Eliam High School

91 5 0
                                    

Sorak sorai suara Eliams berlari menuju kelas yang akan mereka huni selama 2 semester ke depan diangkatan baru ini. Pihak Eliam sengaja tidak mengumumkan kelas baru kepada Eliams dengan maksud untuk memberi kejutan ke mereka. Satu per satu dari mereka melihat kertas daftar nama siswa calon penghuni kelas, apakah ada nama mereka di kelas itu. Termasuk Asta dan Lutfi sebagai anak yang tidak masuk dalam kelas prioritas. Namun, tidak dengan Defga, Bella, Elang, Shalom, Dewa, dan Steffy. Dari lorong yang berbeda, mereka berjalan dengan santainya menuju kelas yang dituju karena tanpa mereka melihat pengumuman, mereka tahu ada di kelas mana. By the way, mereka naik ke kelas XI.

Ada spesial rules di Eliam High School. Sekolah ini menerapkan kelas khusus tiap angkatan. Kelas khusus itu disebut priority class. Ada dua kategori priority class, yaitu priority sciences class dan priority social class. Di mana untuk priority sciences class XI ada di kelas XI IPA 4, sedangkan priority social class XI ada di kelas XI IPS 4. Priority class bukan khusus untuk anak genius atau akselerasi. Tetapi, kelas ini berisi anak-anak paling berpengaruh di sekolah. Bukan hanya karena pintar, tetapi juga kaya, dan keluarganya berpengaruh terhadap kemajuan sekolah. Bisa dibilang sebagai sponsorship utama untuk kegiatan-kegiatan sekolah.

Priority sciences class XI IPA 4 diantaranya dihuni oleh sebagai berikut:

1. Elang, cucu komite Eliam. Anak berpengaruh di sekolah ini dan nggak ada yang bisa melawannya kecuali Dewa.

2. Shalom sang model yang merupakan anak pemilik majalah Modera dan salah satu media masa ternama. Shalom merupakan pacar Elang. Dari segi otak mereka 0, tetapi karena berada dalam bagian Eliam Super Power, mereka bisa masuk ke kelas XI IPA 4.

3. Bella, si Duta Siswa Indonesia, bagian keluarga Eliam Super Power juga karena ayah dan kakeknya merupakan pengusaha batu bara dan kelapa sawit besar di Indonesia. Tidak hanya mengandalkan keluarganya, Bella termasuk anak yang cerdas dan aktif. Sama seperti Shalom, Bella yang cantik dan juga sering menerima endorse.

4. Defangga atau Defga atau Def, anak yang tidak jelas latar belakang keluarganya - sebenarnya tidak terekspos karena sikapnya yang sangat tertutup dan memang tidak mau berbaur dengan Eliams. Bisa masuk ke kelas XI IPA 4 karena kegeniusannya di atas rata-rata.

Priority social class XI IPS 4 salah satunya dihuni oleh dua sejoli society Eliam Super Power, yaitu Dewa dan Steffy.

1. Dewa yang dijuluki Zeus sang capten of social class. Orang paling berpengaruh bagi society. Dewa keturunan dari keluarga Wisnu Levin pengusaha transportasi darat. Termasuk keluarga konglomerat di Indonesia. Dewa mau sekolah di Eliam High School karena dia mau balas dendam ke keluarga Lukas Sabda lewat Elang. Kenapa Dewa memilih IPS padahal sebenarnya dia mampu masuk IPA? Karena, dia tidak mau jadi satu jurusan dengan Elang. Itu saja.

2. Steffy putri tunggal pemilik Lamira Resort dan Januar Property adalah siswi paling pintar se-IPS. Seperti Defga hanya saja Defga jurusan IPA. Kenapa Steffy masuk jurusan IPS? Jawabannya adalah mau jadi satu dengan Dewa. Dia request ke komite agar Dewa bisa sekelas dengannya. Komite meng-accepted itu. FYI atau For Your Information, benefit siswa yang terpilih masuk ke dalam Eliams priority class adalah mereka bisa memilih teman atau sahabat agar bisa satu kelas. Tetapi, tetap dalam seleksi komite.

"L" LetterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang