Chapter 10. A Rose For You

745 50 1
                                    


Flashback : Tahun pertama (POV Beam)

Beam duduk di antara penonton bersama Kit saat kontestan Bulan dan Bintang, menampilkan penampilan masing-masing. Dia masih belum pulih dari penampilan Forth. Forth telah melakukan sesuatu yang mengejutkan mereka semua. Dia telah menampilkan tarian tradisional Khon bertopeng.

Forth dan sosoknya yang tegas menampilkan tarian tradisional Thailand?? Benar-benar liar. Tapi itu bukan satu-satunya hal yang mengejutkan. Dia sebenarnya sangat bagus dan terlihat seperti seorang profesional!

"Shia! Forth benar-benar keren. Aku tidak pernah mengira dia akan menjadi penari yang baik." seru Kit sambil mencondongkan tubuh ke arah Beam.

"Begitu juga denganku." Beam bergumam sambil menatap Forth dengan kagum.

Setelah itu, Beam bahkan tidak bisa berkonsentrasi pada penampilan lainnya karena yang ada di pikirannya hanyalah Forth. Beam ingat saat dia masih kecil bagaimana orang tuanya mencoba memasukkannya ke kelas tari tradisional tapi dia sangat membencinya. Posisi tangan membuat pergelangan tangannya sakit, penempatan kaki yang ketat membuat pergelangan kaki dan jari kakinya sakit, dan semua gerakan menekuk dan tidak menekuk membuat lututnya sakit. Dia tidak mau melakukannya jadi dia berhenti. Tapi sekarang, setelah melihat Forth melakukannya dengan mudah, dia bertanya-tanya apa dia bisa sebaik Forth.

"Sekarang setelah penampilan individu selesai, kami akan segera memulai upacara mawar." Pembawa acara kontes mengumumkan melalui mikrofon. "Para kontestan, maukah kau berdiri di depan panggung?"

Semua orang bergerak dalam satu barisan di tepi panggung sehingga akan lebih mudah untuk menyerahkan mawar kepada mereka.

"Sekarang kalian dapat membeli mawar kau di kedua sisi panggung dan memberikannya kepada kontestan pilihan kalian. Upacara mawar dimulai sekarang."

Bagaikan banjir yang tenang, semua orang di auditorium turun ke depan untuk membeli mawar mereka. Ada banyak sekali siswa yang menghadiri kontes tersebut tapi tidak ada yang saling mendorong. Hanya suara gumaman mereka yang hening dan heboh yang memenuhi auditorium.

Tanpa ragu lagi, Kit dan Beam sudah menyiapkan bunga mawar untuk diberikan kepada Phana. Tidak mungkin mereka tidak akan mendukung teman mereka. Saat mereka berjalan ke depan untuk memberikan mawar mereka, Beam terus mencuri pandang ke arah Forth yang berada di ujung barisan di seberang panggung. Dia sepertinya mendapat banyak bunga mawar dari orang-orang, tapi sekali lagi, Phana juga demikian. Saat Beam terus melihat, dia tersandung ke belakang Kit yang berhenti berjalan.

Kit berbalik. "Hati-hati Ai'Beam! Terlalu ramai bagimu untuk terjatuh disini."

"Maaf...aku uh...didorong dari belakang." Dia berbohong. Tapi Kit tetap tidak mendengarnya.

Beam mencoba untuk tidak melihat ke belakang ke arah Forth karena dia tidak ingin bertemu dengan Kit lagi. Kit hanya akan membiarkan hal itu terjadi berkali-kali sebelum dia benar-benar marah. Tapi tidak lama kemudian matanya kembali menatap Forth, dan kali ini dia tidak bisa memalingkan muka.

Rupanya Forth mampu menjadi menawan, bukannya tegas dan dingin. Dia memberikan pesona kepada setiap pendukungnya yang memberinya bunga. Dengan laki-laki dan perempuan, dia tersenyum, menunggu, dan mengobrol dengan setiap orang yang mendekatinya.

Senyumannya itulah yang membuat Beam gagal mengalihkan pandangan darinya. Dari apa yang Beam ketahui tentang Forth, dia tahu dia tidak terlalu sering tersenyum. Sebagian kecil dari Beam merasa senang karena dia tidak lagi tersenyum karena jika dia melakukannya, hanya masalah waktu saja sebelum banyak gadis di kampus akan jatuh cinta padanya dan entah kenapa hal itu membuatnya merasa lucu di dalam hati.

JUST BY CHANCE  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang