Penjelasan Transmigrasi

36 1 0
                                    

Haiii disini gw mau jelasin yaa tentang transmigrasi itu apaa berdasarkan sumber yang terpecaya yaitu Google.

Transmigrasi Penduduk:

Transmigrasi adalah suatu program yang dibuat oleh pemerintah Indonesia untuk memindahkan penduduk dari suatu daerah yang padat penduduk ke daerah lain di dalam wilayah Indonesia. Penduduk yang melakukan transmigrasi disebut Transmigran.
Sumber by Google.

Transmigrasi Jiwa:

Perpindahan jiwa pada saat kematian ke tubuh lain disebut perpindahan jiwa(reinkarnasi, metempsikosis). Doktrin ini, dalam bentuknya yang paling berkembang, seperti di Yunani dan India, melibatkan tiga batasan: tempat tinggal jiwa dan tubuh barunya harus, setidaknya sebagian, di dunia ini; badan baru harus diperoleh lebih dari jangka waktu sementara; dan jiwa haruslah yang menciptakan kepribadian individu yang sama dengan beberapa inkarnasi. Doktrin transmigrasi yang kurang lebih rumit telah tersebar luas di dunia, terjadi di Asia, Afrika, Australia, Oseania, di kalangan suku Indian Amerika Utara dan Selatan, dan di sebagian Eropa. Kemungkinan besar doktrin ini tidak menyebar dari pusat yang sama; pada kenyataannya, hal ini dapat dengan mudah dikembangkan secara terpisah di tempat-tempat ini untuk memperhitungkan kemiripan anak-anak dengan orang tua mereka atau kerabat lainnya -sebagai teori pseudoscientific tentang hereditas. Artikel ini hampir secara eksklusif membahas gagasan transmigrasi dalam budaya Eropa Barat.
Sumber by Google Encyclopedia.

Metempsikosis adalah istilah bagi ajaran yang mengatakan bahwa jiwa manusia dapat berpindah-pindah dari satu tubuh ke tubuh yang lain setelah meninggal. Perpindahan ini akan menolong jiwa mencapai kesempurnaannya.
Sumber by Google.




Kira-kira begitulah penjelasan transmigrasi...
Semoga kalian semua pada paham yaaa

Kareena NOT Kariina (Transmigrasi) [DISCONTINUE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang