Manusia Paling Beruntung!

264 35 1
                                    

Jackson tidak tahu harus senang atau sedih atas situasi yang dialaminya saat ini. Yang jelas ia cukup marah, dan ingin membunuh orang yang membuatnya marah. Tapi, ia tidak dapat melakukannya.

Beberapa waktu yang lalu, kapal dagang yang Jackson naiki diserang oleh bajak laut. Kapal yang ditumpanginya dibombardir habis-habisan oleh mereka hingga hancur.

Yang menariknya, pelaku penyerangan kapal tersebut tidak lain adalah manusia paling beruntung di dunia One Piece. Dan orang itu tidak bukan dan tidak lain adalah...

Buggy si Badut!

Buggy merupakan anggota baru dari bajak laut Roger, ia bergabung bersamaan dengan Shanks.

Setelah mencapai Laugh Tale, Roger memutuskan untuk membubarkan krunya.

Shanks tidak ingin meninggalkan temannya itu dan mengajaknya bergabung ke dalam krunya. Tapi, Buggy menolak untuk bergabung dengan Shanks dan memilih untuk membangun bajak lautnya sendiri.

Dan siapa sangka Jackson akan berjumpa dengannya dalam keadaan begini.

Pastinya Jackson tidak senang dengan apa yang dilakukan Buggy. Jujur saja ia tidak peduli jika Buggy menghancurkan dunia ini, tapi, jangan pernah melibatkan dirinya dalam apapun.

Karena Jackson menjadi korban dari serangan Buggy, dan tentunya ia takkan melepaskan si Badut itu begitu saja. Ia ingin memberi pelajaran sedikit padanya.

Dan alhasil Buggy beserta krunya di buat bertekuk lutut dihadapannya, untuk melampiaskan amarahnya Buggy saja tidak cukup, ia juga memberi pelajaran yang sama pada anggotanya.

Saat ini mereka semua berada di geladak.

"Sekarang kalian semua paham dengan situasi kalian? Bagus." Kata Jackson. "Yang lain keluar, Buggy menetap."

Saat ini Buggy terlihat ketakutan dan panik, ia sangat marah dengan situasinya saat ini, namun, ia khawatir nyawanya akan melayang jika melakukan hal bodoh.

Lagian ia telah merasakan kegilaan bocah didepannya ini, dan ia tak ingin mencobanya lagi.

Ketika bertarung ia menyadari jika Jackson seorang pengguna Haki, dan sebagai pemakan buah iblis ia tahu arti dari kekuatan tersebut.

Kelanjutannya ia dihajar habis-habisan, baik dirinya dan seluruh kru di kapal.

Buggy tak pernah berpikir kapal asing yang ia serang ternyata dinaiki oleh monster seperti Jackson. Jika ia mengetahui akhirnya akan menjadi seperti ini, ia takkan mau melakukannya. Tapi, yang namanya penyesalan itu selalu ada di akhir.

Dan ia benar-benar sial.

Saat itu Jackson mengambil sesuatu dari kantongnya dan menunjukkannya pada Buggy.

"Oy, apa kau orang yang ada di foto ini?" Tanyanya.

Buggy segera mengangkat kepalanya dan melihat foto di tangan Jackson, seketika wajahnya menjadi ceria.

Bagaimana ia bisa lupa? itu adalah foto dirinya bersama mantan kru bajak laut Roger.

"Ya itu benar ini aku!" Jawab dengan semangat. Tapi, wajahnya segera menjadi serius. "Bagaimana kau mendapatkan foto ini?" Tanya Buggy dengan serius.

Buggy tahu dirinya bukan lawan Jackson, tapi, ia tidak takut. Karena ini sudah masuk masalah yang berbeda dari sebelumnya.

Jackson tidak mau bermain dengan Buggy, walaupun ia kurang ajar, ia sangat menghargai seluruh temannya dari bajak laut Roger.

Oleh karena itu Buggy sangat marah melihat orang asing memiliki foto kenangan mereka. Karena ia menduga Jackson membunuh salah satu dari rekannya.

Reaksinya saat itu membuat Jackson tersenyum, lalu ia mengeluarkan sebuah pedang dan meletakkannya di hadapan Buggy.

Ace!

Itu senjata kapten Roger!?

Bagaimana dia bisa memilikinya!

Kemunculan Ace jelas membuatnya shock, bagaimanapun juga ini senjata milik kaptennya dulu. Dan yang membuatnya tidak mengerti bagaimana foto kru dan Ace bisa ditangan pemuda ini.

Pada akhirnya ia memikirkan kejadian yang terjadi setelah eksekusi Roger. Dan ia teringat dengan sebuah buronan yang mengatas namakan anak Roger.

Melihat wajah Buggy saat ini, tampaknya ia sudah menyadari siapa dirinya.

"Apa kau menyadari sesuatu?"

"Apa kau anaknya?" Buggy menjawabnya dengan pertanyaan.

Jackson mengangguk sambil menarik kembali Ace serta foto kru Roger.

"Kau beruntung aku masih mengenal dirimu, kau harus berterima kasih pada hidungmu itu, jika bukan karena itu kau sudah mati. Jangan berpikir aku mengejek dirimu, aku cuma mengatakan fakta." Pada kenyataannya ia sudah menyadarinya dari awal, hanya saja ia ingin menghajarnya karena kejadian itu.

"Tenang saja, aku tidak marah, tidak marah."

Setelah mengetahui siapa identitas Jackson, tentunya ia tidak memiliki niat buruk, apalagi marah.

Ia memang takut pada kekuatan Jackson, tapi, itu bukan alasan yang membuatnya tidak mau ribut dengan Jackson, melainkan karena pemuda didepannya itu adalah anak dari kapten yang ia hormati.

Sebagai mantan kru bajak laut Roger, ia sangat senang dan bangga memiliki Roger sebagai kaptennya.

Dan karena ini pula ia juga menghormati Jackson karena ia bagian dari keluarga kaptennya, Roger.

"Sebenarnya aku tidak pernah memaafkan orang yang menyerang ku, kali ini pengecualian karena kau memiliki hubungan dengan ayahku."

Mendengar itu wajah Buggy segera tersenyum lebar.

"Dengar, aku tidak peduli dengan apa yang kau lakukan, apapun itu. Tapi ingat, jangan libatkan aku dalam masalahmu, mengerti?"

Buggy menelan ludah dan menganggukkan kepalanya.

"Baiklah bawa aku kepelabuhan terdekat, aku akan turun di sana."

"Siap laksanakan!"

Melihat sikap Buggy Jackson ingin tertawa, karena bagaimanapun juga ia adalah seorang senior baginya.

Tapi, mengingat bagaimana sikapnya didepan Roger, Jackson hanya bisa tertawa kecil.

Dengan begitu Buggy meminta anak buahnya untuk mengarahkan kapal mereka kepelabuhan terdekat.

3 hari kemudian, mereka menemukan sebuah pelabuhan dan Jackson segera turun di sana.

Setelah itu Buggy dan krunya segera pergi meninggalkan lokasi.

Hari ini tak ada kapal yang berlayar ke wilayah kerajaan Goa, Jackson terpaksa harus menginap di hotel seharian sebelum melanjutkan perjalanannya kembali.

2 Minggu kemudian Jackson tiba di Foosha.

---

Nama: Gol D Jackson

Usia: 12 tahun

Title: -

Atribut:
-Kekuatan: 122
-Stamina: 117
-Kecepatan: 130

Skill: Sword Mastery (T), Marksman (T), Masak (T), Medis (M) Tukang Kayu (M), Music (M), Menulis (Max), Drawing (M).

Item: Ace (S), Akuma (L), Pistol (N) 20, Senapan (N) 20, Buku Diary, Buah Iblis?, Uang 152.666.000 Berry.

Haki: Houshoku (M), Kenbunshoku (M), Busoshoku (M)

Devil Fruit: Clone Clone Fruit (77%)

Catatan:

Nilai Skill: B (Basic), M (Menengah) T (Tinggi), Max (Maximum).

Nilai Item: N (Normal), L (Langka), U (Unik), E (Epic), S (Super).





One Piece: Diary Perjalananku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang