"Tidak semua rasa sakit itu diungkapkan dengan air mata, tapi terkadang dengan tawa yang kita palsukan."
- Haikal Mahendra.
Mungkin dimata banyak orang Haikal Mahendra adalah sosok cowok humoris, resek, petakilan dan jangan lupakan dia itu si raja drama yang nggak pernah punya beban hidup sama sekali. Tapi di balik sifat itu semua, nyatanya Haikal adalah cowok yang pintar menutupi ribuan luka dengan tawanya.
Sudah semenjak kejadian beberapa tahun yang lalu Haikal tinggal di apartemen pemberian neneknya. Haikal terpaksa meninggalkan rumah yang banyak memilki kenangan itu sebab kedua orang tuanya yang mengusirnya.
Setelah perceraian itu terjadi, Heni dan Andy meninggalkan Haikal begitu saja, bahkan beberapa hari kemudia mereka datang dengan membawa lelaki baya yang siap membeli rumah itu dengan harga mahal. Awalnya Haikal mengira kedatangan mereka sebab ingin menemuinya, dia sangat bahagia waktu itu hingga dia rela mencuci tanggannya berkali-kali sebab ingin memeluk mama papanya.
Mereka selalu menolek saat Haikal ingin memeluknya, Haikal pikir mereka menolak sebab tangannya yang kotor. Tapi ternyata mereka menolak sebab tujuannya bukan ingin menemuinya, melainkan ingin menjual rumah peninggalan neneknya dan mengusir Haikal begitu saja tanpa memikirnya anaknya itu akan tinggal dimana nantinya.
Setelah kejadian itu mereka tidak pernah menemui Haikal. Jangankan menemui, menanyakan kabarnya saja tidak pernah. Mereka membuangnya begitu saja tanpa mau memperdulikan kehidupan Haikal yang sekarang. Mereka juga bahkan tidak pernah tau betapa susahnya hidup Haikal setelah perceraian itu terjadi, makan yang hanya satu kali dalam sehari.
Mencari pekerjaan di saat dia masih dalam status pelajar, memasuki satu demi satu kios untuk menawarkan jasa tenaganya demi sebungkus nasi untuk dia makan. Tapi semua orang menolaknya, hingga dia bertemu dengan Cakra - lelaki baik seumurannya yang mau memperkerjakannya di cafe pemberian Daddy nya. Bahkan Cakra dan keluarganya juga lah yang mambantu biaya ujian kelulusan Haikal kala itu.
Malam ini ia ingin pergi ke rumah Ella - kekasihnya. Gadis yang tanpa sengaja dia kenal sebab salah satu insiden yang membuat alergi gadis itu kambuh sebab kecerobohannya. Insiden yang membawa Haikal mengenal gadis itu lebih dekat hingga membuatnya ingin melindungi gadis itu dari kejahatan dan ketidak adilan orangtua angkatnya.
Sudah menjadi hal wajib bagi Haikal sebelum berangkat ke cafe tempatnya bekerja, dia akan menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke rumah Ella. Entah itu untuk membawakan makanan atau hanya sekedar mamastikan keadaan gadis itu baik-baik saja. Hidup Haikal memang berantakan, tapi dia tidak ingin hidup orang-orang di sekitarnya juga ikut berantakan sepertinya.
Grabiella Queenie (Ella) gadis yang mampu membuat hidup Haikal lebih berwarna, gadis cantik, ceria, imut, lugu, serta polos dengan penampilan sederhananya. Namun di balik keceriaannya dia selalu mendapat pukulan serta hinaan dari kedua orangtua angkat yang hanya ingin memanfaatkan kehadirannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Tanpa Jendela [VER LENGKAP DI NOVELTOON]
Genç KurguVERSI LEBIH LENGKAP ADA DI NOVELTOON, GRATIS!!! "Untukmu Haikal Mahendra, lelaki hebat yang tertawa tanpa harus merasa bahagia." - Rumah Tanpa Jendela. "Gue nggak boleh nyerah sebelum denger kata sayang dari mama papa." - Haikal Mahendra. [PEACEABLE...