Bab 103

123 8 0
                                    

"Yang mulia." Jiang Yunwu mengulurkan tangannya untuk menopang lengan Selir Yi, mencoba menariknya ke atas, tetapi tubuh Selir Yi terasa berat dan dia tidak berniat untuk bangun. Dia hanya menatap kosong ke arah lampion di depannya, dengan ekspresi sedih.

Melihat ini, Jiang Yunwu mengetahuinya, dan ada kilatan kesusahan di matanya, dan dia perlahan melepaskan tangan yang menopang Selir Yi, dan hanya membungkuk, diam-diam menemaninya.

Beberapa saat kemudian, mata Selir Yi tiba-tiba menangis, dan dia segera menutupi wajahnya, isak tangisnya tak terkendali.

Sebelum masuk istana, ia adalah seorang putri selir di keluarganya, ibu kandungnya meninggal dalam usia muda, dan keenam kerabatnya tidak memiliki hubungan dekat. Entah itu saudara laki-laki, perempuan, atau orang tua dari keluarga ayahnya, ia tidak pernah merasakan sedikitpun kasih sayang, hanya hati-hati dan hormat.

Setelah memasuki istana, dia tidak mendapatkan bantuan dari Yang Mulia, dan hubungan antara suami dan istri bahkan lebih lemah. Dia hanyalah alat bagi keluarga kerajaan untuk menyebarkan cabang dan daunnya. Dia hanya memiliki seorang putra, siapa orang yang paling dia sayangi di dunia. Tetapi putranya masih muda, dan dia baru berusia empat belas tahun ketika meninggalkan istana. Bagaimana dia bisa memahami kesedihan dan kesepiannya di dunia ini?

Baru setelah dia mengenal Ny. Sun dia menyadari bagaimana rasanya ditemani oleh seseorang yang dekat dengannya. Seseorang mengatakan apa yang ada di hatinya, seseorang berbagi apa yang dia suka, dan seseorang yang benar-benar memikirkannya... Dia menganggapnya sebagai saudara perempuannya sendiri!

Namun pada akhirnya, dalam hati Sun, dia hanyalah seorang yang bodoh dan tidak berguna.

Dan semua perlakuan tulus yang menjadi angan-angannya ternyata adalah cara Sun menghitung pernikahan putranya. Dia tidak pernah menyangka bahwa semua kontak antara keluarga Sun dan dirinya hanya untuk menikahkan putrinya ke dalam keluarga kerajaan.

Dia masih dengan bodohnya mencurahkan hati dan jiwanya, ingin menjadi besannya! Menjadi boneka di tangan orang lain tetapi bahkan tidak menyadarinya!

Sang anak terus berkata bahwa ia tidak menyukai ibu dan anak Sun, dan beberapa kali ingin membatalkan pertunangannya. Ternyata ia sudah melihat warna asli ibu dan anak tersebut, dan ia keras kepala serta lamban! Selama bertahun-tahun, dia mengeluh tentang ketidaktaatan putranya, dan setiap kali dia berdebat, putranya akan menuduhnya bingung. Dia benar-benar bingung, setelah dia ditipu oleh Nyonya Sun selama bertahun-tahun, dan dia baru melihat kebenarannya.

Dan apa yang dikatakan Sun barusan, tentang Song Xunyue, sangat mengejutkannya. Nyonya Sun pernah bercerita tentang Song Xunyue yang "boros" dengan mahar ibu kandungnya, ia mengatakan bahwa putri sulung dalam keluarga itu kejam dan tidak tahu berterima kasih, serta tidak punya hati, bahkan ia berani membelanjakan mahar ibu kandungnya yang telah meninggal.

Saat pertama kali mendengarnya, dia marah sekaligus terkejut. Marah dengan kelakuan Song Xunyue, terkejut karena ada orang yang begitu kejam di dunia ini. Namun dia tidak menyadari bahwa kebenaran kejadian ini sebenarnya adalah permainan Sun untuk mendapatkan hak pengelolaan mahar ibu kandung Song Xunyue!

Dia tidak memberi Song Xunyue api arang, dan anak itu kedinginan di musim dingin yang dalam, jadi dia hanya bisa membeli api arang dengan mahar ibu kandungnya, tetapi dia memanfaatkannya dan memutar faktanya menjadi pemborosan mahar ibu kandungnya oleh Song Xunyue. Dia akhirnya merampas apa yang seharusnya menjadi miliknya.

Orang jahat macam apa yang bisa melakukan ini! Untuk anak kecil seperti itu, tidak ada api arang yang diberikan di musim dingin, dan setelah mahar diambil, dia tidak akan peduli dengan hidup atau mati. Bagaimana Song Xunyue bertahan di musim dingin yang dalam?

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang