Bab 114 Suaminya seperti iblis

126 7 0
                                    

Mendengar kata-kata istana Duan Shun, hati Song Xunyue menegang, dia meletakkan anting-anting yang dia bandingkan, mengambilnya dengan tangannya, dan membuka undangan.

Tertulis di undangan bahwa ulang tahun pangeran Duan Shun akan jatuh sepuluh hari kemudian, saat musim semi akan hangat dan bunga-bunga akan bermekaran. pangeran Duan Shun akan mengadakan perjamuan musim semi di istana luar kota, dan mengundang Xie Yaochen dan dia ke istana untuk mengadakan perjamuan sepuluh hari lagi.

Song Xunyue menutup undangannya, dan tidak bisa menahan cemberutnya. Dia tidak tahu tentang Gu Xiwen, apakah Xie Yaochen memberikan solusi yang sesuai? Sekarang Gu Xiwen adalah ajudan di Istana Duanshun, dia juga harus hadir di jamuan makan, mungkin ini sebuah kesempatan.

Song Xunyue sedang memikirkannya ketika dia mendengar langkah kaki Xie Yaochen dan menoleh tepat pada saat dia kembali dari luar.

Song Xunyue menyerahkan undangan itu kepadanya dan berkata, "Undangan dari Istana Duan Shun."

Xie Yaochen mengambilnya, sebelum membukanya, dia berkata, "Apakah ini undangan pesta ulang tahun Kakak Kedua?"

Setelah dibuka ternyata memang benar, jadi Xie Yaochen menutupnya dan melemparkannya ke sisi lain meja. Melihat Song Xunyue tidak memakai anting, dia memilih sepasang anting yang cocok untuk pakaiannya hari ini, dan memakaikannya. Dia berkata: "Masih ada sepuluh hari lagi, aku akan berkomunikasi dengan Gu Xiwen dulu, pada hari pesta ulang tahun saudara laki-laki kedua, jika ada waktu yang tepat, aku akan mencoba melindunginya dan melarikan diri dari istana."

Song Xunyue berkata dengan cemas: "Kalau begitu kamu harus lebih bersembunyi, jangan biarkan saudara keduamu mengetahui tentangmu."

Xie Yaochen mengangguk dan berkata, "Itu pasti."

Sambil berbicara, Xie Yaochen telah mengenakan anting-anting untuk Song Xunyue, mundur selangkah untuk melihatnya, dan melihat bahwa anting-anting itu serasi, dia tersenyum padanya dan berkata, "Makan."

Keduanya bergandengan tangan dan duduk di meja, dan para pelayan mulai menyajikan hidangan satu demi satu. Sambil makan, Xie Yaochen berkata kepada Song Xunyue, "Xunyue, aku punya rencana."

Song Xunyue menelan bubur di mulutnya, menatapnya dan bertanya, "Apa rencananya?"

Xie Yaochen mengatupkan bibirnya dan tersenyum padanya, dengan ekspresi agak misterius di wajahnya, lalu mengangkat alisnya ke arahnya dan berkata, "Tahukah kamu mengapa aku mengajarimu cara menunggang kuda?"

Song Xunyue menggelengkan kepalanya dengan bingung: "Kenapa?" Sehari sebelumnya, Xie Yaochen mengatakan bahwa cuaca semakin hangat, jadi lebih baik pergi ke pinggiran kota untuk mengajarinya cara menunggang kuda, dan dia kebetulan ingin belajar juga, jadi dia pergi, dan tidak banyak bertanya, mereka berdua bebas, hanya mencari sesuatu untuk dilakukan.

Xie Yaochen sedikit mencondongkan tubuh ke depan, dan berkata kepadanya: "Menurutku setelah kamu mempelajarinya secara menyeluruh, kita berdua akan pergi jalan-jalan."

Song Xunyue tertegun sejenak ketika dia mendengar kata-kata itu, dan kemudian matanya bersinar terang, dan dia berkata dengan terkejut, "Keluar bermain? Kemana kita pergi? Berapa lama?"

Dia tidak pernah meninggalkan batas ibu kota selama dua masa hidupnya! Bahkan di ibu kota, hanya setelah menikah dengan Xie Yaochen mereka dapat sering keluar dan akrab dengan jalanan!

Melihat ekspresinya yang bersemangat dan menanyakan tiga pertanyaan berturut-turut, terlihat betapa putrinya sangat menantikan hal ini. Xie Yaochen memberi isyarat kepada Xing'er, yang sedang menyajikan sayuran, untuk mundur, dan kemudian dia secara pribadi membawakan sayuran ke istrinya, lalu berkata perlahan: " Kemanapun, aku bisa pergi. Adapun berapa lama perjalanannya, itu tergantung berapa lama kamu ingin tinggal di luar. Jika kamu menyukai suatu tempat dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu, maka kita akan tinggal selama sebulan. Jika kamu tidak menyukai tempat tertentu, kami akan pergi dalam beberapa hari, dan jika ada tempat yang sangat kamu sukai, kita bisa tinggal di sana selama beberapa tahun. Lagi pula, tidak menyenangkan bagi kita untuk tinggal di ibukota, kenapa kita tidak keluar lebih sering? Ini bukan hanya untuk bersenang-senang, tapi juga..."

Adik Tiriku Bersikeras Bertukar Pernikahan DengankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang