Chapter 4. The New Moon

856 57 0
                                    


Flashback : Tahun pertama (POV Forth)


Forth menyesuaikan kembali dasinya mungkin sekitar dua puluh kali sejak dia memakainya. Dia benci harus memakai dasi, tapi karena itu adalah bagian dari seragam kampus, dia tidak punya banyak pilihan. Dia menggunakan pamflet yang diberikan kepadanya saat memasuki stadion lintasan untuk mengipasi dirinya sendiri. Dari sekian hari duduk di luar untuk rapat, kenapa seniornya harus memilih hari ini? Suhunya harus setidaknya 37 derajat dan saat itu bahkan belum tengah hari.

"Permisi...permisi. Oh... Maaf soal itu..." Forth dapat mendengar banyak gerakan berjalan ketika seseorang di belakangnya mencoba untuk melewatinya. Dia hendak berbalik untuk melihat siapa orang itu ketika orang itu terjatuh ke punggungnya.

"Kau menginjak kakiku!" Seorang gadis menjerit.

"Jangan khawatir. Untukmu, aku akan memberimu pijat kaki gratis." Dia mencoba menggoda. Gadis itu mendengus jijik dan mengacak-acak rambutnya sambil berbalik. Anak laki-laki itu menertawakannya saat Forth mendorongnya dengan kuat.

"Oh, maaf soal itu." Kata anak laki-laki itu, dan dia mulai membersihkan debu dari Forth. Forth mendorong tangannya menjauh setelah beberapa saat.

"Um, terima kasih... kurasa aku sudah bersih sekarang."

Anak laki-laki itu berhenti membersihkan debu dan tersenyum. "Heeeyyy, kau tampan sekali. Aku yakin kau akan terpilih menjadi Bulan fakultas kita tahun ini."

"Apa?" Forth mengerutkan keningnya dengan bingung.

"Bulan. Untuk Kontes Bulan dan Bintang."

Forth berkedip padanya.

"Apa kau tidak tahu apa itu? Universitas mengadakan kontes ini setiap tahun. Tak seorang pun di keluargaku yang pernah menjadi Bulan atau Bintang, tapi ini kompetisi yang sangat populer. Apa kau tidak membaca pamfletnya?"

Forth melihat pamflet yang kini kusut di tangannya. Sebelum dia mulai membuka lipatannya, anak laki-laki itu menyambarnya.

"Lihat? Mereka bahkan punya foto." Dia mulai membolak-baliknya. "Satu Bulan dan Satu Bintang mewakili universitas setiap tahun. Ini tahun ke-30. Kau lihat orang-orang ini? mereka dari tahun-tahun sebelumnya!" Dia menunjuk sambil mendekat. Tapi Forth tidak pernah bisa melihatnya karena begitu dia membungkuk. Anak laki-laki itu mengambil kembali pamflet itu untuk terus membolak-baliknya.

"Lihat betapa tampannya orang-orang ini. Dan kau bisa tahu mereka tinggi. Para Bulan selalu sangat tampan. Kau benar-benar bisa menjadi Bulan tahun ini!"

Forth tidak tahu apa yang orang ini bicarakan. Siapa dia sebenarnya?

"Siapa kau?" Forth bertanya padanya dengan terus terang.

Anak itu akhirnya mendongak dari pamflet. "Oh maaf. Sepertinya aku tidak pernah memperkenalkan diri. Namaku Oat. Senang bertemu denganmu...?"

"Forth."

"Senang bertemu denganmu, Forth!" Dia menyeringai.

"Dan kau salah dalam satu hal. Aku pasti tidak akan menjadi Bintang."

"Bulan. Laki-laki adalah Bulan. Perempuan adalah Bintang."

"Yah, aku juga tidak akan seperti itu."

"Kenapa tidak?? Kau mempunyai penampilan yang bagus. Dan aku yakin kau pintar; bagaimana lagi kau bisa masuk ke fakultas teknik? Dan kau memiliki aura ini....ini... aura bad boy yang sangat luar biasa. Orang-orang menyukai itu. Lihatlah wajahmu. Aku yakin kau tidak pernah tersenyum sehari pun dalam hidupmu."

JUST BY CHANCE  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang