"Kue... Kue... "
Malam yang dingin, menunjukkan pukul 7 malam, indah sedang menjual kue-kue dagangan nya, bagaimana pun indah tetap harus mencari uang walaupun ia sibuk kuliah dan ospeknya, tapi dia tetap harus mandiri, ia berusaha sekuat mungkin agar tetap bisa mengirim uang untuk ibunya di desa.
"Wah seru ya.." ucap Josephine yang ternyata benar-benar ikut indah berjualan keliling, bahkan rencananya Josephine ingin menginap di kost an indah.
"Kamu nekat banget ya jo, beneran ikut dagang aku segala.."
"Iya ndah, aku tuh pengen melakukan sesuatu yang baru gituloh.." jawab jo, namun tiba-tiba saat mereka sedang asyik berjualan, tiba2 indah kesenggol sebuah mobil yang hendak mundur, akhirnya indah jatuh dan dagangannya tumpah semua...
"Waduh..." Keluh jo sambil menepuk keningnya sendiri..
"Duh gimana nih jo. Mana masih banyak dagangannya kotor semua..." Keluh indah sedih sembari memunguti kue-kue nya, Josephine yang tak terima temannya disenggol mobil segera mengetuk pintu kaca pengemudi mobil itu..
"Hey buka Loh, tanggung jawab lu.." panggil Josephine sambil terus mengetuk kaca mobil itu.
"Jo.. udah jangan biarin.. jangan jadi masalah plis.." keluh indah sambil mencoba menarik tangan jo, namun tiba-tiba pengemudi mobil itu keluar..
Wajahnya gagah, tampan dengan baju branded yang dikenakannya, parfum nya pun begitu tercium dengan aroma yang mewah dihirup..
"Segini cukup?." Tanya pria itu seraya menyodorkan sejumlah uang yang dikeluarkan dari dompetnya..
"Refal !." Panggil jo terkejut, ternyata pengemudi mobil itu refal hady, pria yang disukai Josephine, sama terkejut nya dengan jo, indah pun terkejut ada refal disini..
"Jo ! Lu ngapain ada disini?." Tanya refal.
"Refal. Jadi gua tuh lagi nemenin indah dagang kue Keliling gitu.." jawab jo, refal pun sempat menoleh kearah indah, baju nya kotor karena terjatuh tadi dengan kue-kue rusak di box dagangannya..
Saat itu kondisi indah terlihat sangat memprihatikan..."Jo pergi yu.. ayoo..." Indah pun menarik tangan jo dan pergi meninggalkan refal, padahal ia belum meminta ganti rugi dari refal .
***
Akhirnya indah dan jo pulang ke kost an indah, indah segera membersihkan dirinya dan membuang kue-kue yang sudah rusak..
"Kamu kenapa sih ndah, main pergi gitu aja. Padahal kan refal mau ganti rugi kue kamu loh.." ucap jo.
"Engga usah deh jo, gak apa-apa.. aku ga mau ada urusan sama refal.. orang-orang bilang kalau refal ga suka sama seseorang dia bakal bikin orang tersebut keluar dari kampus.." jawab indah.
"Ya ga sampe segitunya juga ndah, percaya sama aku..refal ga sekejam itu kok.."
KAMU SEDANG MEMBACA
Seperti Dirimu
Novela JuvenilKisah asmara antara Indah Permatasari, Refal Hady, Josephine Firmstone dan Jefri Nichol