26. Back Update

474 3 0
                                    

Sore sore terlihat kakak ku baru saja mandi, setelah ku tanyakan dia mau ke toko teman nya buat jaga tokonya. Dia bilang minta aku untuk jaga diri kalo dirumah sendiri, kayak pernah khawatir aja. Dia tampil rapi dan segar dilihat, bikin aku jatuh hati melihatnya.

“Dek, mas pergi dulu”

“Iya”

Dia pamit dengan ku, dan berangkat. 10 menit aku bingung mau ngapain dirumah sendiri, dan sepupu ku mengunjungi ku. Aneh tiba tiba saja, paling minta makanan sisa. Aku turun kebawah dan membukakan pintu dan pagarnya. Awal pandangan ku dia terlihat sedih tapi kenapa?

Sepupuku: “Gw keguguran”

Aku: “serius lo?!”

Sepupuku: “Gw serius tolol”

Aku: “Santai aja kali, ngomong di dalem aja”

Kuminta dia masuk kedalam buat membicarakan semuanya, sedih sekali kakak sepupu ku kehilangan anak dalam kandungannya.

Aku: “Kok bisa sih mbak?”

Sepupuku: “katanya gw streas kebanyakan pikiran, terus lu bakal tanya kan gw mikirin apa? Bener ternyata bapak gw ngasih cek palsu”

Aku: “segitunya, gw kira uang 1M”

Sepupuku: “Bukan uang tapi cek dan ternyata dikasih palsu sama bapak gw, dan aku dah kelanjur beli barang barang mahal dan sekarang ditagih terus dikejar kejar pegawai bank karena cek nya palsu dan bukan atas nama rekening ayah ku”

Cerita panjang lebar sepupuku sangat miris, apalagi ayah nya gak mau mengenal dia. Dan dia sekarang ngemis minta tinggal disini, aku tidak sudi kalo dia tinggal disini pasti bakal menggoreng drama dan masalah. Aku ingin menolaknya tapi aku beralasan dulu dengan minta izin ke orangtua ku, semoga aja gak dibolehin.

“udah gw bilang tapi lu balik ke kos kosan nya pacar mu dulu”

“ihh kok tega banget sih lo”

Geli banget aku dengar perkataan nya, makanya aku malas sekali dengan kakak sepupuku yang satu ini. Beda sekali dengan abang sepupu, dia baik dan beda setahun dengan kakak. Abang Rumi emang terbaik ketimbang adiknya si Naura yang kelakuannya kayak setan.

Aku udah maksa ngusir dia keluar, dia tetap ngeyel gak mau pergi. Terpaksa ku dorong dia keluar karena belum ada izin sama sekali oleh orang tua ku. Akhirnya dia sudah ku keluarin sepupuku dengan perjuangan besar buat ngusirnya.

Tiba tiba ponsel ku berdering, ibu ku menelpon.

“kenapa dek, mbak Naura kok minta tinggal disini”

“aduh bu susah jelasin, pokoknya jangan bolehin yah”

“Yaudah sampe rumah jelasin kenapa”

Siap sedia aku akan memberi tau semuanya dengan jujur sesuai hatiku, akan ku lebih kan aja sekalian. Semoga aja gak dibolehin, kalo sepupuku gak percaya ku kasih voice note sekalian biar dia percaya.

Sorenya akhirnya mamaku pulang dan langsung minta jelasin semuanya soal tadi, untung nya kakak ku juga disini.

“gini bu, kan udah tau kan masalah si Naura... nah dia sekarang keguguran terus bingung tinggal dimana, dia mau balik ke rumahnya aja udah di usir sama om Fiki”

“Ihh kasian juga ya”

Tiba tiba kakak ku memotong pembicaraan, ini waktunya ngemis ngemis nolak ke mamaku biar sepupuku gak tinggal disini.

“aku gak nerima anak setan itu disini, mama tau sendiri kan dia anaknya gimana”

“tunggu dulu mas, si Naura kan juga masih ada ikatan keluarga dengan kita. Kalo kayak gitu harus bicara baik baik sama bapaknya”

Haduh, kok jadi gini. Tapi masih ada kelonggaran disaat mamaku bilang harus bicara sama bapaknya, tapi mah om Fiki orang nya gak nerimaan terus juga hatinya gak luluh.

“sementara si Naura tinggal disini dulu, terus kita bawa ke rumahnya om Fiki biar masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan”

“Aaaaaaduhhhhhhh arrghhhh” teriak aku dan kakak

Gak lama lagi rumah kita bakal hancur gara gara dia, emang bener bener anak setan emang. Bakal diganggu setiap hari kalo kayak gini, kakak ku bakal diluar rumah terus kalo kondisinya kayak gini. Aku kalo ikutan juga sama kakak ku paling sepupuku udah ngerusuh duluan, gak kebayang barang dibeli kakak ku yang harganya mahal udah di rusak sama sepupuku.

Aku kemudian kembali ke kamar ku, menyendiri di kamar gini rasanya tidak enak. Aku mencoba ke kamar kakak buat bahas soal ini.

“mas kalo mau keluar pas ada Naura bilang ke aku yah”

“napa lu? Sengsara ya kalo ada anak setan itu disini, gw sih gak lama lagi kuliah trs lu bakal berduaan sama si Naura, YAHAHAH”

Jahat banget kakak ku sampe ketawa kenceng, aku juga gak mau disini. Kata katanya juga ada benernya, minggu depan dia udah pindahan ke kos nya. Masa aku berdua sama sepupuku, kalo gak mungkin berarti aku punya rencana.

Setelah di pikir pikir, kakak ku kayak gak ada dendam sama sepupuku. Dulunya mereka hanya jarang komunikasi dan kakak ku cuek padanya, itu sebelum kakak ku main sama sepupuku. Maksud ku gini, kalo kakak ku kayaknya dia hanya tak ingat kejadian saat kita mulai hubungan seks, lalu kakak ku benci disaat tau kelakuan sepupuku sebenarnya seperti pada saat dia mencoba membunuh ku. Tapi aku kayaknya mikirnya terlalu jauh deh, positif aja kakak ku ingat beberapa.

“abang kenapa gak suka sama Naura?”

“yahh... yahh... gimana yah... aaaaa...”

“Apa sih bang”

“yah aku gak nyaman sama sodara lain kecuali adek, sodara paling dekat yah adek ku sendiri”

Alasan yang bagus tapi masih gak ku percayai, aku kenapa bisa jadi mikir kakak ku hilang ingatan. Bakal ku tampol kalo kakak ku pura pura hilang ingatn dan akting kayak kakak ku sebelumnya. Habisnya sifatnya pas dulu itu ngeselin banget deh, apalagi keisengan nya diluar nalar.

Only On My Sister (Rarely Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang