Bicara

114 17 0
                                    

Selepas acara sarapan bersama selesai, Rosa dan Jeni memutuskan untuk menonton film bersama di ruang keluarga sementara Lisa sedang mandi dan Jingga pergi ke supermarket untuk membeli beberapa camilan sebagai teman menonton film.

"Kak, mau nonton apa?" tanya Rosa usai menyalakan tv.

"Terserah kamu, aku ngikut aja."

Rosa mengangguk. "The Handmaiden?"

"LO MAU KITA DI CINCANG-CINCANG SAMA TEH JINGGA?" Pekik Jeni yang terkejut mendengar saran Rosa. Bisa habis mereka jika ketahuan Jingga menonton film begituan.

Rosa nyengir tanpa dosa. "Santai dong, aku cuman nyaranin film doang."

Rosa kembali menekan-nekan remot tv sampai matanya menangkap satu judul film yang sering ia dengar namun belum pernah ia nonton. "Kalau 360 days?"

Jeni sontak menjitak jidat Rosa. "Kamu tuh kenapa milih film nggak ada yang beres sih?!" Jeni merebut paksa remot dari tangan Rosa.

Rosa mengerucutkan bibirnya. "Tadi pas aku tanya jawabnya terserah."

"Tapi bukan film modelan gitu juga Rosa ku sayang." sahut Jeni yang sudah gemas setengah mati dengan tingkah Rosa.

"Halo guys!" Lisa datang dengan rambut setengah basah dan handuk yang melingkar di lehernya. Ia duduk di tengah-tengah Jeni dan Rosa.

"Ish rese banget sih!" keluh Rosa.

"Teh Jingga mana?" tanya Lisa menghiraukan keluhan Rosa.

"Lagi beli camilan, paling bentar lagi pulang." jawab Jeni.

Tak lama terdengar suara pagar yang terbuka.

"Assalamualaikum."

"Waalaikumsalam." kompak ketiga bersaudari itu menjawab salam Jingga.

Jingga meletakkan dua bungkus plastik besar yang ia bawa diatas meja. "Silahkan dimakan camilannya nyai."

Rosa dan Lisa langsung merebut semua camilan itu.

"Heh, teteh beli itu buat kita berempat."

"Rosa nih rakus banget."

"Dih? Lo sendiri langsung main nyomot anjir."

Jeni membekap kedua mulut adiknya. "Diem, letakin balik camilannya."

Rosa menjilat tangan Jeni, membuat Jeni langsung melepas bekapan tangannya sambil memekik jijik.

"Nggak mau, ini punya aku." Rosa memeluk camilannya. ia nampak seperti kucing garong sekarang.

Jingga geleng-geleng kepala melihat tingkah Rosa. "Rosaa.."

Rosa melirik Jingga yang sudah menyilangkan lengannya di depan dada. Rosa melepas pelukannya lalu kembali meletakkan semua camilan itu diatas meja.

"Lain kali jangan kayak tadi. Teteh belinya banyak buat kita makan sama-sama bukan buat sendiri-sendiri." nasihat Jingga yang sudah duduk disamping Rosa.

"Nonton apa nih kita?" celetuk Jeni berusaha mencairkan suasana. Namun, sepertinya Jeni salah ambil langkah. Alih-alih membaik, suasana rumah justru semakin mencekam berkat jawaban diluar nalar Lisa.

"CALL ME BY YOUR NAME!" jawab Lisa semangat.

Jingga langsung melotot mendengar jawaban Lisa. "JADI SELAMA INI LO NONTON FILM BEGITUAN?!"

.....

Jingga mematikan tv usai film yang mereka nonton selesai. Mau tau film apa yang mereka nonton? Setelah perdebatan yang cukup panjang akhirnya mereka memilih Sing 2 sebagai film yang mereka nonton.

Story Of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang