22. Instagram

4.1K 398 63
                                    

Jaemin yang lagi baringan sambil mainin ponselnya nengok ke arah pintu kamar waktu denger ada yang ngetuk.

"Sayang?"

"Masuk aja Ayah."

Si bungsu Na itu akhirnya duduk diatas ranjang, nyengir waktu Ayahnya yang ganteng itu masuk kedalam kamar.

"Loh Ayah kok udah rapi?"

Sehun, lengkapnya Na Sehun. Lelaki yang usianya sudah matang namun tetap tampan itu lantas duduk diatas ranjang anak bungsunya. Mengusak ringan rambut Jaemin yang halus.

"Ayah mau pergi sama Bunda."

"IKUTTTTT!"

Pokoknya Jaemin ikut.

"Ga boleh."

"Loh?" Jaemin langsung memble.

"Ayah mau kencan aja sama Bunda."

Jaemin bersedekap tangan. "Pelit."

Padahal kan Jaemin kangen, Ayah sama Bundanya emang lagi buka bisnis di luar Indo, makanya lama engga pulang. Palingan Jaehyun sama Jaemin yang nyusul kesana waktu libur semester.

"Nanti kita keluar bareng, sama Abang kamu juga habis kamu udah ga marahan sama pacarmu."

Kening Jaemin mengerut. Kok jadi bawa-bawa Haechan?

"Ayah ngga mau kalau kita lagi kumpul pikiranmu ga fokus ke keluarga gara-gara ada masalah yang belum diselesaikan. Ayah tau soalnya Bunda kamu cerita."

Jaemin manyunin bibirnya. Jadi keinget, sepulang sekolah tadi bahkan Jaemin enggan membalas chat dari pacarnya itu.

"Kalau memang pacarmu salah, kasih tau salahnya dimana. Masalah ga akan selesai kalau komunikasi aja engga mau. Kalaupun kamu nantinya butuh waktu, pacarmu jadi bisa refleksi kesalahannya."

Bungsu Na mendengarkan dengan seksama.

"Maafin Nana..."

Sehun mengulas senyum kecil, diusaknya lagi rambut halus anaknya itu sebelum membawa Jaemin dalam pelukan.

"Yaudah kebawah deh, pacarmu dateng tuh. Lagi ngobrol sama Bunda."

"Hah?"

...

Maaf kalau Haechan tuh kurang sat set, Jaemin nih pacar pertamanya. Bener-bener pengalaman pertamanya buat kisah romansa.

Dia tuh, gasuka di diemin. Mending Jaemin marah-marah atau lampiasin aja emosinya ke dia.

Soalnya kalau Jaemin diem aja, Haechan bingung. Pacarnya itu mau dibujuk apa dikasih waktu sendiri dulu.

Kebucinan lelaki Lee pada Jaemin bikin Haechan habis pulang sekolah akhirnya kerumah Jaemin, sampai rumah dia ga tenang, apalagi habis ketemu Bunda Jaemin dan posisinya dia sama Jaemin lagi bermasalah.

Dan maaf kalau Haechan tiba-tiba gemeter ngeliat siapa yang nyambut dia di depan pintu.

Itu Ayah Jaemin.

Haechan habis salim terus dia nyubit pahanya sendiri.

Maaf kalau salah fokus, ini Jaemin sekeluarga keturunan dewa kah? Ganteng sama cantik banget soalnya.

Habis dipersilahkan duduk, Ayah Jaemin naik ke lantai dua buat manggil Jaemin. Sedangkan Haechan duduk di ruang tamu dengan Bunda Jaemin.

Mereka berbincang, walau tak banyak tapi Haechan juga mendapat nasihat. Bunda Jaemin ga bela Jaemin walaupun Jaemin anaknya, Bunda dua anak itu malah nasihatin Haechan gimana caranya komunikasi dalam hubungan dan gimana hadapin sifatnya Jaemin.

Your Shirt | HyucknaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang