Bab 66

858 79 47
                                    

Juni 2005

Draco berdiri, menarik tangannya dan berjalan mundur hingga jaraknya hampir lima kaki. Sepenuhnya di luar jangkauan tangan.

Dia tiba-tiba tampak tidak yakin, seolah tidak lagi tahu bagaimana berinteraksi dengan Hermione. Tangannya di sisi tubuh membuka dan menutup sementara dirinya ragu-ragu dan memalingkan muka dari Hermione.

Kesedihan dan rasa sakit di antara mereka kembali muncul, menyapu seperti gelombang pasang. Sungguh menyakitkan melihat Draco, menginginkannya, mendambakannya seolah-olah dia oksigen, tapi tidak tahu bagaimana mereka bisa mendamaikan semua yang ada di antara mereka sekarang.

"Kau sebaiknya tidur," kata Draco setelah beberapa saat, menunduk dan meluruskan jubahnya. "Aku akan membawakan buku apa pun yang kau inginkan besok."

Hermione mengawasinya, ragu-ragu dan menarik napas cepat.

"Apakah kau ingin tinggal?" Hermione memaksakan pertanyaan itu keluar sebelum ia bisa mempertimbangkannya kembali.

Draco menatapnya dengan ekspresi kosong, dan jantung Hermione mulai berdebar kencang di dadanya.

Mata Draco tidak fokus dan kemudian menjadi jernih.

"Kau tidak ingin aku melakukannya," katanya setelah mengamati Hermione lebih lama, mulutnya berputar di sudut. "Jangan mencoba memaksakan diri melakukan sesuatu karena kau merasa berkewajiban."

Dia berbalik dan menuju pintu.

"Tidak," kata Hermione sambil berdiri, suaranya tajam. "Jangan pergi."

Draco membeku.

Hermione menelan, tenggorokannya tercekat. "Aku ingin kau tinggal. Aku bersedia. Hanya saja—terkadang—terkadang—" Ia tersandung kata-katanya saat mencoba menjelaskan. "Ingatanku kacau—aku tidak selalu bisa mengingatnya—" Ia menelan ludah. "Tinggal. Aku ingin kau untuk tinggal. Aku tidak ingin sendirian."

Hermione melangkah hati-hati ke arah Draco. "Maukah kau?"

Jari-jari Hermione gemetar saat menyentuh punggung tangan Draco. Ia setengah bersiap agar Draco bisa tersentak ke belakang atau mendorongnya menjauh. Hermione menelan ludah dan mendekat, mengamati wajah Draco. Ekspresinya adalah topeng.

Hermione melihat ke bawah dan menyelipkan jari-jarinya ke tangan Draco. Hermione hampir tidak bernapas, dan tangannya mulai gemetar.

Ini akan baik-baik saja. Bernapaslah saja dan itu akan baik-baik saja.

Patuh.

Diam.

Bukan untuk melawan.

Hermione memejamkan mata dan menarik napas pendek dan cepat. Suara itu memenuhi telinganya.

"Hermione," suara Draco membuat mata Hermione terbuka saat ia melihat ke atas. Draco menatapnya dengan ekspresi tertutup. "Jangan lakukan ini."

Draco dengan hati-hati memegang pergelangan tangan Hermione dan melepaskan tangan Hermione dari tangannya, jari-jarinya menegang sejenak. "Aku akan menemuimu besok."

"Tidak." Hermione menggenggam tangan Draco lagi. "Tidak. Jangan pergi. Aku tidak ingin kau pergi. Aku hanya—aku hanya—" rahangnya bergetar hebat hingga ia kesulitan berbicara. "Aku tidak—" ia menelan ludah dan menatap sang pria. "Aku hanya ingin memegang tanganmu. Aku tidak mau—aku tidak bisa mengatakan tidak jika kau—karena—"

Mata Draco berkedip, dan tangannya yang berada di tangan Hermione bergerak menjauh.

Hermione menatap tangan mereka, genggamannya semakin erat. "Tinggal saja," katanya sambil menarik napas dalam-dalam. "Aku ingin tahu kau tidak—di tempat lain."

ManacledTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang