Happy reading Phi/Nong-kha~~
Jika ada typo tolong beritahu 🙇🏾♀️"Kita belum bisa keluar, kita belum membeli semua barang. Aku akan membelinya sendiri. Kamu dan Salmon bisa duduk di sini dan menunggu," kata Day.
"Aku akan pergi bersamamu." Jawab Itt.
"Salmon juga," kata Itt dan Salmon bersamaan karena mereka tidak ingin terlalu jauh dari Day. Day mengangkat alisnya sedikit, Day cukup tahu untuk memahami perasaan mereka dengan baik.
"Um...oke," jawab Day, Itt berjalan di samping Day bergandengan tangan dengan Salmon, mereka mengikuti Day menuju troli yang mereka tinggalkan. Jadi Day mendorongnya untuk melanjutkan belanja. Kini Salmon mulai merasa ceria kembali.
Salmon terus menanyai Day dan Itt ketika dia menemukan sesuatu yang aneh. Day mengambil barang-barang, dia melihat paman dan keponakannya saling berbisik di telinga, jadi dia menoleh untuk melihat mereka dengan mata tak bergerak.
"Apa yang terjadi?" Day bertanya, saat Salmon berlari mengejar kaki Itt.
"Saat kita keluar untuk ngobrol, Salmon melihat toko mainan, jadi dia datang untuk menanyakan apakah sebelum kita pergi, bolehkah kita masuk dan melihat-lihat?", kata Itt. Day terdiam beberapa saat sebelum perlahan mengangguk, menyebabkan Salmon tersenyum lebar saat mendengar ini.
"Begini, sudah kubilang, Paman Day tidak galak. Jika Salmon menginginkan sesuatu atau ingin pergi ke suatu tempat, Salmon bisa pergi dan memberi tahu Paman Day," kata Itt kepada keponakannya karena Salmon datang meminta Itt berbicara dengannya, bahwa dia ingin mengunjungi toko mainan.
"Paman Day, apakah kamu tidak marah?" Salmon bertanya dengan lembut.
"Jadi kenapa aku harus begitu? Salmon tidak melakukan kesalahan apa pun. Aku hanya akan galak jika Salmon keras kepala." Jawab Day, suaranya lebih lembut dari sebelumnya. Salmon membungkuk sedikit.
"Kalau begitu Paman Itt pasti lebih keras kepala dari pada Salmon. Salmon melihat Paman Day suka memarahi Paman Itt," kata Salmon mengikuti kenaifan anak laki-laki itu. Day tersenyum tipis.
"Sangat keras kepala," Day berkata, Itt sedikit mengernyitkan hidung pada pacarnya. Day mengulurkan tangan dan mencubit hidungnya dengan enggan.
"Ugh...aku tidak bisa bernapas", Itt dengan cepat meraih tangan Day, Day mengangguk sambil tersenyum, dan mengajak keduanya melanjutkan berbelanja.
-hahh capek dibumi, mau kebulan aja :)...
...Day melihat ke arah troli dan mengaturnya kembali untuk melihat apa yang belum mereka beli, tapi dia terdiam saat melihat begitu banyak bungkus makanan ringan.
"Tunggu, siapa yang membeli 4 kantong Lays?" Day bertanya dengan suara tenang. Baik Itt maupun Salmon langsung membeku.
"Nah, dua kantong ini milikku dan ini dua kantong milik Salmon. Aku ingin mencoba semua rasa." Itt berkata dengan tergesa-gesa saat mereka mempersiapkan diri.
"Dan ini, hei." Day mengambil sandwich itu dan menunjukkannya padanya.
"Itu milikku dan milik Salmon yang lain. Baiklah, tidak bisakah kita makan yang berbeda?" Itt membuat alasan lain, sedikit menyipitkan matanya.
"Banyak sekali jajanan seperti ini. Kita tidak perlu keluar lagi untuk membeli kue di toko Nan, itu bagus, jadi aku tidak perlu menyetir," kata Day dengan nada normal.
"Tidak," kata Salmon dan Itt secara bersamaan lagi. Hal itu membuat Day tertawa di dalam hatinya saat melihat mereka berdua mengatakan hal yang sama.
"Kalau begitu, kamu hanya perlu mendapatkan sebagian. Tidak semuanya, selain 'air tidak habis', kamu tidak perlu menimbun, jika kamu ingin makan sesuatu, aku akan mengajakmu keluar untuk membeli makanan lagi," kata Day pelan. Itt dan Salmon melihat satu sama lain dalam hening.
-'Air tidak habis' artinya mereka tidak boleh
serakah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Syndrome : Day-Itt Book 2
Roman d'amourDay "Oh! Bersamamu seperti membesarkan seorang anak." Itt "Mulai sekarang, jangan mengurusku! Karena seorang ayah juga bisa menelantarkan anaknya!" ~~~~~ Day "Istriku, kamu pasti cemburu." Itt "Aku tidak cemburu, bodoh!" ~~~~~ Itt "Ya! Aku idiot ma...