Setelah tersebarnya video Party Dorks di media Eliam High School yang membuat Dewa dan kawan-kawan mendapat teguran, sekolah ini dibuat terkagum-kagum dengan akun Instagram Dewa. Dia memposting foto Defga di akunnya dengan caption “Let me introduce our new revolutioner. Defga!” Dalam postingan itu, Dewa menandai akun yang bernama Defsadam. Defga yang berdiri berlagak sebagai DJ dan menatap kamera dengan mata teduhnya juga senyum simpulnya membuat siapapun yang melihatnya akan terpesona. Postingan Dewa dibanjiri komentar dari society maupun alumnus. Komentar para cewek kebanyakan sih bilang Def, marry me, sedangkan para cowok banyak berkomentar respect dengan dedikasi yang sudah ditorehkan Def selama ini. Tidak dipungkiri, semua yang Def punya adalah hal yang diinginkan semua orang. Walaupun tidak dari latar belakang keluarga kaya, setidaknya dia sudah menjadi kaya karena upaya dan daya yang dimiliki.
Setelah postingan itu mengudara sampai ke telinga Eliams, semua penghuni Eliam langsung menyerbu Instagram Defga. Semua berpikir akun itu terkunci alias privat. Tetapi, tidak. Semua orang bisa mengakses foto-foto. Feed instagramnya tertata rapi. Bukan hanya rapi seperti anak zaman sekarang, semua postingannya estetik. Seperti sifatnya yang misterius tapi berkharisma, filter yang digunakan mayoritas bertema vintage karma yang hangat, Dramatic B&W, dengan paduan tangkapan gambar yang blur, dan chillin yang bernuansa sejuk. Gambar yang ditangkap banyak menggunakan kodak jadul dan tak kadang mirrorless juga.
Foto yang diabadikan yakni foto jalan, pemandangan, rumah kuno yang dia tempati, interaksi ibu dan ayahnya. Bukan hanya foto romantis orang tuanya, ada potongan-potongan foto yang dirangkum ke dalam video singkat sesuai tema dan juga diberi sentuhan music Lo-Fi chill hip-hop atau sejenisnya. Ada istilah karakter seseorang bisa dilihat dari apa yang dia unggah. Viewers yang mengamati Instagram Def jadi mengerti bahwa dibalik sosok yang tak banyak bicara itu, dia punya jiwa yang bebas dan hangat. Cinta damai. Postingan yang ada di Instagram hanya segelincir saja. Foto yang banyak ada di VSCO miliknya. Link VSCO yang bernama Lyubov tersematkan pada bio Instagram itu.
Punggawa dan Def berjalan menuju kantin. Sepanjang jalan, semua cewek tersenyum melihat gerombolan mereka. Ada juga yang teriak histeris kegirangan tapi lirih karena tatapan mereka berbalas senyuman Def. Dewa yang melihat histeria Eliams tertawa lepas. Defga meminta Dewa menjelaskan apa yang terjadi. Pasti ada sesuatu yang dilakukan Dewa tanpa sepengetahuan Def. Dewa mengangkat kedua bahunya. Def yang mencoba mencari jawaban dari teman-teman lainnya pun bergelagat sama dengan Dewa. Pura-pura tidak tahu.
“Def, kamu keren.” Langkah Def terhenti seketika karena mendengar salah satu siswa berkata seperti itu. Def celingukan. Dewa merangkul leher Defga agar mengikutinya duduk di bangku kantin.
“Waw! Postingan di Instagram kamu keren banget, Def. Sekarang kamu jadi idola kami.” Defga yang baru duduk disambut dengan kata-kata pujian dari cewek-cewek yang melewati bangku mereka.Defga membalikkan badan berniat menanyakan apa maskud cewek-cewek itu, tetapi tertahan karena ada gerombolan Elang yang mengumpat kepada Defga.
“Wahhh! Ada artis baru nih. Senang lo? Bangga karena diidolakan banyak orang? Baru postingan gitu doang pada heboh. Lebay!” Elang memajukan satu langkah ke depan untuk mendatangi segerombolan Def. Tangannya ditarik Shalom. Shalom membisikkan sesuatu kepada Elang. Dari gerakan bibirnya terbaca jangan cari masalah dulu, please!
“Gua yakin yang buat akun Instagram itu bukan lo, tapi Dewa! Dorks kayak lo mana ngerti sosmed.” Defga melirik Dewa. Dewa nyegir merasa bersalah.
“Kenapa sih lo sewot amat! Suka-suka kami dong!” Jawab Dewa.
“Lagi pula ini cara kami mempromosikan diri. Bentar lagi kan pemilihan ketua dan waket OSIS.”
KAMU SEDANG MEMBACA
"L" Letter
Teen FictionSurat yang ditulis oleh inisial "L" menggemparkan Eliams -penghuni Eliam High School-. Surat yang berisi teror, tuduhan, dan adu domba menyerang antarsiswa super power. Surat singkat yang berhasil mencobak-cabik seluruh sekolah. Terutama, saat Defg...