Pantai Matahari Terbit merupakan tempat yang tepat untuk menikmati indahnya matahari terbit dari ufuk timur. Sebenarnya tempatnya difungsikan sebagai dermaga fast boat dari Bali menuju ke Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Objek wisata ini terletak di Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Bali. Lokasi yang strategis juga membuat para wisatawan mengunjungi pantai tersebut.
Pantai Matahari Terbit mengambil tarif kendaraan sebesar 2000 untuk sepeda motor dan mobil sebesar 5000. Saat memasuki area pantai, mata kita akan tertuju pada ramainya para pengunjung dari wisatawan domestik maupun mancanegara. Panorama yang eksotis membuat para pengunjung berbondong-bondong untuk mengabadikan momen dengan kameranya. Ada juga yang menikmati deburan ombak sembari ngopi santai. Ombak itu terus saja menyapu setiap titik-titik untaian lukisan yang terukit di pantai. Disisi lain sesosok sedang terlelap setelah mendengar desiran angin dan pasir yang menenangkan jiwa raga.
Selain itu, area pantai tentu saja memiliki tempat untuk berkulineran. Disebelah samping kiri maupun kanan, mata akan langsung melihat berbagai macam olahan makanan maupun minuman yang menggiurkan. Dimulai dari lumpia, jagung bakar, bakso, beberapa minuman botol dan masih banyak lagi. Biasanya pengunjung dominan untuk membeli lumpia, lalu memakannya di tepi pantai sembari melihat panorama. Selain harganya yang murah, lumpia memiliki rasa yang sangat lezat. Perpaduan bumbu manis yang terbuat dari kacang di campurkan ke lumpia membuat cita rasa tersendiri. Sehingga tak heran apabila mereka berkata "tidak makan lumpia, tidak ke pantai namanya." Selain itu, Pantai Matahari Terbit juga menyediakan toilet umum, sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir lagi.
Pantai Matahari Terbit memang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Tempat yang dijadikan untuk menikmati dan mengabadikan momen matahari terbit, menenangkan diri serta pikiran, dan yang paling penting merupakan tempat untuk menghabiskan waktu dengan orang tercinta, contohnya seperti keluarga. Walaupun matahari pada akhirnya akan terbenam, namun kenangan yang terukir akan menjadi alkisah selamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pantai Matahari Terbit, tempat paling asik menikmati sunrise sembari ngopi santa
NonfiksiTugas bahasa indonesia