--- A Dacade of Pedro's Story ---

37 1 0
                                    





--Selamat Membaca--


10 tahun telah berlalu, perjalanan demi perjalanan telah di tempuh Pedro. Setelah memutuskan untuk pergi merantau jauh ke Spanyol untuk meneruskan karir basket nya.


--- Pedro POV ---

Lama tak bertemu, aku sudah mencapai apa yang telah aku inginkan di dunia ini. Bahkan, bisa di bilang banyak yang terjadi selama 10 tahun ini. Harus dari mana ya memulai nya? aku sedikit bingung untuk menceritakan pada kalian semua.

Mari kita mulai dari 10 tahun yang lalu saat aku tiba di Spanyol. Aku memulai kembali karir ku di dunia basket, sebagai seorang pemain dari tim profesional liga basket Spanyol. Mungkin pertanyaan muncul, kenapa Spanyol? karna ini adalah tim dari teman lama ku yang berhasil jebol ke liga profesional disana.

Aku di sini bersama dengan Dave, Axel dan Daniel. Mereka kembali menjadi rekan setimku, sangat di sayangkan Gilbert dan Ray tidak ada dalam tim ini. Gilbert sendiri harus berhenti dari basket, dia melanjutkan perusahaan milik Ayahnya karna ayahnya jatuh sakit.

Sedangkan Ray, dia lebih memilih meninggalkan tim dan bergabung bersama sebuah tim profesional basket di Prancis. Kami mungkin saja bisa bertemu suatu waktu, namun sangat kecil kemungkinan dia mau menemui ku.

Awalnya, karir ku berjalan sangat sulit. Bermain di Spanyol dan Indonesia jauh berbeda. Pemain di sini begitu agresif dan keras, mereka bermain dengan sangat baik. Aku belum terbiasa dengan pola permainan dan juga intensitas keseluruhannya. 

Butuh waktu 1 bulan hingga aku mencapai performa terbaik ku di Spanyol. Tim baru kami awalnya tidak di anggap sebagai ancaman oleh tim-tim di sini. Tetapi, setelah aku dan tim berhasil mencapai performa terbaik kami. Kami berhasil membungkam mereka semua selama 5 tahun penuh.

Kami berhasil menjuarai liga selama 5 tahun penuh, bahkan aku sendiri mendapatkan penghargaan individu beberapa kali dalam final. Nama ku sangat di angkat di sini, bahkan media selalu mengangkat nama ku dan juga tim.

Meskipun berhasil menjuarai berbagai macam tournament dan juga liga Spanyol. Di tahun ke 5 ku aku juga memutuskan menghentikan karir di dunia basket sebagai pemain selamanya. Ya, selamanya, aku tidak akan pernah bermain basket lagi secara intens. 

Ini semua bukan tanpa alasan, alasan pertama aku berhenti adalah reputasi ku sudah ada di titik tertinggi seorang atlet. Aku telah berhasil menjuarai semuanya di Spanyol, dan aku bersyukur atas semua itu. Alasan kedua ku, cedera ku ternyata kambuh dan semakin parah. 

Ya, ACL yang telah aku derita sejak dulu kembali kambuh. Sebenarnya, aku juga ragu bisa bertahan dalam setiap pertandingan. Namun, aku selalu menguatkan diriku sendiri agar bisa menjadi lebih dari yang aku bisa.

Akhirnya, kaki ku menyerah menghadapi semuanya. Aku pun juga harus menyerah untuk memaksa kaki ini bermain basket. Tapi, aku tidak memutuskan untuk menyudahi semua ini, aku tetap berada di dunia basket. Hanya saja, aku bukan lagi seorang pemain dalam tim. Kali ini berkesempatan untuk menjadi pelatih teman-teman ku. 

Bahkan hingga tahun-tahun berikutnya, kami juga tetap mempertahankan gelar juara kami. Sudah 10 tahun lamanya tim ini terbentuk, dan record kami selama di liga tidak pernah tidak juara. Kami selalu berhasil menjuarai liga, bahkan tidak sedikit media menyebut kami sebagai "Deathgiver" 

Bagiku, semua sudah berjalan begitu sangat luar biasa di basket. Aku bahkan tidak percaya, aku berhasil memulai dan menyelesaikan semuanya dengan begitu baik. 10 tahun sudah sangat panjang bagiku, kini waktunya aku harus menyudahi perjalanan basket ini.

Dave dan yang lain, menerima keputusan ku ini. Bagaimanapun juga, aku tidak bisa selalu berada di dunia Basket yang sangat kompetitif ini. Aku memutuskan pensiun, dan mengumumkan pensiun ku pada media sport Spanyol, beberapa hari yang lalu.

Lalu? apa yang akan aku lanjutkan setelahnya? Jujur, aku belum kepikiran satu atau dua hal yang bisa aku lakukan. Namun, aku sangat ingin kembali ke Indonesia. Aku ingin bertemu semua kerabat-kerabat ku, dan aku ingin mengunjungi keluarga ku yang menunggu ke datangan ku.

Sudah 10 tahun aku tidak pergi ke makam mereka, namun aku tetap berdoa agar mereka semua bisa mendukungku dari atas sana. Dan yang paling penting, sebenarnya aku ingin mengetahui kabar Gracia.

Mungkin terkesan memalukan, masa udah 10 tahun ga ketemu masih juga ga bisa lupain dia? tapi begitulah kenyataan nya. Bagiku, aku tidak akan bisa sampai di titik ini tanpa keluarga ku dan juga Gracia. 

Sosok Gracia sangat membuatku begitu mempercayai apa arti dari sebuah kebahagiaan dalam hidup. Aku kira aku telah kehilangan hal itu, ternyata dengan adanya Gracia, aku bisa seperti sekarang.

Ya, aku tau dia sudah menjadi seorang istri dari laki-laki lain. Aku juga tidak bermaksud untuk mengganggu keharmonisan atau apapun itu. Toh juga, bagi Gracia aku adalah laki-laki bejat dan brengsek. Aku tidak mungkin bisa membersihkan itu dari Gracia, dan aku tidak mempermasalahkan hal itu.

Bagiku, kebahagiaan Gracia adalah kebahagiaan aku juga. Meskipun bukan aku alasan nya untuk bahagia, namun ketika dia tersenyum begitu manis nya, dunia serasa menjadi taman bunga yang sangat cantik. 

Sebenarnya, sudah lebih dari 8 tahun aku tidak mendengar kabar dari Shani tentang Gracia. Ntah apa yang terjadi, mungkin Shani sudah kehilangan kontak ku. Huhuhu... aku benar-benar clue less tentang Gracia selama 8 tahun lebih.

Aku harap dia tetap bahagia dan terus memancarkan senyum manisnya itu. Oh iya, aku memutuskan pulang ke Indonesia besok. Aku akan pulang ke Medan terlebih dahulu, aku harus bertemu dengan keluarga ku dan juga kerabat-kerabat ku.

Mungkin aku akan kembali ke Jakarta, aku rasa tidak lengkap rasanya jika tidak kembali ke sana. Begitu banyak kisah yang dimulai dari sana, aku tidak akan pernah bisa melupakan memori dan kenangan di Jakarta. Kira-kira apa aja yang bakal aku temuin di sana, aku semakin ga sabar kembali.

--- Pedro POV END ---


Begitulah cerita perjalan Pedro selama satu dekade ini. Baginya, semua perjalanan hidup nya merantau jauh sangat menyenangkan. Walaupun dia memang harus menyudahi semua masa kejayaan nya karna cedera yang dia derita.

Lalu, bagaimana kelanjutan perjalanan Pedro setelah kembali ke Indonesia? 








===TBC===


Yuhuuu....

Ini sebelum extra part ya guys...

Nanti aku bakal upload ini semua barengan, jadi kalian bisa baca semua extra part nya sekaligus....

Semoga kalian suka sama sedikit tambahan cerita ini yaa....

See you di part selanjutnya...


Kamu Duniaku (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang