dengan Laksmi yang baru saja selesai menangis dan hanya bisa menunggu bagaimana reaksi Daniel akan hal tersebut.

"Lalu, gimana sekarang?", tanya Daniel dengan nada bicara yang pelan.

"Aku akan membalas mereka semua, tentunya, seperti yang sudah aku rencanakan, selama ini?", jawab Laksmi.

"Bagaimana kau akan membalasnya?", tanya Daniel lagi.

"Tepat pada malam tahun baru nanti, aku akan datang ke pesta itu. Dan aku akan menghancurkan ayahnya. Akan ku ungkap semua kejahatannya", sahut Laksmi.

"Bagaimana aku bisa membantumu?", tanya Daniel.

"Kau? Membantuku? Tidak usah repot-repot", tanya Laksmi.

"Aku ingin membantumu, tidak kah ada yang bisa ku lakukan?", ucap Daniel.

Laksmi sama sekali tak memikirkan dan tak pernah mengira bahwa Daniel akan membantunya. Sebenarnya Laksmi tak mau melibatkan Daniel, karena ia tau bahwa Daniel dan keluarganya sangat bergantung pada keluarga Julia. Namun Daniel tetap kekeh ingin membantu Laksmi. Hingga akhirnya Laksmi pun mengizinkannya untuk membantu.

"Kalau begitu ceraikan Julia!!! Tepat pada malam tahun baru!", cetus Laksmi.

"....".

"Kau tak bisa melakukannya kan. I know that", sambung Laksmi sambil berdiri dan berjalan mendekati jendela.

"..... Akan kulakukan".

Walau sempat diam sejenak, pada akhirnya Daniel mengiyakan permintaan tersebut. Laksmi yang mengira bahwa Daniel tak akan menceraikan Julia terkejut setelah mendengar jawaban Daniel yang mengiyakan permintaan Laksmi. Daniel langsung bangun dari tempat duduk dan mendekati Laksmi, lalu ia mencium Laksmi, dan pergi meninggalkan rumah Laksmi.

Laksmi tau bahwa hal itu adalah keputusan yang sangat berat bagi Daniel. Tak hanya karena Daniel pernah memiliki rasa pada Julia, namun juga mengingat keberadaan anak dari Daniel yaitu Raisa. Laksmi sempat merasa bersalah, namun ia ingat bahwa tujuan ia berada disini adalah untuk membuat Julia menderita. Dan dengan hal ini, Julia pasti akan menderita.

.....

"Zshhhhhhhhh".

Hujan turun dimalam hari yang begitu kelam ini. Tinggal menunggu hari saja, sampai dengan hari pembalasan datang. Laksmi duduk diam di depan cermin kamarnya sambil menyisir rambutnya dengan perlahan. Suara hujan membuat suasana menjadi sangat sunyi, cahaya-cahaya dari kilat yang ada di saat hujan itu sesekali menerangi kamar Laksmi. Kemudian diiringi dengan suara gemuruh yang datang bergantian dengan cahaya kilat itu.

Laksmi sudah selesai menyisir rambutnya dan saat bangun dari kursi itu, handphonenya berdering, lalu ia langsung mengecek siapa gerangan yang memanggil di Tengah hujan lebat seperti ini. Ternyata itu adalah Julia.

"Tut", mengangkat panggilan Julia dan mendekatkan handphonenya ke telinga.

"Apa yang kau rencanakan sebenarnya?", tanya Julia.

After The RainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang