POV 3.
Lautan Selatan, Baterilla.
Di sebuah bar.
"Thousand Mask melakukannya lagi."
"Bajak laut Gale terlalu sombong menantangnya terang-terangan, dia pikir Thousand Mask takut padanya."
"Dan mereka mati dihari yang sama mereka menantangnya."
"Bajak laut Gale benar-benar bodoh, menantang orang itu sama dengan mati."
"Itu sudah pasti, lagian apa kau pernah melihat ia gagal memburu bajak laut?"
"Kau benar, Thousand Mask orang terkuat di kota ini."
Jackson yang berada di sana waktu itu tidak merasakan apapun. Lagian ia sudah terbiasa dengan pujian yang diberikan banyak orang.
Sejak munculnya Thousand Mask, banyak bajak laut berhasil dieksekusi oleh tangannya, dan ia belum pernah gagal melakukan tugasnya.
Oleh karena itu pula popularitasnya sangat tinggi di kota Baterilla.
Dan alasan ini pula yang membuatnya menjadi target bajak laut, dari yang terlemah dengan harga 10 juta Berry, hingga yang tertinggi 60 juta Berry.
Pemilik harga kepala 60 juta Berry merupakan seorang kapten bajak laut dengan kekuatan buah iblis tipe Paramecia. Meskipun begitu ia tidak selamat dari tangan Jackson.
Banyak orang bertanya-tanya bagaimana Thousand Mask melakukan pekerjaannya, karena sejauh ini mereka belum pernah melihat Jackson beraksi sejak pertama kali kemunculannya.
Penduduk Baterilla hanya tahu Thousand Mask telah menaklukkan lawannya saat dirinya memberi laporan pada Angkatan Laut.
Ini salah satu misteri yang belum dapat dipecahkan oleh penduduk di sana.
Jackson telah berusia 10 tahun, ia memutuskan untuk pergi menemui adiknya Ace di Lautan Timur, karena ia tidak memiliki apa-apa lagi disini.
Hutan memiliki banyak hewan buas, namun, itu tidak dapat memberikan perlawanan lagi untuknya, jadi ia memilih untuk pergi.
Jackson juga tidak khawatir dengan poster buronan miliknya, ia percaya tak akan ada orang menyadari dirinya yang sekarang.
Dari ujung kaki hingga ujung kepala ia tidak memiliki kemiripan dengan wajahnya di poster buronan itu.
Pertumbuhan yang ia jalani jelas memberi perubahan signifikan pada fisiknya, jadi wajar saja orang lain tidak menyadari hal ini.
Selain itu banyak orang yang telah melupakan keberadaan Jackson, 7 tahun berlalu tentu tak banyak orang yang mengingat dirinya. Terlebih tak ada kabar lebih lanjut tentang keberadaan sejak beredarnya poster buronan itu.
Tapi, Jackson tidak menurunkan penjagaannya, memang banyak orang tidak mengenal dirinya lagi, namun, itu tidak bisa dikatakan pada Angkatan Laut.
Sampai saat ini mereka terus mencari tahu keberadaannya, dan ini hal lumrah, lagian status anak raja bajak laut itu tidak kecil. Selain itu mereka tahu jika dirinya berhasil membangkitkan Houshoku Haki. Pastinya mereka tak ingin melepaskan anak seperti Jackson bebas.
Sayangnya usaha mereka sejauh ini tidak berjalan mulus, Jackson masih berkeliaran bebas dan pastinya ia akan tumbuh menjadi sebuah problem bagi mereka.
Waktu menunjukkan pukul 9, Jackson segera membayar makanannya dan pergi menuju pelabuhan. Kapal yang ia pesan akan berangkat pada pukul 10, jadi ia tidak bisa berlama-lama lagi.
Jackson menaiki kapal special VIP yang dikawal langsung oleh Marinir berpangkat Kapten.
Jackson harus mengeluarkan uang sebesar 700.000 Berry untuk mendapatkan tiket mereka, dan itu harga yang layak.
Harga tersebut masih sangat murah, mengingat diperjalanan nanti penumpang akan dilindungi oleh Angkatan Laut. Tidak sampai di situ saja, perjalanan menggunakan jasa pelayaran spesial ini menjamin keamanan penumpang.
Bahkan bajak laut enggan untuk membuat keributan dengan kapal ini. Karena keributan yang mereka buat, akan menjadi batu penghalang untuk mereka sendiri. Selain itu Angkatan Laut jelas tidak akan melepas mereka yang telah berbuat masalah dengan mereka.
Oleh karena itu para bajak laut enggan melakukannya.
Tapi, Jackson berpikir jika ini hanya omong kosong, jika yang melakukan penyerangan ini ternyata salah satu dari Yonko, apa Angkatan Laut mau membalas kematian penumpang? Jawabannya jelas tidak.
Lagian untuk apa mereka berkorban untuk ratusan nyawa yang hilang, hanya untuk kehilangan ribuan hingga puluhan ribu nyawa menghadapi Yonko.
Jelas tidak mungkin!
Meskipun begitu kapal ini jelas jauh lebih baik dari kapal dagang lainnya, karena resiko yang dimiliki lebih kecil daripada kapal lain.
Sebelum menaiki kapal, biasa seorang Marinir akan melakukan pengecekan.
Saat tiba giliran Jackson, marinir memintanya untuk menunjukkan tiket, tidak sampai di situ saja, marinir tersebut juga melakukan pengecekan pada tubuhnya.
Setelah menemukan tak ada barang berbahaya, Jackson dipersilahkan menaiki kapal.
Dilihat dari raut wajahnya, Jackson terlihat tidak khawatir sedikitpun dengan pengecekan tersebut. Karena dari awal ia yakin semuanya akan berjalan dengan lancar.
Setelah menaiki kapal Jackson segera pergi menuju kabinnya.
Dan tak lama kemudian kapal mulai berlayar.
Jackson melihat sejenak kota kelahirannya itu, sebelum mengucapkan selamat tinggal dari dalam hatinya.
---
Nama: Gol D Jackson
Usia: 10 tahun
Title: -
Atribut:
-Kekuatan: 47
-Stamina: 44
-Kecepatan: 56Skill: Sword Mastery (M), Marksman (T), Masak (T), Medis (M) Tukang Kayu (M), Music (M), Menulis (Max).
Item: Ace (S), Akuma (L), Pistol (N) 20, Senapan (N) 20, Buku Diary, Buah Iblis?, Uang 188.717.000 Berry.
Haki: Houshoku (M), Kenbunshoku (M), Busoshoku (B)
Devil Fruit: Clone Clone Fruit (69%)
Catatan:
Nilai Skill: B (Basic), M (Menengah) T (Tinggi), Max (Maximum).
Nilai Item: N (Normal), L (Langka), U (Unik), E (Epic), S (Super).
KAMU SEDANG MEMBACA
One Piece: Diary Perjalananku
FantasíaPerjalanan kehidupan kedua di dunia One Piece, apa yang akan aku lakukan? Mencari kekuatan? Itu sudah kewajiban. Harta? Itu hanya kebutuhan hidup. Wanita? Menarik! Tapi, aku lebih tertarik membuat Diary untuk kehidupan kali ini. Sudah aku putuskan. ...