Pada suatu senja yang indah, seorang anak kecil bernama Clora berdiri sambil memeluk boneka kesayangannya. Sesekali ia memejamkan mata sambil merasakan angin yang menerpa tubuhnya.Saat ini Clora sedang berada di atas bukit bersama Tom dan Fleet. Mereka adalah sahabat Clora yang selalu menemani Clora di mana pun Ia berada. Orang-orang yang melihatnya pasti akan mengira bahwa Tom, Fleet, dan Clora seperti kakak adik yang selalu bersama dalam situasi apa pun.
“Sudah mau malam rupanya,” kata Tom.
“Kenapa memang? Apakah kau takut jika kita terjebak di bukit ini dan dimakan binatang buas?” tanya Fleet.“Tidak! Aku adalah Tom Thunder si pemberani. Aku tidak takut dengan binatang buas!” sahut Tom.
“Apakah kalian lupa? Di bukit ini tidak ada binatang buas, lagi pula kita hanya butuh sekitar… Hm.. mungkin beberapa langkah untuk sampai ke rumah,” sahut Clora.“Hahahaha Clora kau menggagalkan rencanaku untuk menakutinya.” Fleet pun tertawa sambil melihat muka Tom yang cemberut.
“Teman-teman aku ingin pulang. Tidak baik kita berada di bukit malam-malam,” ucap Clora sambil membawa boneka kelincinya pergi.
“Bye Clora!” sahut Tom dan Fleet.Sepanjang jalan, Clora menghitung langkahnya dari bukit ke rumah. Clora ingin membuktikan kalau rumahnya memang dekat dengan bukit tadi. Tiba-tiba pada hitungan ke dua puluh Clora tersandung batu dan terjatuh.
“Aw!” teriak Clora.
Tom dan Fleet pun berlari menghampirinya.
“Clora, apakah kau baik-baik saja?”
“Iya, aku hanya tersandung batu itu,” jawab Clora sambil menunjuk ke arah batu kecil.Ketika Clora bangun dan berdiri, Ia merasakan hal yang aneh. Boneka kelincinya tiba-tiba menghilang.
"Tom, apakah kau menyembunyikan boneka kelinciku?” Tanya Clora.
“Tidak Clora. Mungkin Fleet?” Tom dan Clora melihat Fleet sambil mengharapkan jawaban dari Fleet. Fleet menggelengkan kepalanya.
“Bukankah tadi kau memeluknya?” tanya Fleet kepada Clora.Clora pun memberikan tatapan sedih pada Tom dan Fleet.
Tom dan fleet membantu mencari boneka clora, setelah beberapa jalan clora melihat boneka kelinci itu di atas pohon, dan dia juga mendengar suara tangisan di sebuah pohon itu
"Tom fleet itu boneka aku ada di atas pohon"teriak clora.
"Wah iya boneka itu di atas pohon,tapi kenapa bisa smpai kesitu ya?" tanya tom kepada clora dan fleet
"Aku gtau kita harus mengambil boneka itu,biar aku yang memanjatnya" jawab fleetFleet pun menaiki pohon itu,saat dia sampai di atas pohon itu dia melihat sesuatu di samping boneka itu berada,fleet yang ketakutan langsung terburu buru untuk mengambil boneka itu dan segara turun kebawah, tapi saat tiba tiba dia ingin turun kebawah dia seperti ada yang dorong , dan dia pun terjatuh.
BRAKK...... suara terjatuh
"aduh sakit!" Suara ringisan fleet
"Fleet apakah ada yang terluka?"tanya clora dengan nada yang khawatir
"Tidak apa - apa aku baik baik saja kok ga ad yang luka"jawab fleet
"Fleet jika kau ingin turun harus berhati - hati " ucap tom
"Aku tadi melihat sesuatu di atas makanya aku langsung buru - buru buat turun,aku melihat sesuatu hantu di atas tadi" jawab fleet dengan nada ketakutan."Kamu bercanda ya mana mungkin ada hantu di sini,ayo kita pulang saja"jawab tom
"Iya mana mungkin ada hantu disini kak,makasih ya kak udh mengambil kan boneka ku"ucap clora
"Iya kli ya ak yang terlalu banyak menghayal,ywdh ayo kita pulang"ucap fleet.Mereka pun pergi dari tempat situ dan malam hari udh gelap sekali,mreka terus berjalan, tapi mereka tidak sampai² rumah mereka terus berada di tempat pohon itu berada,di saat perjalanan dia menemukan goa yang besar.
"Wah goa nya besar sekali, ayo kita masuk kesana"jawab tom dengan antusias nya.
"Jangan kak mending kita pulang saja. aku takut ini udah tengah malam sekali,kita akan dicari jika kita tidak pulang" ucap clora dengan nada khawatir nya"Ayo clora kita masuk sana,aku penasaran ada ala di dalam sana" ucap fleet dengan nada penasaran nya
"Baiklah kita masuk kesana" jawab clora dengan lesuh.Mereka pun masuk kedalam goa itu betapa terkejutnya merek melihat sesuatu di dalam sana sebuah cahaya yang terang. mereka yang penasaran pun masuk ke dalam sana, mereka yang awalnya bertiga, jadi berpisah entah kemana mereka seperti berpencar.
