layang-layang baru

237 30 10
                                    

Rutinitas mahasiswa yang bukan baru lagi kayak new, gun dan krist sedikit membuat ketiganya kewalahan. Soalnya mereka sekarang udah jarang jajan bareng, udah sibuk di kamar masing-masing, tugas kuliahnya numpuk boss.

Walaupun minggu kemaren sempet ada rame-rame karena pembicaraan serius dari kak arm, tay dan off yang membuat new sedikit kepo berujung pasrah. Soalnya ya udah males. Dia ngerasa kayak dijadiin opsi doang dari orang-orang dewasa itu. New gitu-gitu pengen yang pasti-pasti aja, walaupun di dalam hati masih ngebet banget pengen sama kak tay. Tapi apa boleh buat, kalo kak taynya aja ga nyambut dia balik, toh sekarang udah ada yang nawarin layang-layang baru buat dia. Cieee...

"Gendut"
"Buset, siapa tuh ngatain gendut"

Bright dengan vespa biru dongkernya merengut. Soalnya dia kan nyapa new eh yang nyaut malah krist. Mana nadanya agak meninggi gitu, persis calon bem yang siap marah-marahin maba nakal pas ospek.

"Hai"

Bright tuh lagi di mode civilian ke trio kacang buncis. Ya walaupun gak pernah ada masalah apapun diantara mereka tetep aja bright masih tidak seakrab itu.

"Ada kelas pagi?"

Kalo ini suaranya new, asli dah baru ditanyain gitu aja bright udah senyum senyum gajelas. Ya gimana ya, posisi lo lagi naksir orang dan orang itu nyapa lo, apa gak pengen guling-guling si bright.

"Iya nih, mau bareng?"
"Mau!"

Kan, bright lagi nawarin new, yang jawab malah si gun. Ah elah.

"Gak cukup boncengan motor gue buat lo, terlalu kecil"
"Bodoh! Gue sama new masih gedean new kali"

Gun udah mau mengumpat, bright yang bener aja.

"Yaitu, maksut gue gak cukup karena lo terlalu kecil. Ga cukup masuk kriteria buat duduk disini"

Ucap bright sambil menepuk boncengannya. Disaat gun udah ancang-ancang mau geplak bright, new dan krist cuma bisa ketawa doang. Bright nih udah kelamaan gaul sama bang gunsmile makanya sengkleknya nular.

Posisi mereka masih ada di depan kosan, mau berangkat kuliah karena ada kelas pagi.

"Mau bareng ga?"

Bright ngulang, tanya sekali lagi ke new. Soalnya besar harapan new mau berangkat bareng, walaupun agak pesimis bakal nolak karena gun sama krist jalan kaki.
New diem bentar, menimang-nimang enaknya dia berangkat sama bright dan ninggalin krist gun atau milih jalan kaki aja sama temen-temennya.

"Lo ada voucher gak?"

Semuanya noleh ke bright. Voucher apaan?

"Voucher apa?"
Ini krist yang tanya

"Mana hp lo"
"Buat apa? Kagak!"
"Gun, sini hp lo"
"Buat apa sih"

Minta hp nya krist gak dikasih jadinya bright minta hp nya gun. Gun mah iya iya aja jadinya dikasih deh tuh ke bright. Kepo juga mau ngapain si bright.

"Nah udah"

Hah, udah apa?

"Ngapain lo?"
"Pesen grab"
"Si anjing!!!"

Gun asli udah misuhin bright. Enak aja nih orang main pesen pesen aja. Sementara krist dan new ketawa doang trus abis itu ikut mojokin bright. New yang merasa terhibur cuma bisa ikutan melototin bright, asli iseng banget sih.

"Ntar duit grabnya gue ganti cel, lagian lo kan ada voucher 50% naik grab. Sayang kalo gak dipake"

Bright itu mesen grab (walaupun harus nombok separuhnya) buat gun dan krist biar dia sama new bisa berangkat bareng naik vespa kesayangannya.

Origami | TayNewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang