TUJUH BELAS

108 15 2
                                    

Hampir setengah hari kita ada di dalam salon. Iya, Kalangga ngajak gue ke salon. Selama disini gue bener-bener dikasih treatment dari ujung kepala sampai ujung kaki. Kala bilang ini step pertama gue buat kembali menjadi Nadyla Pramoedya Bestari karena katanya setelah kejadian minggu lalu gue udah kayak mayat hidup, iya sih gue juga ngerasa gitu. Namanya juga orang patah hati, hehe.

"Aku sekalian potong rambut kali ya?" Tanya gue. Sekarang gue lagi nail art, ini semua Kalangga yang nyuruh dia juga bilang biar Biru nyesel udah nyakitin gue. Padahal gue tau gimana perasaan dia tapi dia masih bisa bilang kayak gitu.

"Yakin? Rambut kamu panjang loh, mau potong kayak gimana?" 

"Potong pendek sekalian aja, aku mau buang sial."

Kalangga ketawa dengernya, "Yaudah terserah kamu, kalau kamu mau ya lakuin."

"Aku mau sampai se-dagu potongnya, boleh?"

Kala ngangguk, "Boleh, apapun yang kamu suka aku pasti bolehin. Tapi kamu yakin gak nyesel? Rambut kamu udah panjang kayak gini?"

Gue menggeleng mantap, gue mau merubah penampilan gue. "Aku gak akan nyesel."

"Okay, anything for you Nady."

Gue senyum dengernya, mba yang lagi gambar di kuku gue juga ikutan senyum. Kayaknya dia ikutan salting deh dengerin obrolan gue sama Kala daritadi.

__

Kita baru keluar dari salon sore menjelang malam. Keluar dari sini gue ngerasa seperti orang baru, penampilan gue bener-bener berubah. Rambut panjang gue udah berubah jadi pendek, ini rambut paling pendek se-umur hidup gue.

Karena kita baru nyemil selama di salon jadi kita memutuskan buat drive thru mekdi dan makan di tempat bengong yang biasa gue datengin. Gue punya tempat untuk bengong dan Kala pernah gue ajak sekali kesana setelah kita pulang kerja, tempatnya ada di tengah kota Jakarta tapi sepi dan pemandangannya cantik jadi cocok buat bengong.

Kita duduk di bagasi mobil dengan pintu bagasi yang dibuka, makan dengan view citylight kayak gini bikin rasa makanan nya lebih enak.

"Kala stop fotoin aku, aku malu." Kalangga gak berhenti fotoin gue daritadi, dia juga gak berhenti muji gue cantik.

"Cantik banget, makin naksir." Katanya.

"Udah ih, makan dulu." Suruh gue.

Kalangga balik duduk di samping gue lagi, kita gak makan nasi juga sih karena cuma pesen burger sama cemilan yang lain aja soalnya Kala bilang mau masak lagi nanti di rumah gue.

"Aku yakin hari Senin temen-temen tim kamu pasti kaget ngeliat kamu potong rambut." Katanya.

"Jelek ya?"

"Enggak! Malah makin cantik!"

Gue ketawa ngeliat Kala yang gak terima gue bilang kalo gue jelek.

"Kira-kira saingan aku nambah gak ya kalo kamu makin cantik gini?"

"Kal, sorry." Gue sangat amat merasa bersalah sama Kala.

"Don't be sorry for anything about you, Nady. I love every part about you, aku akan berusaha mati-matian buat kamu supaya kamu bisa lupa about your ex dan buat kamu jatuh cinta sama aku, and you have to remember this, kesabaran aku seluas semesta jadi kamu gak perlu khawatir kalo aku bakal nyerah suatu saat nanti." 

"Kenapa kamu segininya sama aku, Kal? Kita baru ketemu lagi setelah beberapa tahun lulus, bahkan seingat aku selama di kampus kita gak pernah ngobrol, aku liat kamu aja jarang."

"Kamu boleh marah sih setelah denger ini karena aku kelihatan kayak stalker dan aku mengakui itu. Dulu selama kamu di kampus aku sering sengaja nyari kamu, aku ngelakuin itu setelah pertama kali aku lihat kamu yang lagi lari-larian di lorong karena telat dan setelah aku tau kalo kamu pacarnya Biru. Bisa dibilang I really like you at the first sight, aneh ya bahkan kamu ngeliat aku aja enggak tapi aku bisa naksir. Kalo ditanya kenapa bisa naksir kayaknya alasan yang masuk akal karena kamu segitunya sama pendidikan sih, aku jarang ngeliat mahasiswi yang kayaknya udah telat banget masuk kelas tapi masih mau usaha buat dateng."

Gue inget kejadian waktu itu, siang itu gue ada kelas tapi gue dateng telat dua puluh menit karena jalanan macet parah. Selama kuliah gue emang meminimalisir gak masuk kelas selain sakit parah sih karena gue gak mau ketinggalan materi apapun sekalipun nanti gue bakal diomelin di depan kelas atau bahkan gak dibolehin masuk gue gak perduli yang penting gue udah usaha buat ada disana dulu.

Gue yakin usaha gue yang itu nanti akan membuahkan hasil dan buat Ayah sama Ibu bangga di surga.

"Tadinya aku mau ajak kamu kenalan pas kamu udah selesai kelas hari itu tapi aku malah ada rapat BEM, dan di hari itu juga aku tau kalau kamu pacarnya Biru. Biru sering ngomongin kamu waktu kita lagi ngumpul tapi aku gak pernah tau kamu kayak apa, ternyata emang se-cantik itu pantesan aja Biru bucin banget." Katanya sambil ketawa.

"Lebay, aku gak se-cantik itu, Kala."

"Nadyla Pramoedya Bestari itu cantik banget, no debat."

"Terus apa lagi?"

"Ya gitu, pas tau kamu ternyata pacarnya Biru yang selama ini dia ceritain ke aku dan anak-anak aku langsung mikir kayaknya aku gak punya kesempatan dan harus ilangin rasa suka aku. Tapi anehnya makin hari aku malah makin suka, mungkin karena sebelumnya aku denger cerita kamu dari Biru kali ya terus aku juga udah tau ternyata kamu emang cantik banget jadi makin gak bisa lupa." Katanya sambil makan ice cream.

"Karena aku gak bisa lupain dan gak bisa milikin kamu saat itu jadi yang aku lakukan adalah aku suka keliling fakultas nyari kamu, kayak stalker banget kan? Tapi aku gak bohong kalo abis ngeliat kamu tuh aku jadi semangat banget. Kamu inget gak kamu pernah ke sekre nyari Biru? Aku ada di situ, sumpah aku deg-degan banget waktu itu padahal kamu gak ngobrol atau bahkan ngeliat aku, kita cuma ada di ruangan yang sama aja aku bisa gila kayak gitu, Nady."

"Kamu kenapa lucu banget deh, Kal?" Kalangga kalo lagi cerita tuh seru banget, dia excited kayak bocil.

"Aku kalo inget waktu masih jadi stalker kamu tuh gregetan banget karena gak bisa banyak action dan aku keliatan kayak bocil baru pertama kali jatuh cinta. Eh tapi ini stalker dalam artian positif ya, aku gak pernah aneh-aneh." Katanya.

"Tapi setelah lulus kan kamu udah gak liat aku dua tahun, itu bisa lupa." Kata gue.

"Kata siapa lupa? Aku masih naksir banget sama kamu dan makin gila karena udah gak bisa liat kamu setiap hari lagi, selama dua tahun itu aku bingung gimana caranya aku bisa liat kamu selain di kampus karena cuma kampus satu-satunya tempat dimana aku bisa liat kamu. Aku juga udah gak bisa denger kabar kamu dari Biru lagi karena aku udah lulus, bayangin aku se-gila apa." 

"Selama dua tahun itu aku selalu berdoa sama Tuhan kalo memang kamu ditakdirkan buat aku mau sejauh apa kamu dan mau se-rumit apa situasinya tolong buat aku ketemu lagi sama kamu. Dan doa aku selama dua tahun ini terkabul lewat Rachel, dia yang bawa kamu ke aku waktu acara ulang tahun Pakde."

"Tapi kamu keliatan biasa aja waktu ngeliat aku?"

"Kamu harus percaya kalo aku mau pingsan saat itu juga, aku gak mungkin kayak orang gila di depan kamu karena aku harus memberikan first impression yang baik. Karen itu pertemuan pertama kita buat kamu." Katanya sambil natap gue dengan senyuman yang bikin dimple nya keliatan.

"Makanya sekarang I will never give up on you, Nady. Dari hari pertama aku liat kamu aku udah janji ke diri ku sendiri, one day I'll found you again and making you to be mine." Kalangga usap rambut gue dengan lembut.

"Thank you for being here for me, for listening to me, for never giving up on me, for loving me and choosing me, Kalangga." 

"Anything for you, Nady. You're the best thing that have ever happened to me, Nadyla. Can we please last forever?"

Gue ngangguk dan Kala langsung bawa gue ke pelukannya. Gue mungkin masih belum bangkit dari rasa sakit gue kemarin tapi gue yakin Kalangga akan bantu gue sampai gue sembuh dan menjadi layak untuk memulai hal baru sama dia.

"Be happy, Nadyla. I don't like seeing you sad." 

__


Written in The StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang