.
.
.
.
.
.
.Setelah meminta izin kepada kepala desa disana, hari itu mereka memutuskan untuk istirahat saja disalah satu rumah yang tak terpakai milik kepala desa.
Hari sudah malam, Fanny sedang duduk depan teras.
Fanny tengah duduk sambil meminum kopinya, dia menatap desa yang tak begitu sepi karena ada anak-anak yang sedang bermain meski sudah gelap. Di Kalimantan ternyata tak seburuk itu.Sedang asyik-asyiknya bersantai, Fanny dikagetkan oleh Kila yang tiba-tiba menepuk pundaknya. "Bajingan... Ngagetin aja lo".
Kila ketawa pelan terus duduk di samping Fanny sambil natap ke langit."Gue pengen kita begini terus, bareng-bareng terus" ujar Kila tiba-tiba.
Fanny noleh dan natap kearah Kila bingung, kenapa tiba-tiba Kila ngomong kayak begitu. "Hah? Ngelantur lo? baru bangun tidur ya?" Tanya Fanny yang langsung mendapatkan jitakan manis dari Kila.
"Dah lah anjir, elo nya bego minus gini" Kila mendengus kesal dan dia tiba-tiba menepuk keras pundak Fanny. "Anjing, sakit!" Fanny geplak tangan Kila yang ada di pundaknya.
"Duh, sakit bego!.. oh yah sejak kapan elo Deket gitu sama si Awan?"
Pertanyaan Kila langsung buat Fanny muntahin kopinya yang baru dia seruput. "Sumpah Kil, najis betul pertanyaan mu".
"Kan gue tanya doang ya elahh" Fanny ga jawab, dia milih diem sambil minum kopinya. Jujur aja sebenernya dia males bahas hubungan dia sama orang itu..GILANI tau ga sih.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Besoknya, mereka bersiap untuk proker masing-masing. Fanny dan Raka milih buat ngerjain proker bareng mumpung mereka satu fakultas yang sama dan cuma beda jurusan doang.
Fanny lagi foto-foto suasana disebuah gubuk dimana dia dan Raka ngajar anak-anak desa tentang bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Raka lagi ngajar sambil cerita jadi dia bagian dokumentasi. "Anjay, penyampaiannya Raka sangat-sangat amat tidak dimengerti oleh saya". Fanny pusing duluan waktu Raka jelasin, tapi kayaknya anak-anak itu malah paham.
Waktu lagi asyik-asyiknya foto-foto, tiba-tiba dia di kagetin karena kemunculan sosok Awan disampingnya dengan tangan di belakang macam bapak-bapak. 'anjir, ni orang buat gue kaget...fak'
"Lho? Awan? Dari kapan lo disini?" Tanya Fanny
Awan noleh terus cengengesan gak jelas, "Dari waktu lo bilang lo ga paham penjelasannya Raka". Fanny ngerjapin matanya beberapa kali, dia ga denger suara langkah kaki tu... Jangan-jangan Awan ini setan kesiangan lagi.
Suasana hening seketika, tidak ada yang memulai obrolan lagi dan itu buat Fanny risih dan tambah canggung, dia ngeliat hasil jepretannya terus buka suara. "Lo gak kerjain proker? Bukanya tim proker lo berempat yah?".
Awan nunjuk berkas yang dia bawa, terus matanya merhatiin anak-anak desa yang lagi asik bertanya sama Raka. "Nanti, lagi nungguin Kila mandi soalnya, toh Zefan lagi sarapan" balas Awan.
Fanny cuma ngangguk-ngangguk doang, dia bingung mau nanggepin kayak gimana, dan berakhir suasana hening sampe Awan pamit buat kerjain proker dia sama yang lain.
"Sial.." umpat cewek bercepol itu.
Fanny dan Raka yang baru pulang dari kegiatan ngajak mereka di kejutkan dengan Dallen dan Nindira yang tepar dilantai teras rumah. Fanny sama Raka saling pandang dan keduanya gidikin bahu gak tau apa-apa.
"Oy Nin, elo berdua napa dah? Tepar begitu?" Tanya Fanny sambil ngedeketin kedua orang itu, Nindira langsung duduk sila dan dia ngehela nafas pelan.
"Kan gue sama Dallen itu pergi ke pasar kan buat beli bahan buat kerjaan, nah pasar itu lumayan jauh toh.. kita jadinya naik motor dan ngelewatin hutan-hutan kan. Awalnya pas pulang tu aman-aman aja, tapi pas jalan pulang..." Nindira bergidik ngeri waktu nginget kejadian pagi-pagi tadi.
Dallen ngehela nafas juga terus natap Fanny dengan posisi dia masih tiduran terlentang. "Kita kesana adalah kisaran 2 jam an buat PP, nah lo liat kan waktu kita berangkat itu masih jam setengah 7 pagi?" Tanya Dallen yang dijawab anggukan dari Fanny.
"Pas kita jalan pulang itu, kita ngeliat mbak-mbak pake baju merah berdiri di tengah-tengah hutan nya gitu, tapi dia berdiri di atas batang pohon gitu" lanjut Dallen.
"Terus-terus?"
"Karena jiwa kepo gue, gue liatin lah aja tu mbak-mbak, tapi dia malah makin deket dan gak keliatan jalan anjingggg" Nindira ngacak-ngacak rambutnya sendiri, dia merinding bombay.
Fanny ngelirik Raka, Raka yang kebingungan itu cuma gidikin bahunya. "Ya udah lah, halu aja kalian ini... Kurang tidur itu..
Mending lupain aja sekarang kalian mending masuk terus benerin tu tampang kalian" kata Raka panjang lebar dan dia milih masuk kedalam rumah dan Fanny ngingilin dia."Ah Raka jahat" kata Dallen yang masih putus asa.
KAMU SEDANG MEMBACA
NPC
Подростковая литератураCerita tentang perkumpulan NPC Ga ada sinopsis soalnya males buat banyak typo