Mereka bertiga kebingungan kenapa kita ada disini,dan knp kita terpisah begini,mreka yg kebingungan pun tidak tau ingin ngapain mreka terus berjalan, sepanjang jalan mereka terus berteriak memanggil nama² teman².
"Tom..... clora...... , Klian dmn"ucap fleet dengan berteriak
"fleet....... clora .....dmn klian"ucap fleet dengan berteriakmerek terus berteriak memanggil nama mreka terus tidak lama kemudian mereka pun bertemu, tapi clora blm bisa ditemukan.
"Dimana clora"tanya fleet dengan rasa cemas
"Aku tidak tau pas kita sampai sini kita udh memang berpisah"jwb fleet
"kita harus mencari clora aku takut dia kenapa kenapa di sini berbahaya"ucap tom dengan nada cemasSetelah lama mencari mreka menemukan clora dia sepertinya pingsan.di bwah pohon mreka pun menghampiri nya.
"clora bangun, clora bangun"ucap fleet
"clora bangun clor" ucap tomclora pun bangun dia linglung dan melihat sekeliling nya,knp dia tiba tiba bisa melihat,dia bertanya tanya dlm hati. dia tidak tau hrus senang atau tidak.
"clor kamu gapapa ada yang sakit gak?" ucap flet dan tom secara bersamaan
"iya aku gapapa kok,cuma ak bingung kok ak udh bisa melihat ya?"ucap clora kebingungan
"Haaaa beneran kamu bisa melihat,ini berapa!" ucapnya dengan kaget dan tom sambil menaikan kelima jarinya
"itu lima "jawab clora dengan polos
"Wah daebakk ini sebuah keajaiban dia bisa melihat,tapi kok tiba tiba km bisa melihat sih?"ucap fleet
"Aku juga gatau tiba tiba setelah ak bangun tadi ak langsung bisa melihat, apa jangan jangan gara gara kita memasuki goa itu ya?" ucap clora
" kayaknya iya deh kan g mungkin kamu bisa tiba tiba melihat gini"ucap tom
"tapi yang jadi pertanyaan ku kenapa kita bisa sampai sini ya?"ucap clora
"ayo kita harus menemukan jalan keluar dri sini"ucap fleetMereka pun mencari jalan keluar dari sini,tapi di saat perjalanan mereka menemukan sesuatu sebuah kotak,dan mereka mengambil kotak itu dan membukanya,Mereka kaget yang ada di dlm kotak itu ada sebuah kalung yang cantik sekali , mereka mengambil kotak itu, setelah dia mengambil kotak itu ada sesuatu yang mengikuti nya trs di belakang.
"kalian nyadar gak sih kayak ada yang ngikutin kita trs dri tdi"ucap fleet
"iya ak nyadar,ak jdi takut apa gara gara kita mengambil kotak ini ya"ucap clorasaat beberapa langkah tiba tiba ada seseorang di depan itu seorang cwek,mreka langsung berteriak ketakutan,dan mreka langsung berlari sekencang mungkin, entah mer.eka lari ke sembarang arah,saat mereka berhenti mereka baru menyadari mereka udh lari terlalu jauh .mreka semakin ketakutan kalah seseorang orang itu masih trs mengikuti nya.
"Gimana ini kita ngapain ak bnr bnr ingin pergi dari tempat ini, aku bnr bnr udh g sanggup lagi"ucap clora bangun dengan rasa ketakutan.
"kita harus bicara dlu sm orang itu, dia mau apa dari kita"ucap fleetmereka pun bicara dengan seseorang orang itu dia menampakan muka aslinya yang sangat mengerikan,kata hantu itu dia ingin kita mengembalikan kotak kalung itu ketempat nya semula lagi,dan dia juga akan membantu kita keluar dari tempat ini,mereka pun menyetujui nya, mereka juga meminta maaf kepada hantu itu krna telah mengambil kotak kalung punyanya. hantu itu pun memberikannya jalan keluar dari goa sini dan berterimakasih kpd hantu itu telah membantu nya.
Saat mereka sampai , Mereka terheran kenapa semua pada ada bukit ini,dan ada salah satu warga yang menghampirinya dengan muka yang senang,warga itu berkata, akhirnya nak kamu pulang juga kami khawatir pada kalian karna kalian udh hilang 1 minggu ini, mereka yang mendengarnya kaget, padahal kan dia di sana cuma 1 malam saja tidak sampai 1 minggu, emang ya kalau kita udh beda dunia pastinya juga akan beda hari. mereka senang bisa sampai kerumahnya dengan selamat, dan mereka akan mengingat perjalanan yang panjang ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Petualangan clora dan teman-temannya di dunia lain
Short Storycerita ini menggambarkan petualangan dan perjalanan clora dengan teman-temannya di dunia lain,yang mengharuskan mereka harus terjebak di sana dan harus menemukan jalan keluar.