•hari sibuk

313 44 9
                                    

Jeongwoo kan anak bungsu, walaupun kadang keliatan senang senang aja dia tuh sering ngerasa kesepian dirumah kalo orang orang lagi pada pergi kaya sekarang.

Pulang sekolah gak ada orang dirumah, mbak pasti ambil kelas sampe malam, papa juga ngantor pulang jam 9 malam, bunda sih bilang lagi liat progres toko kue yang bakal buka ditengah kota.

karena ngerasa bosan, jeongwoo ambil origaminya buat bikin kreasi yang menurut dia bagus diliat. Tentu aja gak lupa sama tablet yang udah putar tutorial buat lapisan kertas itu jadi berbentuk lucu.

Sesekali bibirnya bakal ngerucut karena orang didalam tablet itu melipatnya cepet banget, dan ninggalin dia yang masih bingung dari sisi mana orang itu ngambil kertasnya.

Satu bucket tulip kecil selesai jeongwoo buat, ada empat tangkai kalau diliat. Semua warna warni bikin siapapun yang liat bakal gemes entah sama origami ataupun orang yang bikinnya.

"huuh, bosen banget" jeongwoo coba cari tontonan lain sekarang di tabletnya.

Ada Animasi 'UP' dilayarnya, tanpa banyak mikir dia udah klik thumbnail itu dan ambil posisi paling nyaman yang dia bisa.

Ditangannya gak kosong, ada jus buah naga yang bunda taro di dalem kulkas buat anak anaknya.

Pake Tumbler biar gak tumpah tumpah ke kasur, dia paling kesel kalo ada makanan atau minuman yang jatuh keatas kasurnya itu.

Film sudah sampai setengah jalan, jeongwoo coba buat ambil posisi pw nya yang lain. Baru jam 5 sore dia udah ngerasa lapar banget.

Bunda gak masak karena buru buru, jatah mie instan juga udah abis buat bulan ini jadi dia coba buat pergi keluar siapa tau ada makanan enak buat ganjel perutnya yang kruyukan minta di isi.

Hoodie abu-abunya sekarang udah terpakai sempurna, tinggal sisiran dikit dan night ride bareng vebi kesayangannya.

Mungkin karena keluar pas-pasan sama jam pulang orang orang kerja jalan jadi sedikit lebih rame dari biasanya, jeongwoo coba parkir dilahan parkir yang lega sana buat jalan aja cari makannya.

Karena bingung cari makan, dia sempet jajan jajan dikit tadi. Ada takoyaki sama tahu bulat plus sotong yang dia pesen asin pedas ke abangnya.

posisi dia sekarang tuh ada di alun-alun, pergi sedikit jauh dari biasanya sambil me time gitu kata jeongwoo.

Lagi asik denger beberpa lagu dari pengamen jeongwoo sedikit terperanjat, dikagetin sama orang yang baru aja datang pake cengar cengir gak ada dosa.

"Kenapa kaget banget gitu kak?" Junghwan ketawa puas banget, sampe matanya udah setengah ilang.

"Lagian, datang tuh biasa aja kali udah tau lagi fokus makan." Yang di kagetin marah marah ke orang tadi, lagian orang orang disekitarnya ini gak bisa kah datang tanpa ngagetin dia.

masih sambil cengir-cengir orang itu bilang maaf beberapa kali kearah jeongwoo.
"Kamu pulang sekolah?" Jeongwoo tanya orang di sebelahnya ini

"Huum, abis ada latihan taekwondo tadi, cape banget kak" junghwan ngeluh cape ke kakaknya ini

"Terus kenapa keluyuran bukannya langsung pulang?" Jeongwoo tanya junghwan sambil usap kepala junghwan sayang.

"aku tuh mau cari jajan, laper abis latihan kak" junghwan pout bibir dia, gak lupa bibirnya ngegembul gede soalnya ada donut matcha yang dia makan.

"Cari apa sih dek?" Tanya jeongwoo bingung, pasalnya orang yang ia panggil adek ini malah celingukan seperti mencari sesuatu.

"Kak haru mana?" Tanya polos pada jeongwoo, wajar jika junghwan menanyakan pertanyaan macam ini.

warung dek woo [HAJEONGWOO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang