Bab 71

690 75 29
                                    

Juli 2005

Bobbin membawakan bubur untuk sarapan keesokan paginya. Hermione tidak ingin makan dan mengabaikan nampannya saat ia mondar-mandir di kamarnya.

Draco belum kembali sejak dia pergi menemui ayahnya. Hermione muak menunggu. Ia tidak akan hanya duduk tak berdaya di kamarnya dan menunggu Ginny datang dan Draco mati.

Hermione melangkah ke pintu dan membukanya dengan sentakan.

"Jangan!" Sebuah suara yang tajam menjerit.

Hermione hampir melompat keluar dari kulitnya dan berbalik dan mendapati Narcissa telah melompat dari kursinya dan tampak hampir berusaha keluar dari tubuhnya.

Hermione menatap Narcissa dengan mata terbelalak ke seberang ruangan, tangannya menempel di dada. Jantungnya terasa seperti melompat ke dalam mulutnya.

Narcissa balas menatapnya.

"Kau tidak bisa keluar. Draco tidak ada di perkebunan." Suaranya tajam dan angkuh.

Hermione entah bagaimana berpikir ia akan terdengar lebih patah hati. Ia menarik napas dalam-dalam dan menatap Narcissa dengan waspada. "Kau dapat memberitahu?"

Narcissa mengangguk singkat. "Sihir perkebunan tahu."

Hermione menutup pintu perlahan dan berjalan ke potret itu. Ia mempelajari Narcissa, mencatat sifat-sifat yang diwariskan pada Draco. Mulut yang sama. Tingkah laku yang sama. Di sekolah, Hermione mengira Draco mirip sekali dengan ayahnya, tapi sekarang ia melihat bagaimana Narcissa secara halus bersinar melalui sifat dan fitur Draco Malfoy.

"Aku ingin menyelamatkan putramu," kata Hermione.

Mulut Narcissa mengatup erat, dan dia mengangkat alisnya. "Kau tidak bisa. Kalau kau benar-benar berpikir kau bisa, kau tidak akan berkeliaran di ruangan seperti nundu yang terkurung."

Hermione tidak berkedip. "Draco akan mati jika aku tidak melakukan sesuatu."

Ekspresi Narcissa pecah sebentar lalu menjadi halus dan dia memalingkan muka. "Ada hal yang lebih buruk daripada kematian." Dia meluruskan manset lengan bajunya. "Kau tidak tahu seperti apa anakku ketika kau hilang. Kau tidak punya ide apa pun."

Sungguh aneh melihat seorang gadis remaja menyebut pria yang hampir satu dekade lebih tua dari dirinya sebagai putranya.

"Aku telah menyelamatkan dia."

"Kau tidak perlu melakukan hal itu jika kau pergi lebih cepat seperti yang dia minta. Ada orang lain yang lebih penting bagimu daripada melakukan apa yang dia minta," kata Narcissa, suaranya dingin.

Narcissa masih sangat muda, Hermione menyadarinya. Potret tidak berevolusi atau menjadi dewasa, namun tetap seperti apa adanya. Fakta bahwa potret Narcissa menunjukkan tanda-tanda trauma menunjukkan betapa dalamnya trauma itu. Pada dasarnya, dia tetaplah Narcissa Black, berumur enam belas tahun dan penuh keangkuhan romantis.

"Kenapa Narcissa tidak lari saat Draco memintanya? Karena Lucius?"

Potret Narcissa menegang. "Tidak. Lucius adalah... dia—dia..." topengnya terlepas. "Dia mencintaiku—Narcissa—lebih dari apa pun. Narcissa ingin pergi—setelah turnamen triwizard—tapi Lucius bersumpah Draco tidak perlu mengambil tanda itu. Saat Lucius ditangkap, Narcissa yakin Pangeran Kegelapan akan datang untuk Draco. Narcissa akan membawa Draco saat dia pulang dari sekolah. Tapi... Pangeran Kegelapan datang ke sini lebih dulu. Lalu... lalu—lalu setelahnya—"

"Narcissa tetap tinggal untuk membuat Draco tetap hidup," kata Hermione. "Draco tidak akan terus mencoba begitu dia tahu Narcissa aman. Draco akan mati dalam hitungan minggu."

ManacledTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang