Bab 101 Pembohong!

121 8 0
                                    

Pemandangan masa lalu muncul di hati, musim dingin ketika meringkuk di halaman kecil bersama Xing'er; ketika tidak punya baju baru, dan mengenakan pakaian yang jauh lebih pendek, sampai dia malu bahkan tidak berani pergi ke sekolah; dia ingin mainan yang bisa didapatkan dengan mudah oleh Song Yaoyue. Tapi itu hanya bisa dianggap sebagai keinginan seperti mimpi ketika berfantasi berulang kali; untuk membeli arang api dia hanya bisa menggunakan uang ibunya, tetapi akhirnya dia dimarahi karena dianggap menyia-nyiakan mahar ibunya, semacam keputusasaan yang mendalam ketika menghadapi musim dingin dan tidak dipahami; Ketidakberdayaan ketika maharnya diserahkan kepada Sun untuk diamankan oleh ayahnya, ketidakmampuan untuk menjelaskan kapan dia dijebak karena pencurian, hilangnya harga diri di depan banyak pelayan ketika dia didorong keluar dari kereta, dan rasa sakit yang menusuk.

Satu demi satu, dia tidak pernah melupakannya! Setiap kali pisau itu menimpa hatinya, itu menyakitkan!

Namun di saat yang sama, ia juga memahami bahwa hidup bukanlah sebuah buku cerita, dan tidak akan banyak suka dan duka. Dalam banyak kasus, itu semua adalah ketidakadilan yang ia alami, cerna sendiri, dan mencapai pembalasan dengan kehidupan.

Tidak peduli apa yang terjadi pada Sun, kerusakan yang terjadi padanya akan mendapatkan karma apapun yang terjadi! Tapi setelah mengalami apa yang terjadi pada Selir Yi kali ini, dia tiba-tiba mengerti bahwa gambaran yang Nyonya Sun berikan padanya di depan orang lain selama bertahun-tahun sungguh mematikan!

Dulu, dia mengira seiring waktu orang akan mengetahui kebenarannya. Tapi kalau dipikir-pikir sekarang, ayah sudah lama tertipu, tidak percaya sepatah kata pun darinya, dan bahkan menjadi kaki tangan Sun, bukankah karena fitnah Sun terhadapnya?

Ada juga Selir Yi, seseorang yang akan merasa kasihan dan memberikan bantuan kepada dayang kecil seperti Lin Suisui. Jika menyangkut dia, selir Yi akan mempertimbangkan untuk membunuhnya.

Sekarang dia sudah punya suami, dia akan punya anak di masa depan. Jika suatu hari, anak-anak mendengar hal-hal ini tentang dirinya dan stigma yang dikenakan Sun dan Song Yaoyue padanya, bagaimana mereka akan memperlakukannya? Dia sendiri bisa menghindari Selir Yi, tapi di masa depan, apakah anak itu tidak akan melihat neneknya? Jika Selir Yi masih tidak mengetahui kebenarannya, berbicara omong kosong di depan anak itu, apa yang harus dia lakukan?

Seiring waktu kebenaran terungkap, seringkali tidak lebih dari menghibur diri sendiri ketika orang tidak bisa membela diri.

Orang harus melakukan yang terbaik terlebih dahulu, baru kemudian mendengarkan takdir.

Memikirkan hal ini, Song Xunyue menarik napas dalam-dalam dan berkata dengan tegas: "Aku ingin ayahku menyebarkan undangan dan mengundang semua orang yang telah berhubungan dengan keluarga Song selama bertahun-tahun ke rumahku. Keluarga Sun harus ada di depan dari semuanya, mengaku sebagai penjahat, kembalikan nama baikku."

Dia tidak membutuhkan Nyonya Sun untuk meminta maaf padanya, karena dia tidak akan pernah memaafkan Nyonya Sun, permintaan maafnya tidak dapat menutupi semua yang dia alami.

Mendengar ini, Xie Yaochen sedikit mengernyit, dia sangat menginginkan hasil ini juga. Tapi... Xie Yaochen memandang Song Xunyue dan mengungkapkan kekhawatirannya: "Aku dengan egois memperhitungkan bahwa demi karier resmi, ayahmu mungkin akan mengesampingkan keburukan keluarganya. Apa yang kamu inginkan mungkin sangat sulit."

Song Xunyue sangat tahu, dia sedikit menurunkan alisnya, menghela nafas pelan, dan berkata kepada Xie Yaochen, "Aku tahu, tapi aku hanya punya satu permintaan. Mari kita tunggu hasilnya dan lihat bagaimana ayah akan menghadapinya setelah hasilnya keluar?"

"En." Xie Yaochen menjawab.

Dia menatap Song Xunyue lagi, dengan sedikit rasa takut masih tersembunyi di matanya, dia mengulurkan tangan lagi, mencoba menarik tubuhnya.

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang