Arlan hidup di dalam kegelapan, seperti halnya diri Arlan hampir sepenuhnya ditutup kegelapan. Arlan di sini sendiri dan kesepian, bahkan orang-orang sangat takut untuk bertemu dan bermain bersamanya. Sangat susah untuk Arlan berinteraksi dalam kondisi seperti ini, bahkan untuk berbicara dengan orang lain membuatnya takut. Arlan tak mengerti, kenapa Arlan berada di tempat seperti ini, dan tempat ini benar-benar gelap. Hari demi hari dilewatinya, hingga Arlan bertemu dengan seseorang yang seperti mempunyai cahaya yang sangat amat terang. Arlan berusaha mencari tahu, bagaimana orang itu dapat mempunyai sebuah cahaya yang begitu terang, dan Arlan mencoba untuk mendekati cahaya itu. Sungguh, Arlan benar-benar terkejut, ketika ia ingin berbicara dengannya. Hal yang sebelumnya tidak pernah terjadi, kini justru terjadi ketika Arlan bertemu dengannya. Arlan tak percaya ia ingin berbicara dengannya, bahkan ia ingin mendengarkan semua ceritanya. Banyak sekali hal yang Arlan ceritakan kepadanya, hingga rasa yang menakutkan perlahan mulai menghilang. Entah kenapa, Arlan yakin bahwa cahaya miliknya dapat menuntunnya lepas dari tempat yang sangat gelap ini. Hari demi hari telah dilalui bersama cahaya miliknya, dan itu membuatnya merasa bahwa diri itu perlahan mulai keluar dari kegelapan itu. Sungguh, cahaya miliknya benar-benar sangat nyaman dan itu menuntunnya untuk keluar dari kegelapan. Setelah dirinya sudah sepenuhnya keluar dari kegelapan, entah kenapa, cahaya miliknya mulai diselimuti oleh ketakutan-ketakutan Arlan. "Apa yang sebenarnya sedang terjadi? Kenapa cahaya miliknya mulai diselimuti oleh ketakutanku?" ujar Arlan. Arlan tersadar, walaupun dirinya sudah keluar dari kegelapan, ketakutan miliknya tidak akan menghilang, jika, ia tidak berusaha untuk menghilangkan ketakutannya. Cahaya miliknya benar-benar diselimuti oleh ketakutan Arlan. Arlan kini mencoba untuk melawan semua ketakutannya yang menutup cahaya orang itu. Hingga pada akhirnya Arlan berhasil melawan ketakutannya dan ia dapat merasakan kembali cahaya itu. Arlan sungguh berterima kasih kepada orang itu, karena ia telah menuntun Arlan untuk keluar dari kegelapan yang sebelumnya ia tempati. Lagi-lagi, Arlan terkejut, karena, orang-orang mulai berani untuk berinteraksi dengannya. "Sungguh aku benar-benar sangat bahagia, ketika mereka akhirnya ingin berinteraksi denganku" ujar Arlan dengan perasaan bahagia. Arlan juga berterima kasih kepada orang itu, karena, ia sudah menuntun Arlan untuk keluar dari kegelapan yang ia tempati. Sebenarnya siapa orang yang memiliki cahaya yang begitu terang dan dapat menuntun Arlan keluar dari kegelapan? Ia adalah seseorang yang menurut Arlan benar-benar berharga, dan ia ternyata memiliki sebuah peran di hidup Arlan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The light that lead me out of darkness
Short StorySebuah cerita yang dimana, ini menceritakan seseorang yang hidup di dalam kegelapan. Ia disini sendiri, dan kesepian, hingga orang-orang takut untuk berinteraksi dengannya. Datanglah hari dimana ia bertemu dengan seseorang yang memiliki cahaya begit...