10. Hilang

313 30 2
                                    

Sudah tiga hari ini Lino tidak terlihat batang hidungnya. Perasaan Han semakin berkecamuk, antara khawatir dan rindu pada sosok Lino yang biasanya selalu ada di sampingnya.

Sejak kejadian salah paham tiga hari lalu, Lino benar-benar seperti ditelan bumi, bahkan ia tidak mengirimkan pesan sama sekali.

"Mengapa saat itu aku hanya diam saja? kenapa aku tidak menjelaskan apapun?" sesal Han.

Di sisi lain, Han juga merasa mungkin ini adalah kesempatannya untuk memastikan bagaimana perasaan yang ia punya.

"Tidak apa-apa, kak Lino akan baik-baik saja" gumam Han, menenangkan perasaan sendiri.

~~~~~~~~~~

Kantin Arsitektur siang itu tidak terlalu ramai, mungkin karena memang jam makan siang yang telah usai.

Han mencari-cari Hyunjin dan Felix yang sudah menunggunya sejak jam makan siang tadi, mengingat mereka bertiga berjanji akan pulang ke base bersama hari ini.

"Hei sorry, nunggu lama ya?" Ucap Han pada Hyunjin dan Felix yang sudah terlihat bete menunggunya.

"Lama amat sih, kita kan janji jam 12. Ini sudah setengah 2" gerutu Hyunjin sambil cemberut.

"Pacaran terus sih" sahut Felix.

"Sorry, tadi aku anter Lia nyari konsumsi buat anak-anak kedokteran yang lagi bertugas" ucap Han dengan wajah penuh sesal.

Memang sudah satu minggu ini Han terlihat menempel terus dengan Lia.

"Yaudah yuk balik" ajak Hyunjin.

Belum sempat beranjak, tiba-tiba Seungmin datang bergabung di meja.

"Eh udah mau balik? Jangan dulu dong, tungguin aku selesei minum cola dulu ya, haus banget nih" ucap Seungmin sambil menegak cola dingin yang baru ia buka.

"Mau balik bareng kita saja? Aku bawa mobil bang Chris" ucap Hyunjin.

Seungmin mengangguk cepat, "iya mau, panas banget. Rasanya aku gak sanggup kalau harus jalan kaki"

"Oh iya, kalian tahu kak Lino ke mana gak? Kata temennya tadi, dosen pembimbing tugas akhirnya nyariin. Minggu depan kak Lino harus sidang, kalau gak dateng dipastiin gak bisa lulus semester ini" lanjut Seungmin.

"Kok nanyain ke kita? Kamu kan yang tinggal bareng?" Sahut Felix.

"Kayaknya seminggu ini aku gak lihat dia pulang, awalnya ku kira nginep di Base A"

"Aku juga ga pernah liat sih akhir-akhir ini" ucap Hyunjin sambil menatap Han.

"Aku juga tidak tahu" jawab Han singkat.

"Dia gak bilang lagi dimana?" Tanya Seungmin pada Han.

Han hanya menggeleng.

"Apa kalian sedang bertengkar?" Tanya Felix yang mulai curiga dengan gelagat Han.

Han hanya diam tidak mengatakan apapun.

"Aku jadi khawatir sekarang, kemana kak Lino? Apa dia pulang ke rumahnya?" Ucap Seungmin khawatir.

"Mau cek ke rumahnya saja?" Ajak Felix.

"Sekarang?" Tanya Hyunjin.

"Iya boleh, butuh waktu sekitar 3 jam kan, lebih baik kita berangkat sekarang. Agar nanti pulangnya tidak terlalu malam. Aku khawatir karena nomornya juga tidak aktif" ucap Seungmin panik.

"Sorry aku gak bisa ikut, nanti malam ada janji sama Lia" ucap Han dengan rasa bersalah.

"Iya tidak apa-apa. Aku coba ajak kak Bin juga" ucap Felix mencoba menenangkan.

Sorry, I Love You | MINSUNG ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang