23. Lyana back

19 4 0
                                    

6 bulan kemudian

" Morning Mrs. Lyana " panggil seorang wanita yang masuk ke dalam ruang kerjanya.

" Morning too. How come everything I told you to do has been done? " tanya Lyana.

" Yes Mrs. I've done everything " jawab wanita itu.

" Okay. You can continue doing other things too " Ucap Lyana. Kemudian Lyana menyuruh wanita itu melanjutkan pekerjaannya, Tapi Lyana tiba-tiba memanggilnya lagi " Wait. Sisca, I heard that someone wanted to apply for a job here? " tanya Lyana.

Sisca adalah asisten pribadinya di perusahaan punya Ayahnya yang ada di london dan sekarang perusahaan itu diwariskan kepada Lyana.

" Oh sure. there are three people who want to apply for the job " jawab Sisca.

" Okay. Thank you Sisca. You can go back to work and sorry for bothering you " ucap Lyana.

" No problem Mrs Lyana. I go first " jawab Sisca.

" Aku sudah lama tidak pulang ke Indonesia dan bagaimana kalau aku buat kejutan untuk mereka lagipula aku juga kangen sama sahabat aku " gumam Lyana. Disaat Lyana melanjutkan pekerjaannya tiba-tiba sebuah telpon milik perusahaan berbunyi, Lyana pun mengangkat telpon itu.

" Halo " ucap Lyana.

" Hai, don't you remember us? " tanya seseorang yang di telpon itu.

" Who? " tanya Lyana

" I'm Vanya. there's no way you don't remember me and I miss you when you come home? " tanya Vanya.

" Oh Vanya. Kupikir siapa masalahnya lu nggak telpon ke nomer hp gue tapi lu telpon ke nomer perusahaan gue " jawab Lyana

" Sorry Lya. Gimana nih kapan lu balik? " tanya Vanya.

" Kayaknya bulan depan soalnya akhir-akhir ini aku banyak kerjaan " jawabnya.

" Lama banget, gue kangen nih ama lu Tasya dan Nasya juga kangen " ucap Vanya.

" Sorry Vanya, tapi disini itu gue bener-bener sibuk dan gue kalau mau balik ke Indonesia juga harus mikir dua kali " tegas Lyana.

" Okay, tapi jangan lupa balik sumpah gue kangen banget ama lu " ucap Vanya.

" iya nanti gue kabarin deh kalau mau balik " jawab Lyana.

" Okay see you in Indonesia bestie "

" Iyaya " Lyana pun kemudian berencana pulang ke indonesia minggu depan dan akan membuat kejutan untuk keluarganya dan sahabatnya.

Seminggu telah berlalu
Lyana pun memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Sesampainya di bandara dia mendapat telpon dari mamanya lalu dia pun mengangkatnya.

" Halo ma " ucap Lyana

" Hai, gimana kabarmu sayang? Sehat? " tanya Mamanya

" Alhamdulillah aku sehat kok mama juga gimana? " tanya Lyana.

" Mama juga sehat dan Daddy, mama sama adik kamu kangen banget lo ama kamu kapan nih kamu pulang sayang? " tanya mamanya.

" Kayaknya bulan depan ma soalnya aku sibuk banget bulan ini maaf ya aku ngga bisa pulang " jawab Lyana.

" Yaudah gapapa, kamu disana jaga kesehatanmu jangan sampai telat makan kebiasaan kamu kalau makan pagi selalu makan waktu siang apalagi kalau malam jangan banyak bergadang ngga baik buat kesehatan " ucap Mamanya

" Iya ma aku tau yaudah aku mau lanjutin pekerjaanku dulu ya bye-bye mama " ucap Lyana.

" Bye-bye sayang " lyana pun menutup telfonnya dan langsung pergi ke tempat check-in. Pesawat yang Lyana tumpangi harus transit terlebih dahulu sebelum sampai di Surabaya. Apalagi dia harus transit dua kali sampai di Qatar dan Singapore.

Sesampainya di Qatar Lyana menyempatkan untuk belanja dan makan di restoran yang ada di bandara karena waktu transitnya hanya 3 jam jadi Lyana hanya berkeliling di bandara sampai waktu boarding ke singapore.

Saat sudah mau boarding Lyana kemudian bergegas kembali ke gate dan menunggu disana, setelah 10 menit akhirnya ia boarding dan akan transit lagi di singapore.

Sampai di singapore Lyana langsung mengurus tiket buat ke surabaya dan jadwal pesawatnya adalah hari selasa, Lyana harus menginap di hotel dekat bandara agar besoknya tidak telat. Saat waktunya tiba akhirnya ia bisa pulang ke surabaya.

Sesampainya di Surabaya ia pun langsung pulang ke rumah untuk memberi kejutan buat keluarganya tidak lupa ia mampir ke toko kue favoritnya dan membeli kue ulang tahun untuk mamanya karena dia sampai di surabaya tepat di hari ulang tahun mamanya. Setelah membeli kue ia bergegas pulang kerumah.

Lyana telah sampai di rumah dan masuk kedalam rumah tapi rumahnya tampak sepi tak ada satu orang pun di dalam kecuali pembantunya. Ia bingung dan tanya kepada pembantunya dimana keluarganya.

" Halo Bi " sapa Lyana. Bibinya kemudian menoleh dan melihat Lyana telah pulang dari London lalu bibinya pun memeluk Lyana karena sudah rindu dengannya.

" Akhirnya Non Lyana pulang juga " ucap Bibinya.

" Iya bi. Jangan beritahu Daddy mama sama Viona kalau aku sudah pulang aku mau memberi mereka kejutan " ucap Lyana

" Baik non " jawabnya

" Oh ya bi, ini Daddy mama sama viona kemana ya? Kok sepi? " tanya Lyana.

" Pak bos lagi ke kantor non, terus bu bos keluar katanya ada acara reuni sekolahnya dan non Viona lagi kuliah sekarang " jawab Bibinya.

" Oh yaudah bi aku masuk kamar dulu ya dan ini aku ada oleh-oleh buat bibi dan pembantu lainnya tolong dibagikan pada yang lainnya ya bi " suruh Lyana

" Terimakasih banyak non nanti bibi bagi ke yang lain " jawabnya. Lyana kemudian menuju ke kamarnya untuk membuat kejutan buat mamanya.

Lyana yang masih di rumah sendiri ia menyempatkan mendekor ruang tamu untuk mamanya dibantu dengan pembantunya. Setelah sekian lama akhirnya dekorasinya sudah siap, ia tinggal menunggu kedatangan mamanya.

Tiba-tiba pintu terbuka. Lyana melihat seseorang masuk kedalam rumahnya, ia pikir itu mamanya ternyata itu adiknya sudah pulang dari kampus. Viona yang melihat kakaknya ada dirumah ia pun langsung memeluk kakaknya, ia kangen pada kakaknya setelah 6 bulan tidak bertemu dengannya.

" Telfon daddy sekarang suruh jemput mama dan jangan masuk rumah dulu sebelum disini siap " suruh Lyana pada adiknya.

" Okay " viona paham apa yang dimaksud kakaknya. Ia kemudian langsung menelpon daddynya.

" Halo dad " ucap Viona

" Hai sayang ada apa telfon daddy? " tanya daddynya

" Tolong daddy jemput mama nanti dan jangan masuk rumah dulu sebelum aku chat nanti " jawab Viona

" Loh kenapa? Ada apa emangnya? " Tanya Michael

" Kak Lya udah di rumah dia bikin kejutan buat mama jadi daddy dan mama jangan masuk dulu sebelum aku chat nanti " jawab Viona

" oke nanti daddy jemput mama " ucap Michael

" See you dad "

" See you too "

" Gimana udah? " tanya Lyana.

" Udah kak nanti diurus daddy " jawab Viona.

" Kalau gitu bantuin kakak bikin makanan dan minuman buat nanti " ucap Lyana

" Oke "

Malam hari tiba pada pukul 19.00 orang tua Lyana tiba dirumah. Viona pun langsung mengirim pesan pada Michael.

" Daddy sama mama kan? "

" Iya, mama sama daddy sekarang apa daddy boleh masuk? "

" Iya masuk aja dad "

" Oke "

" Kak, daddy sama mama udah masuk ke dalam rumah " ucap adiknya.

" kita siap-siap di dapur saja, lampu ruang tamu udah kamu matikan kan? " tanya Lyana

" udah " jawab viona

Saat Daddy dan mamanya berada di ruang tamu Lyana dan Viona keluar dari dapur dan menuju ke ruang tamu untuk memberikan kejutan untuk mamanya.

Udah sampai sini dulu part 23 nya

SHE IS MINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang