"Woah!!! Kapten Jack, mampu menyaingi Mihawk!" Uta berkata dengan penuh takjub.
Uta tentu sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya. Dan dia baru sadar jika Jackson telah jauh berkembang daripada saat dirinya berjumpa dengan Shanks.
Walaupun itu hanya satu serangan, Uta dapat merasakan perbedaan besar dibandingkan dengan dirinya yang dulu.
Selama setahun berlayar ia belum pernah melihat Jackson serius, bahkan, bajak laut dengan harga ratusan juta Berry tidak dapat menahan satu serangan darinya.
Oleh karena itu ia baru menyadari perkembangan yang terjadi pada Jackson.
Di saat yang sama ia mulai mengerti mengapa Jackson memaksanya berlatih dengan keras.
Berbeda dengan pendapat Uta, Kuina memiliki pandangan berbeda, ia juga seorang pendekar dan tentunya ia memiliki penglihatan yang lebih jeli dari pada Uta.
Mihawk secara keseluruhan lebih unggul, terlebih saat melepaskan serangannya itu ia terlihat biasa saja.
Beda halnya dengan Jackson yang melepaskan segala yang ia miliki, namun, tidak mendapatkan hasil positif.
Dari sana dapat dilihat jika Mihawk jauh lebih unggul.
"Kapten belum bisa mengimbangi Mihawk, setidaknya untuk saat ini."
"Apa Mihawk sekuat itu?" Tanya Uta serius.
Uta hanya tahu jika Mihawk adalah pendekar terkuat, ia tidak tahu seberapa kuat Mihawk.
Tapi, mendengar dari Kuina yang notabene seorang pendekar, membuatnya sadar jika Mihawk jauh melebihi apa yang dia kira.
"Tentu saja, gelar pendekar nomor satu itu bukan pajangan, untuk mendapatkan gelar tersebut ia menaklukkan seluruh pendekar kuat yang ada dilautan ini.
Dan pastinya Mihawk memiliki kapasitas itu."
Melihat kedua pendekar yang jauh lebih kuat darinya jelas membuat Kuina menjadi lebih termotivasi.
Jackson dimatanya sudah sangat kuat dan sulit ditaklukkan. Tapi, Mihawk jelas berada di level yang berbeda.
Saat ini ia belum mencapai level yang mereka capai, dan suatu hari nanti ia berharap dirinya bisa berdiri di level mereka.
Jackson dan Mihawk keduanya saat ini berbicara. Ia menanyakan apa tujuan Mihawk ke Water 7.
Yang pertama ia ingin berjumpa dengan Jackson dan mengetes kemampuannya.
Selanjutnya ia memberitahu Jackson jika dirinya mendapatkan tawaran menjadi seorang Shichibukai.
Mendengar itu Jackson mengerti sesuatu dan segera bertanya.
"Shichibukai? Apa itu?"
"Aku tidak tahu, tapi, yang jelas kau akan bekerja dibawah Angkatan Laut. Besok atau lusa mereka akan mengundangmu untuk bergabung dalam organisasi itu "
Jackson hanya menganggukkan kepalanya saja.
"Apa kau ikut bergabung?"
"Ya." Jawabannya spontan. "bagaimana denganmu?"
"Sayang sekali aku harus menolaknya, aku tidak tertarik bekerja pada siapapun, apa lagi sesuatu yang berhubungan dengan Pemerintah Dunia."
"Baiklah, kalau begitu aku akan pergi."
Dengan begitu Mihawk melompat ke kapalnya.
Saat itu Jackson menatap Mihawk dengan serius.
"Takanome! Dua tahun dari sekarang, aku akan menantang mu bertarung di Dunia Baru."
KAMU SEDANG MEMBACA
One Piece: Diary Perjalananku
FantasyPerjalanan kehidupan kedua di dunia One Piece, apa yang akan aku lakukan? Mencari kekuatan? Itu sudah kewajiban. Harta? Itu hanya kebutuhan hidup. Wanita? Menarik! Tapi, aku lebih tertarik membuat Diary untuk kehidupan kali ini. Sudah aku putuskan. ...